Cara Menghapus Microsoft AutoUpdate dari Mac

Untuk kamu para pengguna aplikasi Microsoft di Mac, seperti Word, Excel, Edge dan lain-lain, kamu juga akan mendapatkan aplikasi Microsoft AutoUpdate. Seperti namanya, fungsi dari aplikasi ini ialah untuk memperbarui aplikasi-aplikasi Microsoft secara otomatis.

Aplikasi ini akan muncul ketika ada informasi pembaruan salah satu atau beberapa aplikasi Microsoft yang ada di Mac kamu, berikut ini adalah penampakan aplikasinya:

Cara Menghapus Microsoft AutoUpdate dari Mac by Androbuntu 1

Kamu dapat menutup jendela Microsoft AutoUpdate dan melakukan pembaruan sendiri di lain waktu. Namun aplikasi ini akan muncul kembali setiap kali ada informasi update dari aplikasi Microsoft lainnya.

Jika kamu sudah tidak lagi menggunakan aplikasi-aplikasi Microsoft, maka sebenarnya kamu sudah tidak membutuhkan aplikasi ini. Kamu sebaiknya menghapusnya.

Namun aplikasi Microsoft AutoUpdate tidak muncul di daftar aplikasi ataupun di Launchpad. Sehingga membingungkan banyak pengguna Mac.

Tapi tenang saja, aplikasi ini tetap dapat dihapus. Memang caranya sedikit berbeda dengan menghapus aplikasi lain. Silahkan ikuti panduan Androbuntu dibawah ini.

Baca juga: Cara Memasang Microsoft Edge di Mac

Cara Menghapus Microsoft AutoUpdate dari Mac

Buka Finder, kemudian tekan tombol shortcut command+shift+g. Shortcut tersebut akan membuka sebuah kotak dialog kecil untuk membuka suatu folder dengan cepat.

Setelah kotak dialognya terbuka, ketik seperti ini didalam kolom: /Perpustakaan/Application Support/Microsoft/. Atau jika Mac kamu menggunakan Bahasa Inggris, gunakan ini: /Library/Application Support/Microsoft/. Kemudian klik tombol Buka.

Cara Menghapus Microsoft AutoUpdate dari Mac by Androbuntu 2

Finder akan langsung menuju ke folder Microsoft. Kamu akan melihat satu folder yaitu MAU2.0. Nama folder mungkin akan berbeda di Mac kamu, tergantung dari versi Microsoft AutoUpdater. Klik folder tersebut.

Cara Menghapus Microsoft AutoUpdate dari Mac by Androbuntu 3

Didalam folder tersebut Sobat Androbuntu akan melihat aplikasi Pembaruan Otomatis Microsoft atau Microsoft AutoUpdater. Klik kanan pada aplikasi, lalu pilih Pindahkan ke Tong Sampah.

Cara Menghapus Microsoft AutoUpdate dari Mac by Androbuntu 4

Kini Microsoft AutoUpdater sudah terhapus dari Mac kamu dan tidak akan pernah muncul lagi secara tiba-tiba untuk memperbarui seluruh aplikasi Microsoft yang ada di Mac kamu.

Untuk melengkapinya, kamu dapat mengosongkan Tong Sampah Mac kamu, sehingga aplikasi tersebut benar-benar terhapus sepenuhnya.

Jika kamu masih ingin menggunakan aplikasi-aplikasi buatan Microsoft, maka saya tidak menganjurkan untuk menghapus aplikasi ini.

Jika Sobat Androbuntu menghapus aplikasi Microsoft AutoUpdate, maka aplikasi-aplikasi Microsoft yang ada di Mac kamu tidak dapat di update.

Atau setidaknya kamu harus melakukan update secara manual, yaitu mengunduh paket instalasi dan memasangnya kembali di Mac.

Suka teknologi? Jangan lupa follow Instagram Androbuntu untuk mendapatkan info-info terbaru seputar dunia teknologi dan gadget.

Pemikir, cowok rumahan.