Cara Mempercepat Koneksi Internet Menggunakan Aplikasi 1.1.1.1

Internet yang cepat sangat dibutuhkan banyak orang, terlebih lagi kini banyak orang yang pekerjaannya sudah dapat dilakukan melalui laptop dan komputer.

Mengirim file seperti video, foto, dan dokumen tentu akan menjadi kegiatan rutin jika kamu bekerja dari rumah menggunakan internet.

Namun jika koneksi internet di rumah kamu lambat, ini akan mengurangi produktivitas pekerjaan. Pekerjaan menjadi terganggu dan terhambat.

Tapi tenang saja, ada satu cara yang dapat kamu gunakan untuk mempercepat koneksi internet kamu.

Yaitu dengan menggunakan aplikasi bernama 1.1.1.1. Berikut ini adalah tutorial bagaimana cara menggunakannya dan bukti bahwa aplikasi ini memang benar-benar ampuh dalam mempercepat koneksi internet.

Baca juga: Cara Mempercepat Koneksi Internet Menggunakan CMD

Cara Mempercepat Koneksi Internet Menggunakan Aplikasi 1.1.1.1

Pertama, kamu perlu mengunduh aplikasi bernama 1.1.1.1 buatan CloudFlare di Google Play atau di App Store, tergantung dari perangkat yang kamu gunakan. Omong-omong, aplikasi ini juga tersedia untuk Linux, macOS dan Windows.

Setelah di download, buka palikasi 1.1.1.1 kemudian ketuk slider yang ada ditengah aplikasi untuk mengaktifkannya.

Cara Menggunakan Aplikasi 1.1.1.1 by Androbuntu 1

Tunggu beberapa detik hingga aplikasi 1.1.1.1 menghubungkan perangkat milik Sobat Androbuntu ke DNS milik mereka. Jika sudah selesai, maka tampilan aplikasi akan jadi seperti dibawah ini:

Cara Menggunakan Aplikasi 1.1.1.1 by Androbuntu 2

Itu artinya, perangkat kamu sudah terhubung ke DNS 1.1.1.1 dan kini kamu dapat menggunakan internet yang lebih cepat dan privat.

Bagaimana, sangat mudah bukan menggunakannya?

Agar lebih yakin apakah 1.1.1.1 benar-benar meningkatkan kecepatan internet yang kamu gunakan atau tidak, ada baiknya kamu melakukan tes kecepatan internet sebelum dan sesudah menggunakan 1.1.1.1.

Ada banyak situs yang dapat kamu gunakan untuk mengetes kecepatan internet, saya biasanya menggunakan speedtest.net.

Dengan mengetes kecepatan internet sebelum dan sesudah menggunakan aplikasi 1.1.1.1 maka kamu dapat melihat perbedaannya.

Berikut ini adalah perbedaan kecepatan internet sebelum dan sesudah saya menggunakan aplikasi 1.1.1.1:

Cara Menggunakan Aplikasi 1.1.1.1 by Androbuntu 4

Seperti yang dapat kamu lihat pada gambar diatas, nilai ping sebelum menggunakan aplikasi 1.1.1.1 adalah 135,angka yang sangat tinggi.

Namun setelah menggunakan aplikasi 1.1.1.1, nilai ping turun drastis menjadi 34.

Untuk Sobat Androbuntu yang belum tahu, nilai ping yang semakin kecil menandakan bahwa koneksi internet semakin cepat. Jadi dalam hal ini, nilai ping yang semakin kecil adalah yang kita inginkan.

Sedangkan untuk angka download-nya juga naik dari 0.79 Mbps menjadi 1.24 Mbps. Untuk nilai upload-nya menurun sedikit, saya tidak tahu kenapa.

Jadi, Bagaimana Cara Aplikasi 1.1.1.1 Membuat Internet Kamu Jadi Lebih Cepat?

Secara simpelnya seperti ini, aplikasi 1.1.1.1 akan memaksa perangkat kamu menggunakan DNS 1.1.1.1 milik CloudfFlare yang terkenal cepat dan private itu.

Yang membuat DNS 1.1.1.1 bisa menjadi DNS tercepat di planet bumi ialah karena ia terintegrasi dengan jaringan FloucFlare yang tersebar di 250 kota di seluruh dunia.

Seluruh pengguna 1.1.1.1 akan mendapatkan respon yang cepat dimana pun ia berada. Entah itu di Indonesia atau pun di Trinidad & Tobago.

Jadi, alih-alih menggunakan DNS default milik provider internet, perangkat kamu akan menggunakan DNS 1.1.1.1 yang lebih cepat dan privat.

Tidak seperti DNS Resolver lainnya, 1.1.1.1 tidak menjual data kamu ke para pengiklan, jadi ini cocok juga digunakan untuk kamu yang perduli dengan privasi.

Suka teknologi? Jangan lupa follow Instagram Androbuntu untuk mendapatkan info-info terbaru seputar dunia teknologi dan gadget.

Pemikir, cowok rumahan.