Mengubah Wajah di Aplikasi Toonme

Mengubah Wajah di Aplikasi Toonme. Dengan memanfaatkan aplikasi Toonme, Anda bisa Mengubah wajah ke dalam bentuk animasi atau kartun. Dimana setiap gambar yang telah ubah bisa digunakan di media sosial yang Anda miliki. 

Sebelum mengetahui bagaimana mengubah foto biasa Anda, sebaiknya kenali lebih dulu tentang aplikasi ini, yuk!

Sekilas Mengenai Aplikasi Toonme

Ditawarkan oleh developer Linerock Investments Ltd., yang berlokasi di Road Town, Tortola, British Virgin Islands.

Aplikasi ini pertama kali diperkenalkan pada 5 November 2020 lalu dan setelah satu tahun ini, sudah lebih dari 10 juta kali unduhan. Itu artinya aplikasi ini banyak digunakan dan tentu saja direkomendasikan.

Saat ini, aplikasi sudah menggunakan versi 0.6.22 dan untuk mengunduhnya, pastikan ruang memori di ponsel Anda cukup, setidaknya 16.58MB.

Aplikasi juga akan bekerja dengan baik jika Anda menggunakan ponsel Android versi 5.0 atau lebih tinggi. Perlu Anda ketahui pula, aplikasi ini trakhir Kali update pada 29 Oktober 2021.

Fitur Aplikasi Toonme

Berikutnya apa saja sih fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi Toonme ini, berikut penjelasannya.

Filter kartun

Fitur pertama dari aplikasi ini filter kartun atau animasi. Filter ini tentunya bisa digunakan secara gratis dan wajib Anda gunakan.

Selain membuat foto terlihat lebih menarik, fitur ini juga termasuk yang paling populer dan salah satu daya tarik aplikasi Toonme.

Sketsa

Fitur kedua berikutnya yang juga menarik adalah seni sketsa. Pada fitur ini, Anda akan membuat foto seperti sketsa yang dibuat dari pensil halus dan pensil keras.

Foto yang dihasilkan dari fitur ini juga bisa terlihat lebih profesional dan bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Kamera Selfie

Fitur Aplikasi Toonme akan terintegrasi dengan fitur kamera depan atau selfie. Dari hasil gambar yang diambil, foto juga bisa diedit sesuai dengan keinginan Anda.

Jangan lupa untuk mencoba fitur ini kemudian diubah menjadi karakter animasi, ya!

Stiker

Mengubah Wajah di Aplikasi Toonme 1

Membuat foto menjadi stiker yang kemudian bisa Anda bagikan di WhatsApp juga bisa Anda lakukan sekarang.

Dari karakter yang sudah disediakan, Anda hanya perlu memasukkan foto yang Anda inginkan, kemudian foto akan diubah menjadi stiker dan bisa langsung di export ke WA.

Selain fitur-fitur yang sudah disebut di atas, aplikasi juga menyuguhkan tampilan antarmuka yang sederhana dan user friendly, sehingga bisa digunakan oleh siapapun juga.

Untuk bisa mudah digunakan, aplikasi ini juga tidak terlalu besar untuk diunduh di smartphone kesayangan Anda.

Selain menggunakan aplikasi gratisan, Anda juga bisa meng-upgrade-nya ke aplikasi berbayar atau pro. Di mana biaya berlangganannya adalah Rp 70.000 per bulannya.

Jika ingin mencobanya terlebih dahulu, Anda juga bisa mencoba free trial-nya selama tiga hari. Dengan versi pro, tentunya Anda bisa membuka semua fitur-fitur keren lainnya.

Cara Menggunakan Aplikasi Toonme

Berikut ini adalah cara menggunakan aplikasi Toonme yang bisa Anda coba.

Setelah berhasil mengunduh aplikasi, Anda bisa menggunakannya tanpa atau dengan login terlebih dahulu.

Tunggu beberapa saat hingga foto berhasil diubah ke dalam bentuk animasi dan langsung bisa Anda gunakan.

Sebelum menyimpan foto, Anda juga masih bisa menambahkan sejumlah fitur tambahan, seperti text, pilihan background, kolase, dan masih banyak lagi.

Anda juga bisa menggunakan berbagai fitur yang disediakan oleh Aplikasi Toonme ini. Salah satunya adalah fitur trending, top, atau recent.

Di sini foto yang sudah diubah bisa bergerak sama seperti gambar yang terdapat di dalam fitur. Pada beberapa gambar yang tersedia, juga terdapat efek-efek yang menarik untuk dicoba.

Gunakan juga fitur pencarian jika Anda ingin mengubah foto-foto selebriti favorit ke dalam bentuk kartun.

Sementara jika ingin bergabung dengan komunitasnya, Anda bisa join dengan menggunakan media sosial Facebook atau akun Google.

Nah, itu dia cara menggunakan aplikasi Toonme yang bisa Anda coba sendiri dengan mudah. Jangan lupa untuk memerhatikan betul, bahwa aplikasi akan meminta akses untuk terhubung dengan lokasi, kamera, media sosial, dan yang lainnya. Selamat mencoba!