Cara Menampilkan Lirik di Spotify

Menampilkan lirik ketika mendengarkan lagu di Spotify akan menambah kenikmatan tersendiri. Terutama jika lagu yang sedang didengarkan kita sukai namun kita belum menghafal liriknya.

Beruntung, Spotify memiliki koleksi lagu yang beragam dari banyak musisi di berbagai belahan dunia. Tidak hanya itu saja, lagu-lagu yang ada di Spotify juga sudah dilengkapi dengan lirik.

Jadi, untuk kamu yang ingin ikut bersenandung ketika mendengarkannya, kamu dapat memanfaatkan fitur ini.

Fitur lirik ini dapat digunakan oleh semua tipe pengguna, baik pengguna gratisan maupun pengguna berbayar.

Jadi untuk kamu yang masih menggunakan Spotify gratisan tidak perlu berkecil hati, kamu tetap dapat menggunakan fitur ini.

Baca juga: Cara Mengganti Foto Profil di Spotify

Cara Menampilkan Lirik di Spotify

Buka aplikasi Spotify, kemudian pilih lagu yang ingin diputar. Dibagian bawah layar pemutaran lagu, kamu akan melihat ada semacam kotak kecil yang menampilkan lirik, gulir ke bawah untuk menampilkan seluruh lirik.

Cara Menampilkan Lirik di Spotify by Androbuntu 1

Dan seperti yang dapat kamu lihat pada screenshot dibawah ini, lirik dari lagu yang sedang kamu putar di Spotify kini terpampang di layar.

Cara Menampilkan Lirik di Spotify by Androbuntu 2

Tidak berhenti disitu, Sobat Androbuntu juga dapat melihat lirik dalam mode layar penuh. Caranya ketuk saja lirik, maka akan terbuka dalam mode layar penuh seperti dibawah ini:

Cara Menampilkan Lirik di Spotify by Androbuntu 3

Itu dia tadi cara menampilkan lirik dari lagu yang sedang kamu dengarkan di Spotify. Fitur ini tersedia baik di Android maupun iOS.

Mengapa ada lagu yang tidak tersedia liriknya?

Saya sendiri belum pernah menemukan ada lagu yang tidak tersedia liriknya di Spotify. Namun jika memang ada, itu mungkin karena itu lagu baru, sehingga pihak Spotify belum sempat memberikannya lirik.

Dari pengalaman saya, lagu-lagu populer dan sudah cukup lama waktu rilisnya selalu tersedia liriknya. Jadi, lagu yang tidak ada liriknya akan cukup jarang di Spotify.

Apakah harus terhubung ke internet jika ingin menampilkan lirik?

Jawabannya ya dan tidak. Ya jika kamu ingin menampilkan lirik pada lagu yang belum pernah kamu dengarkan sebelumnya. Tidak jika kamu ingin menampilkan lirik pada lagu yang sudah pernah kamu dengarkan sebelumnya.

Jadi begini. Lagu yang sudah pernah kamu putar di Spotify akan tersimpan berkasnya di perangkat. Jadi tetap dapat dimainkan walaupun kamu sedang offline, begitu juga dengan informasi liriknya.

Jika kamu memutar lagu yang belum pernah kamu putar sebelumnya dalam keadaan offline, maka itu tidak dapat dilakukan. Begitu pula dengan liriknya.

Suka teknologi? Jangan lupa follow Instagram Androbuntu untuk mendapatkan info-info terbaru seputar dunia teknologi dan gadget.

Pemikir, cowok rumahan.