Tutorial Cara Menggunakan Filter Instagram Terbaru

Bermain sosial media khususnya Instagram dewasa ini sudah menjadi konsumsi yang sangat normal bahkan seolah menjadi kebutuhan primer.

Banyak orang yang menggunakan Instagram untuk kebutuhan pribadi, promosi, bisnis dan lain sebagainya sehingga filter terbaru di Instagram sangat dibutuhkan.

Mengapa demikian? Karena dengan menggunakan filter, maka unggahan akan terlihat lebih menarik.

Khususnya bagi pengguna yang suka mengunggah Instagram story maka tentu saja penggunaan filter atau efek tertentu sangat perlu diperhatikan.

Penggunaan efek bisa membuat tampilan unggahan story yang ada akan jauh lebih aesthetic dan mengikuti trend tentunya.

Nah, lantas bagaimana sebenarnya cara menambahkan efek tersebut jika pengguna belum memilikinya? Yuk simak tutorial-nya di bawah ini!

Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Swipe Up di Instagram

Apa Itu Filter IG?

Yuk sebelum membahas lebih jauh mengenai tahapan atau tutorial mudah dalam menambahkan filter IG terbaru.

Advertisements

Mari berkenalan terlebih dahulu mengenai apa itu filter atau efek pada Instagram. Jadi, efek atau filter IG merupakan sebuah fitur untuk memperindah atau mempercantik foto serta video yang akan di unggah melalui story.

Efek ini sendiri terdiri dari banyak jenis dan datang dari banyak creator di seluruh dunia lho, dan tentu efek-efeknya bisa di download jika kapabilitas ponsel pengguna memenuhi syarat.

Pengguna Instagram bisa menggunakan efek mempercantik, gaya anime, horror, ala-ala aplikasi Tik-tok dan masih banyak lagi. Penggunaan filter Instagram sendiri di sinyalir mampu membuat followers bertambah lho, Anda mau mencobanya?

Cara Mengunduh dan Menambahkan Filter Terbaru

Ternyata fitur dari filter terbaru di Instagram memiliki kelebihan yang menarik ya, seperti memperindah unggahan, menambah pengikut dan juga sebagai bagian dari trend.

Lantas bagaimana detail pengguna dapat menambahkan filter Instagram? Yuk simak uraiannya berikut ini!

Miliki Instagram Terlebih Dahulu

Cara memunculkan filter Instagram yang pertama tentu saja adalah dengan memiliki akun Instagram terlebih dahulu.

Bagaimana mungkin Anda bisa mendapatkan fitur efek ini jika ternyata Anda belum mengunduh aplikasi Instagram di perangkat Anda atau bahkan belum memiliki akun Instagram.

Advertisements

Pastikan untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu dan membuat akun Instagram yang valid.

Upgrade Aplikasi Instagram yang Dimiliki

Kedua, Anda bisa melakukan upgrade terlebih dahulu pada aplikasi Instagram Anda sebelum mengunduh efek yang ada.

Mengapa demikian? Karena biasanya jika aplikasi Instagram belum ter-upgrade seri terbaru maka fitur efek tidak akan muncul.

Jika muncul sekali pun terkadang efek yang disediakan tidaklah lengkap, jadi Sobat Androbuntu bisa masuk ke Play Store dan klik perbaharui aplikasi khususnya bagian Instagram.

Masuk ke Menu Story

Bagi Anda yang ingin menambahkan fitur efek, maka setelah masuk ke Instagram langkah selanjutnya adalah masuk ke menu pembuatan story Instagram.

Menu tersebut berada di bagian pojok kanan atas seperti yang tertera berikut ini. Anda bisa klik menu tersebut dan masuk ke dalam-nya.

Filter Terbaru di Instagram 1

Geser ke Bagian Mencari Filter

Filter terbaru di Instagram bisa Anda dapatkan dengan melakukan swipe right hingga bagian akhir efek yang tersedia.

Advertisements

Anda bisa geser menu ke arah kanan hingga menemukan fitur mencari efek. Seperti yang tertera pada keterangan gambar di bawah ini, setelah menemukan bagian tersebut, Anda bisa mulai mendapatkan efek yang di cari.

Filter Terbaru di Instagram 2

Masukan Kata Kunci Efek

Cara menambahkan filter Instagram di story yang ke lima adalah dengan memasukan kata kunci efek yang di sukai.

Anda bisa memasukan kata kunci seperti Tiktok, Flower, Slow motion dan masih banyak lagi. Jika sudah, maka akan muncul pilihan sesuai efek yang Anda sukai.

Filter Terbaru di Instagram 3

Unduh atau Coba Efek

Setelah efek yang di maksud muncul, maka langkah selanjutnya sebelum Anda bisa menggunakan efek tersebut adalah dengan mencoba atau mengunduhnya langsung.

Pada bagian kiri bawah terlihat menu coba yang maksudnya pengguna bisa mencoba efek tersebut apakah di rasa tepat atau tidak.

Jika sudah merasa tepat dan cocok maka bisa langsung mengunduhnya dan efek Instagram sudah jadi milik Anda.

Filter Terbaru di Instagram 4

Mudah bukan ternyata mengunduh filter terbaru di Instagram? Anda bisa mulai mencobanya sekarang.

Advertisements

Pastikan untuk memasukan kata kunci yang tengah trend agar Anda mendapatkan efek terbaru yang bisa menunjang story aesthetic Anda. Selamat mencoba!