BerandaAndroidCara Menggunakan Aplikasi Reface

Cara Menggunakan Aplikasi Reface

Agar akun media sosial Anda mendapat banyak “like” tentunya harus membuat sesuatu yang unik. Salah satunya yang sempat begitu viral adalah dengan memanfaatkan aplikasi Reface di handphone. 

Dari aplikasi ini, Anda bisa membuat video yang menarik dengan menukar foto wajah dengan wajah artis dalam adegan tertentu (face swap).

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengubah foto penggunanya. Sehingga bisa memperoleh hasil, wajah di dalam foto bisa bergerak dan bernyanyi.

Dimana. gerakan wajah yang dilakukan, bisa dibuat semirip mungkin dengan musisi yang membawakan lagunya, tersebut. 

Reface sendiri merupakan aplikasi yang berasal dari NeoCortex, inc. Rilis pertama kali di bulan Desember 2019, aplikasi ini telah di download lebih dari seratus juta kali.

Bahkan di Google Play Store, aplikasi ini memperoleh bintang 4.6, sehingga layak untuk Anda coba. 

Untuk mengunduh aplikasi ini, pastikan lebih dulu, handphone Anda memiliki kapasitas ruang memori sebesar 15.90MB atau lebih. Tujuannya agar aplikasi bisa terunduh dan berfungsi dengan baik. 

Sebelum mengetahui bagaimana cara menggunakan aplikasi Reface ini, ada baiknya Anda mengenal terlebih dahulu fitur-fitur yang terdapat di dalamnya.

Advertisements
Baca juga: Cara Mengganti Foto Profil di Discord

Fitur Aplikasi Reface

Featured, Pada fitur ini, Anda bisa mendapatkan berbagai macam template gambar yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan. 

  • Trending
  • Trending Pics
  • Spooky
  • Scary
  • BeautyFall
  • Tiktok
  • Vintage
  • Gifs, dan masih banyak lagi

Dari semua fitur yang tampil, bisa Anda gunakan. Jika tidak bisa mendapatkan gambar yang Anda inginkan, Anda juga bisa menggunakan tombol pencarian atau search untuk memudahkan.

Cara Menggunakan Aplikasi Reface

Kini saatnya Anda mengetahui, bagaimana caranya menggunakan aplikasi Reface ini. Berikut ini adalah tahapannya

Aplikasi Reface, Begini Ternyata Menggunakannya 1

Setelah berhasil mengunduh aplikasi Reface, berikutnya Anda akan melihat tampilan antarmuka yang cukup menarik, selanjutnya klik “Get Started” untuk memulai.

Selanjutnya Anda akan diminta untuk memilih foto. Di sini ada dua opsi yang bisa Anda gunakan, yaitu “Take a Selfie atau “Upload from Gallery“.

Setelah menentukan foto mana yang akan Anda gunakan, ketuk tombol “Confirm“.

Sama halnya dengan aplikasi-aplikasi lainnya, di sini pun Anda bisa mencoba aplikasi berbayarnya.

Setidaknya Anda harus merogoh kocek sebesar 16 dolar dan tentu saja bisa menikmati berbagai fitur yang lebih menarik dan lebih banyak lagi.

Advertisements

Sementara jika ingin mencobanya terlebih dahulu, maka akses aplikasi Reface pro, bisa Anda gunakan selama tiga hari.

Bahkan dengan menggunakan versi berbayar, Anda juga tidak akan menemukan watermark di setiap gambar atau video yang Anda buat.

Pada tahapan ini, Anda juga akan diminta untuk mengetahui syarat dan ketentuan yang diberlakukan developer aplikasi tersebut.

Di mana salah satu syaratnya adalah mengizinkan aplikasi untuk mengoleksi Biometrik data.

Hingga memungkinkan Anda untuk menyimpan data setidaknya selama tiga tahun lamanya di dalam aplikasi tersebut. 

Berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah menunggu proses Refacing, sebagai contoh, fitur yang akan digunakan adalah Trendy Pics, setelah mengetuk gambar yang diinginkan ketuk tombol Refacing dan tunggu hingga Anda akan disuguhi tampilan gambar yang berbeda dari sebelumnya.

Sampai di sini, Anda sudah bisa membagikan gambar ke media sosial atau mengunduhnya untuk menyimpannya di galeri handphone. Termasuk menambahkan tulisan di gambar. 

Jika belum puas maka Anda bisa memilih tombol animate yang berada di bagian kanan bawah layar,  kemudian ketuk kembali Refacing.

Advertisements

Secara otomatis, Sobat Androbuntu bisa mendapati gambar yang Anda ubah tadi, mulutnya bergerak. 

Terakhir ketuk tombol Save atau ikon berbagi. Jika ini adalah kali pertama Anda menggunakan aplikasi, maka Anda akan diminta untuk memberikan izin kepada aplikasi Reface untuk mengakses foto maupun video di handphone Anda. 

Kini Anda sudah mengetahui bagaimana cara menggunakan aplikasi Reface, bukan? Ternyata aplikasi ini memang cukup mudah untuk digunakan.

Berikutnya Anda juga sebaiknya tetap berhati-hati dan berlaku dengan lebih bijak dalam menggunakan aplikasi ini.

Karena terbukti tidak sedikit orang yang menyalahgunakan aplikasi ini, hingga akhirnya merugikan banyak pihak, termasuk diri sendiri. 

Nah, itu dia cara menggunakan aplikasi Reface untuk mendapatkan foto yang lebih menarik. Berikutnya jangan lupa untuk membagikannya kepada kawan-kawan di media sosial. Coba yuk? 

Artikel lainnya

Cara Menggunakan Jaringan 5G di Android

5G merupakan teknologi jaringan internet terbaru penerus dari 4G...

Cara Keluar dari Akun Samsung di HP Samsung Galaxy

Kini setiap HP Android dari pabrikan yang berbeda pasti...

Cara Menonaktifkan Akses Internet untuk Aplikasi Tertentu di Android

Apakah paket data kalian cepat habis padahal kalian jarang...

Cara Mengganti Asisten Digital Default di HP Samsung

Secara default aplikasi asisten digital yang digunakan di sebagian...

Cara Mengembalikan Foto dan Video Terhapus di HP Samsung

Foto dan video merupakan salah satu jenis file berharga...

Iklan