Cara Menggunakan Share VPN di Android

Ada banyak aplikasi VPN yang dapat kita gunakan di HP Android. Kamu cukup mencarinya dengan kata kunci “VPN” di Google Play Store dan langsung mengetuk tombol Install.

Salah satu aplikasii VPN baru yang cukup terkenal belakangan ini adalah Share VPN.

Untuk kamu yang belum pernah mendengarnya, silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Baca juga: 5 Aplikasi VPN Terbaik untuk Android

Apa Fungsi Aplikasi Share VPN?

Share VPN sejatinya adalah aplikasi yang memungkinkan kita untuk menghubungkan HP Android dengan server VPN milik aplikasi tersebut.

Dengan kata lain, kita dapat menggunakan aplikasi Share VPN layaknya aplikasi VPN lain. Ketika sudah terhubung ke Share VPN, Sobat Androbuntu dapat:

  • Mengakses situs yang diblokir di Indonesia;
  • Mengakses konten Netflix yang hanya tersedia di negara-negara tertentu;
  • Dapat memainkan game pada server negara tertentu;
  • Dapat membuka aplikasi yang hanya tersedia di negara tertentu;
  • Membuat aktivitas browsing menjadi lebih aman;
  • Dan masih banyak lagi.

Bagaimana, sudah mengerti dengan fungsi aplikasi ini? Jika sudah, kamu dapat langsung mengikuti tutorial bagaimana cara menggunakannya dibawah ini.

Cara Menggunakan Share VPN di Android

Jika kamu belum memasang aplikasi Share VPN, aplikasi ini dapat di unduh langsung dari Play Store secara gratis, ketuk tombol dibawah:

Buka aplikasi Share VPN yang baru saja kamu unduh dari Play Store. Kemudian langsung saja ketuk tombol Connect untuk mengaktifkan aplikasi Share VPN.

Cara Menggunakan Share VPN di Android by Androbuntu 1

Kamu akan melihat ada informasi bertuliskan Share VPN ingin menyiapkan VPN di perangkat. Ketuk tombol Oke untuk mengizinkan. Omong-omong, notifiikasi ini hanya akan muncul sekali.

Cara Menggunakan Share VPN di Android by Androbuntu 2

Berikutnya aplikasi Share VPN akan menghubungkan HP Android kamu ke server VPN milik mereka. Ini mungkin akan memakan waktu beberapa detik.

Cara Menggunakan Share VPN di Android by Androbuntu 3

Jika sudah berhasil terhubung, maka akan ada informasi seperti dibawah ini. Artinya, kamu sudah berhasil terhubung ke server milik aplikasi Share VPN.

Cara Menggunakan Share VPN di Android by Androbuntu 4

Secara default, kamu akan diihubungkan ke server VPN yang berlokasi di negara Amerika. Jika kamu membenci Amerika dan ingin menggunakan server yang terletak di negara lain, ketuk saja tombol pilihan server.

Cara Menggunakan Share VPN di Android by Androbuntu 5

Kemudian kamu dapat menghubungkannya ke berbagai server yang terletak di banyak negara-negara lain, mulai dari Singapura, Jepang, Belanda, Inggris, dan masih banyak lagi.

Cara Menggunakan Share VPN di Android by Androbuntu 6

Setelah terhubung dengan VPN, kini kamu dapat menggunakan HP Android seperti biasa untuk browsing, main game, streaming video, atau sekedar browsing menjelajah internet.

Apakah Share VPN adalah aplikasi VPN berbayar?

Seperti kebanyakan aplikasi VPN lainnya, aplikasi Share VPN juga menerapkan sistem freemium.

Itu artinya, kamu dapat menggunakan Share VPN secara gratis. Namun ada beberapa fitur yang terkunci dan hanya tersedia jika kamu berlangganan versi premium.

Salah satu fitur yang hanya tersedia dalam versi premium adalah pilihan server yang lebih banyak.

Jika kamu ingin berlangganan Share VPN, kamu dapat menggunakan metode pembayaran melalui saldo Google Play, Gopay atau juga menggunakan sistem potong pulsa.

Namun sebelumnya, nomor ponsel dan akun Gopay kamu harus terhubung dengan Google Play terlebih dahulu.

Pemikir, cowok rumahan.