Cara Mengekspor File dari Google Drive

Untuk Sobat Androbuntu yang sering bekerja menggunakan laptop dan internet, tentu sudah tidak asing lagi dengan Google Drive.

Ini merupakan layanan cloud storage yang sangat populer, terlebih lagi ini merupakan salah satu produk buatan Google, membuatnya kian mudah diterima oleh banyak orang.

Nah, jika kamu menjadikannya sebagai salah satu media penyimpanan utama, maka sesekali kamu mungkin ingin mengekspor salah satu file yang ada di Google Drive ke aplikasi lain.

Misalnya, kamu ingin mengekspor gambar yang kamu simpan di Google Drive ke aplikasi catatan yang ada di HP Android kamu.

Alih-alih mengunduhnya terlebih dahulu, kemudian memasukannya secara manual ke aplikasi catatan, kamu dapat langsung mengekspor gambar tersebut dari aplikasi Google Drive dan memasukannya ke catatan.

Ingin tahu bagaimana caranya? Langsung saja ikuti panduan yang akan saya tulis dibawah ini.

Baca juga: Cara Membuat Folder Baru di Google Drive

Cara Mengekspor File dari Google Drive

Pertama, buka aplikasi Google Drive yang ada di iPhone atau HP Android kamu. Kemudian piliih file yang ingin di ekspor. Ketuk tombol titiik tiga yang ada disamping nama file.

Cara Mengekspor File dari Google Drive byy Androbuntu 1

Selanjutnya akan muncul banyak menu dan pilihan. Pilih saja Kirim salinan.

Cara Mengekspor File dari Google Drive byy Androbuntu 2

Kemudian pilih ke aplikasi mana kamu ingin mengekspor file tersebut. Kamu bebas memilihnya selama aplikasi tersebut muncul di daftar pilihan. Dalam tutorial kali ini, saya ingin mengekspor file ke aplikasi Catatan.

Cara Mengekspor File dari Google Drive byy Androbuntu 3

Kemudian aplikasi tersebut akan terbuka, lengkap dengan file yang saya ekspor dari Google Drive. Karena file yang saya ekspor adalah gambar, jadi dapat dimasukkan ke dalam catatan.

Cara Mengekspor File dari Google Drive byy Androbuntu 4

Setiap jenis file berbeda mungkin akan menampilkan pilihan ekspor yang berbeda pula. Tidak semua jenis file dapat diekspor menggunakan semua aplikasi yang ada di HP milik Sobat Androbuntu.

Mengapa proses ekpsor sangat lama?

Ada dua kemungkinan. Pertama karena mungkin ukuran file yang ingin kamu ekspor cukup besar, sehingga membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mengunduhnya dari server Google Drive.

Alasan kedua bisa jadi karena kecepatan koneksi internet kamu terlalu lambat, sehingga proses pengunduhan file menjadi terganggu dan lama.

Pemikir, cowok rumahan.