Cara Mengetahui Nomor Model iPhone dan iPad

Saat membeli iPhone atau iPad bekas, ada banyak hal yang harus kita periksa dari perangkat tersebut.

Beberapa diantaranya adalah model dari iPhone atau iPad tersebut, apakah iPhone X, iPhone SE, iPad Mini atau yang lainnya.

Si penjual biasanya akan menginformasikan model dari iPhone atau iPad bekas yang ingin mereka jual.

Namun sebagai langkah antisipasi, alangkah baiknya kamu mengeceknya sendiri saat melakukan COD. Dengan begitu kamu dapat menghindari menjadi korban penipuan.

Model iPhone dan iPad dapat diketahui dari menu pengaturan yang ada di iOS, untuk kamu yang belum tahu caranya, langsung saja ikuti tutorial dibawah ini.

Baca juga: Cara Menonaktifkan Koreksi Otomatis di iPhone dan iPad

Cara Mengetahui Nomor Model iPhone dan iPad

Langsung saja buka menu Pengaturan, kemudian ketuk Umum.

Cara Mengetahui Nomor Model iPhone dan iPad by Androbuntu

Setelah masuk ke menu Umum, ketuk menu yang paling atas yaitu Mengenai.

Cara Mengetahui Nomor Model iPhone dan iPad by Androbuntu 2

Kemudian di menu Mengenai kamu dapat melihat seluruh informasi mengenai sistem, mulai dari Nama, Versi Perangkat Lunak, Model, Nomor Model, Nomor Seri hingga informasi mengenai garansi.

Cara Mengetahui Nomor Model iPhone dan iPad by Androbuntu 3

Seperti yang dapat Sobat Androbuntu lihat, ada juga informasi mengenai jaringan, jumlah lagi dan jumlah video yang ada di iPhone dan iPad kamu.

Jika setelah di cek menggunakan cara diatas informasi yang diberikan oleh penjual berbeda dengan yang kamu lihat, maka kamu patut curiga.

Bisa jadi orang yang menjual perangkat tersebut sedang berusaha menipu kamu. Kamu dapat menunjukan padanya bahwa informasi yang ia berikan berbeda dengan informasi yang ada di menu pengaturan.

Jika ia masih bersihkukuh bahwa informasi yang ia berikan benar adanya padahal berbeda dengan yang ada di menu pengaturan, maka ada baiknya kamu membatalkan untuk membeli iPhone atau iPad tersebut.

Pemikir, cowok rumahan.