TikTok Mulai Uji Coba Fitur “TikTok Stories” untuk Menyaingi Instagram

Media sosial berbagi video pendek populer, TikTok, mulai menguji coba fitur untuk berbagi video yang akan terhapus setelah 24 jam.

Fitur ini diberi nama “TikTok Stories”, fitur ini memungkinkan para kreator untuk membuat video pendek yang akan terhapus secara otomatis setelah 24 jam.

Fitur Stories seperti ini tentunya bukan hal baru dan sudah cukup familiar dikalangan pengguna media sosial seperti Facebook, Instagram, Snapchat, dan lain-lain.

Dan hampir seluruh media sosial menggunakan cara kerja yang sama untuk fitur ini, yaitu akan terahpus secara otomatis setelah 24 jam.

Fitur ini pertama kali diketahui oleh seorang konsultan media sosial Matt Navarra, yang kemudian tangkapan layarnya ia bagikan di Twitter.

Tidak lama berselang, TikTok kemudian mengkonfirmasi pada The Verge bahwa mereka sedang menguji coba fitur ini dan saat ini telah dapat digunakan oleh beberapa pengguna terpilih.

TikTok Stories bekerja dengan cara yang sama seperti Stories pada platform lain. Dapat digunakan dengan cara menggeser ke kanan pada halaman beranda TikTok.

Pengguna dapat membagikan konten singkat dengan tambahan elemen interaktif khas TikTok.

Beberapa elemen yang dapat ditambahkan ke dalam TikTok Stories antara lain caption, teks, serta musik yang akan membuat Stories menjadi lebih interaktif dan menyenangkan.

Dan tentu saja, TikTok Stories akan hilang setelah sehari diposting. Atau jika mau, pengguna dapat menghapusnya secara manual sebelum 24 jam.

Para pengikut dapat mengunjungi profil pengguna TikTok dan melihat Stories yang mereka buat dengan cara mengetuk foto profilnya. Kita juga dapat memberikan reaksi serta komentar sebelum 24 jam.

Untuk Sobat Androbuntu yang belum tahu, Stories adalah sebuah fitur yang sangat populer di sosial media. Pertama kali diperkenalkan oleh Snapchat pada 2013.

Sejak saat itu, media sosial lain seperti Facebook, WhatsApp, Instagram dan Twitter juga menambahkan fitur Stories pada platform mereka. Walaupun beberapa hari lalu, Twitter telah menghapus fitur ini setelah 9 bulan diperkenalkan.

Sampai saat ini, TikTok Stories hanya dapat digunakan oleh beberapa pengguna terpilih saja dan masih dalam tahap uji coba.

Belum ada informasi resmi dari TikTok kapan fitur ini dapat digunakan oleh seluruh pengguna.

Fitur ini sepertinya merupakan salah satu cara TikTok untuk membuat para penggunanya betah berada di platform mereka. Terutama setelah Instagram dan Facebook juga meluncurkan fitur berbagi video singkat ala TikTok.

via beebom.com

Suka teknologi? Jangan lupa follow Instagram Androbuntu untuk mendapatkan info-info terbaru seputar dunia teknologi dan gadget.

Gamer paruh waktu.