Cara Mengetahui Sisa Penyimpanan iPhone dan iPad

Perangkat mobile seperti iPhone dan iPad memiliki penyimpanan internal yang terbatas.

Apa lagi kedua perangkat buatan Apple ini juga tidak dapat di ekspansi penyimpanannya menggunakan penyimpanan eksternal seperti kartu SD.

Karenanya, kita hanya dapat menyimpan file dengan jumlah yang terbatas sesuai dengan kapasitas penyimpanan internal yang ada.

Tidak hanya itu, penyimpanan internal juga yang menentukan seberapa banyak aplikasi yang dapat kita pasang pada iPhone dan iPad.

Semakin besar penyimpanan iPhone, maka akan semakin banyak pula apalikasi dan game yang dapat kita pasang.

Pertanyaannya adalah, bagaimana cara mengetahui sisa penyimpanan pada iPhone dan iPad? Kamu dapat ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Baca juga: Cara Mengetahui Kesehatan Baterai iPhone dan iPad

Cara Mengetahui Sisa Penyimpanan iPhone dan iPad

Pertama, nyalakan iPhone atau iPad kamu. Kemudian masuk ke menu Pengaturan.

/gambar

Setelah itu pilih Umum.

/gambar

Pada menu Umum, pilih Penyimpanan iPhone. Jika kamu menggunakan iPad, maka nama menunya akan menyesuaikan menjadi Penyimpanan iPad.

/gambar

Berikutnya, layar akan menampilkan informasi penyimpanan iPhone atau iPad kamu. Terlihat seperti screenshot dibawah ini:

/gambar

Seperti yang dapat Sobat Androbuntu lihat pada screenshot diatas, di bagian atas ditampilkan berapa jumlah penyimpanan yang sedang digunakan dan berapa sisa penyimpanan yang masih ada.

Kamu juga dapat melihat data apa saja yang menggunakan penyimpanan iPhone kamu, ada aplikasi, foto, pesan, hingga data sistem.

Jika kamu gulir ke bawah, maka kamu akan menemukan daftar aplikasi yang terpasang di iPhone beserta dengan informasi jumlah penyimpanan yang digunakan oleh aplikasi tersebut.

/gambar

Seperti yang dapat kamu lihat pada screenshot diatas, kamu dapat mengetahui mana saja aplikasi yang menggunakan banyak ruang penyimpanan dan mana yang hanya menggunakan sedikit ruang penyimpanan.

Kesimpulan

Dengan mengetahui sisa penyimpanan iPhone menggunakan cara diatas, maka kita dapat melakukan perkiraan berapa banyak lagi foto, video atau aplikasi dan game yang dapat kita pasang.

Kita juga dapat memutuskan untuk menghapus foto dan video jika informasi yang ditampilkan pada langkah terakhir diatas menunjukkan bahwa foto dan video sudah terlalu banyak yang tersimpan di iPhone.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari