Cara Beli Bitcoin di Aplikasi Pintu

Beberapa tahun yang lalu, jika ingin membeli Bitcoin dari Indonesia cukup sulit caranya. Hal ini dikarenakan masih minimnya platform jual-beli Bitcoin yang tersedia di Indonesia.

Untungnya, hari ini sudah tersedi abanyak sekali platform yang memudahkan kita untuk investasi Bitcoin. Beberapa ada yang merupakan platform luar negeri, beberapa ada juga yang buatan anak bangsa.

Salah satu aplikasi jual-beli Bitcoin buatan anak bangsa yang saya rekomendasikan adalah Pintu. Pintu bisa dikatakan merupakan “Coinbase”-nya Indonesia.

Seperti yang kita ketahui, Coinbase merupakan aplikasi jual-beli crypto yang sangat populer karena antarmukanya yang sangat ramah pengguna serta kemudahan dalam penggunaannya.

Nah, aplikasi Pintu ini menggunakan pendekatan yang serupa, yaitu dengan membuat aplikasi mudah untuk digunakan oleh orang awam. Namun untuk kamu yang sudah mahir pun, tentu juga akan menyukainya.

Baca juga: Cara Withdraw ke Rekening Bank di Aplikasi Pintu

Cara Beli Bitcoin di Aplikasi Pintu

Sebelum mengikuti tutorial ini, unduh terlebih dahulu aplikasi Pintu. Tersedia di Play Store dan App Store.

Kemudian buka aplikasinya dan silahkan mendaftar. Jangan lupa untuk melengkapi akun dengan KYC agar dapat membeli dan menjual Bitcoin.

Jangan lupa juga untuk memasukkan kode YUSYU849 untuk mendapatkan bonus di pembelian Bitcoin pertama kamu.

Lanjutkan dengan melakukan deposit. Ketuk tombol Deposit yang ada pada informasi saldo rupiah.

Cara Beli Bitcoin di Aplikasi Pintu by Androbuntu 1

Ada beberapa pilihan metode deposit, yaitu menggunakan virtual account bank dan juga e-wallet. Untuk virtual account saat ini hanya tersedia BNI dan Mandiri, sedangkan e-wallet hanya tersedia OVO.

Silahkan pilih metode deposit yang kamu inginkan.

Cara Beli Bitcoin di Aplikasi Pintu by Androbuntu 2

Jika kamu sudah melakukan transfer, maka rupiah akan langsung masuk ke akun Pintu dan saat itu juga kamu langsung dapat melakukan pembelian Bitcoin.

Untuk membeli Bitcoin, ketuk Bitcoin pada daftar cryptocurrency yang tersedia di layar utama.

Cara Beli Bitcoin di Aplikasi Pintu by Androbuntu 3

Sobat Androbuntu akan melihat harga terkini Bitcoin, lengkap dengan grafik kenaikan dan penurunan Bitcoin selama rentang waktu tertentu. Ketuk tombol Beli.

Cara Beli Bitcoin di Aplikasi Pintu by Androbuntu 4

Masukkan jumlah Bitcoin yang ingin dibeli. Lalu klik tombol Berikutnya.

Cara Beli Bitcoin di Aplikasi Pintu by Androbuntu 5

Konfirmasi pembelian Bitcoin kamu. Setelah itu kamu dapat melihat di akun rupiah telah berubah menjadi Bitcoin.

Dan selamat, kamu telah berhasil melakukan pembelian Bitcoin pertama kamu di aplikasi Pintu.

Kelebihan Beli Bitcoin di Aplikasi Pintu

Sebenarnya saat ini sudah tersedia cukup banyak aplikasi untuk membeli Bitcoin dan cryptocurrency lainnya di Indonesia, dan Pintu adalah salah satunya.

Kelebihan Pintu terletak pada antarmuka aplikasinya yang sangat ramah pengguna, baik pemula maupun yang sudah mahir.

Kamu dapat melakukan pembelian hanya dengan beberapa kali ketuk saja di dalam aplikasi.

Tidak hanya membeli, kamu juga dapat menjual Bitcoin jika mau.

Cryptocurrency yang tersedia di aplikasi Pintu juga cukup banyak, tidak hanya Bitcoin. Ada USDT, BNB, Ethereum, dan masih banyak lagi.

Kelebihan lain yang saya suka dari Pintu ialah tersedianya metode deposit menggunakan virtual account. Ini memungkinkan kita untuk melakukan deposit tanpa melakukan konfirmasi manual.

Setiap kali kita melakukan deposit, maka rupiah akan segera muncul di kaun Pintu dalam hitungan detik. Tidak perlu lagi konfirmasi manual dan upload bukti transfer.

Suka teknologi? Jangan lupa follow Instagram Androbuntu untuk mendapatkan info-info terbaru seputar dunia teknologi dan gadget.

Pemikir, cowok rumahan.