Cara Download Video Pinterest di Android dan Komputer

Pinterest merupakan situs untuk menyimpan berbagai macam media yang ditemukan penggunanya di internet. Awalnya, Pinterest hanya dapat digunakan untuk menyimpan gambar.

Namun kini Pinterest juga mengijinkan penggunanya untuk menyimpan pin berupa video. Sehingga konten yang tersedia di Pinterest kian beragam.

Nah, semakin banyaknya konten yang ada di Pinterest, kamu tentu sesekali menemukan video yang sangat bagus sehingga kamu ingin mengunduhnya.

Tapi sangat disayangkan karena sampai saat ini Pinterest tidak menyediakan fitur bawaan untuk mengunduh video.

Sehingga kita sebagai pengguna harus menggunakan aplikasi dan situs pihak ketiga jika ingin melakukannya. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat kamu gunakan.

Baca juga: Cara Download Gambar Pinterest

Cara Download Video Pinterest di Android

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi Pinterest Video Downloader di Google Play Store. Aplikasi tersebut tersedia secara gratis, jadi silahkan unduh saja.

Jika sudah, buka palikasi Pinterest di HP Android kamu. Atau bisa juga mengunjungi Pinterest melalui browser. Kemudian cari video yang ingin kamu unduh dari Pinterest.

Advertisements
Cara Download Video Pinterest di Android dan Komputer by Androbuntu 1

Kemudian ketuk tombol Berbagi yang ada di bagian bawah video Pinterest tersebut.

Cara Download Video Pinterest di Android dan Komputer by Androbuntu 2

Lalu ketuk tombol Salin tautan. Kini tautan atau link video Pinterest tersebut sudah kamu salin.

Cara Download Video Pinterest di Android dan Komputer by Androbuntu 3

Berikutnya buka aplikasi Pinterest Video Downloader yang tadi sudah Sobat Androbuntu di awal. Paste link video Pinterest pada kolom yang tersedia, kemudian ketuk tombol Download.

Cara Download Video Pinterest di Android dan Komputer by Androbuntu 4

Proses pengunduhan video akan segera dilakukan. Selanjutnya kamu tinggal tunggu saja hingga video tersebut terunduh dan tersimpan di HP Android kamu.

Cara Download Video Pinterest di Android dan Komputer by Androbuntu 5

Jika sudah selesai, kamu dapat memutar video tersebut yang kini berada di galeri.

Cara Download Video Pinterest di Komputer

Cara kedua ini dapat kamu gunakan di komputer, laptop, iPhone, iPad dan bisa juga untuk pengguna Android yang malas mengunduh aplikasi tambahan. Dalam tutorial ini, yang kita butuhkan hanya sebuha browser.

Pertama tentu saja buka Pinterest di browser, kemudian cari video yang ingin di unduh.

Advertisements
Cara Download Video Pinterest di Android dan Komputer by Androbuntu 6

Lalu salin link video Pinterest tersebut.

Cara Download Video Pinterest di Android dan Komputer by Androbuntu 7

Buka tab baru, kemudian kunjungi situs pinterestvideodownloader.com. Tempelkan link video Pinterest yang tadi sudah kamu salin pada kolom yang tersebut, selanjutnya klik tombol Download.

Cara Download Video Pinterest di Android dan Komputer by Androbuntu 8

Setelah beberapa saat, kamu akan melihat thumbnail dari video Pinterest tersebut. Kemudian klik saja tombol Download Video File yang ada dibagian bawah thumbnail video.

Cara Download Video Pinterest di Android dan Komputer by Androbuntu 9

Video tersebut kemudian akan langsung tersimpan di perangkat Sobat Androbuntu. Jadi, kamu dapat menontonnya kapan saja tanpa koneksi internet.

Kesimpulan

Dengan mengunduh video yang kamu temukan di Pinterest, maka kamu dapat menontonnya kapan saja di perangkat kamu. Bahkan ketika si pemlik video menghapusnya dari akun Pinterest miliknya.

Namun sangat tidak disarankan untuk mengunggah kembali video tersebut ke media sosial lain tanpa izin dari pemilik asli video tersebut. Hargai karya orang lain ya.

Advertisements

Pemikir, cowok rumahan.