10 Rekomendasi HP Smartfren 4G Terbaik

Siapa sih yang tidak kenal dengan Smartfren? Smartfren merupakan salah satu operator seluler yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia.

Dengan kepopulerannya tersebut, smartfren akhirnya mulai mengeluarkan berbagai tipe smartphone dengan memanfaatkan layanan selulernya sendiri.

Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang 10 rekomendasi hp smartfren 4g terbaik dilihat dari segi spesifikasi dan harga yang ditawarkan.

Semakin berkembangnya dunia teknologi membuat kebutuhan masyarakat terhadap gadget semakin meningkat.

Hal ini membuat para produsen smartphone semakin giat dalam menciptakan berbagai smartphone dengan spesifikasi canggih.

Dengan adanya persaingan di dunia teknologi yang semakin ketat ini, bukan hanya kualitas dan performa saja yang diutamakan.

Para produsen juga harus mampu menciptakan ponsel pintar dengan kualitas terbaik serta dengan harga yang bisa dijangkau oleh berbagai kalangan.

Advertisements

Salah satu dari sekian banyak smartphone terbaik dengan harga murah adalah hp smartfren.

Banyak orang menyukai ponsel ini karena bisa dibilang harga yang ditawarkan cukup murah dengan performa sangat baik.

Bahkan untuk hp smartfren 4G LTE bisa kamu dapatkan di angka 1 jutaan saja.

Nah, pasti kamu penasaran bukan dengan daftar 10 rekomendasi hp smartfren 4g terbaik di 2021 ini? Baiklah, berikut ulasan lengkapnya.

Baca juga: Rekomendasi HP 6 Inci Dibawah 1 Jutaan

10 Rekomendasi Hp Smartfren 4G Terbaik Dengan Harga Murah

1. Smartfren Andromax A

HP Smartfren 4G Terbaik by Androbuntu 1

Rekomendasi hp smartfren terbaik dengan harga murah yang pertama adalah Smartfren Andromax A.

Sampai tahun 2021 ini, hp smartfren tipe ini masih juga banyak dicari oleh berbagai kalangan karena memiliki spek yang cukup baik dengan harga yang ditawarkan cukup berteman, yaitu mulai dari Rp500.000 saja.

Memiliki layar berukuran 4.6 inci dengan dilengkapi teknologi SVI dari Qualcomm yang akan membuat layar tetap cerah dan terlihat jelas saat berada di bawah sinar matahari.

Advertisements

Menggunakan fitur smart screen membuat kamu akan lebih mudah dalam mengakses aplikasi di smartphone ini.

Selanjutnya smartfren tipe Andromax A ini juga menggunakan prosesor snapdragon 210 Quad-core dengan kecepatan 1.1GHz yang disempurnakan dengan kapasitas memori ROM 8GB dan RAM 1GB serta dengan kapasitas baterai sebesar 1950 mAh.

Untuk pemotretan, smartfren Andromax A menawarkan kamera belakang sebesar 5 MP lengkap dengan fitur LED, Flash serta Autofocus.

Sedangkan untuk kamera depan sebesar 8 MP yang dilengkapi dengan fitur LED Flash.

Smartfren Andromax A ini tidak direkomendasikan bagi kamu yang gemar bermain game HD atau sering menjalankan aplikasi berat.

2. Smartfren Andromax B Special Edition

Smartphone tipe ini mengusung OS Android Marshmallow dengan jaringan 4G LTE.

Memiliki layar dengan ukuran 4.5 inci dan menawarkan kamera belakang dengan resolusi 5 MP serta kamera depan 5MP yang dilengkapi dengan fitur Wide Angle Lens dan Fixed Focus.

Advertisements

Smartfren Andromax B Special Edition ini memiliki kapasitas baterai sebesar 1950 mAh yang dilengkapi dengan fitur Smart Data Optimizer sehingga daya yang dimiliki bisa bertahan lebih lama.

Untuk harganya, Smartfren Andromax B Special Edition ini dibanderol mulai dari harga Rp500.000 saja.

Harga yang ditawarkan tersebut bisa dibilang cukup murah dengan spesifikasi yang ditawarkan tersebut.

3. Smartfren Andromax R Special Edition

Hp smartfren Andromax R SE ini merupakan salah satu produk yang bisa dibilang masih lumayan baru.

Dibekali dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang dipadukan dengan GPU Adreno 306 dan didukung dengan kapasitas baterai sebesar 2200 mAh.

Selain itu, kamu akan sangat nyaman saat mengambil foto dengan menggunakan kamera depan yang beresolusi sebesar 5 MP lengkap dengan LED Flash serta kamera belakang 8 MP lengkap dengan fitur Autofocus dan LED Flash.

4. Smartfren Andromax R2

Tipe hp smartfren 4G terbaik selanjutnya adalah smartfren Andromax R yang hadir dengan layar berukuran 5.0 inci dengan tawaran desain yang menarik serta elegan dan memiliki teknologi VoLTE dan mengadopsi Dolby Digital Plus membuat audio yang dihasilkan memiliki kualitas tinggi.

Advertisements

Menggunakan OS Android 5.0 dengan RAM sebesar 2GB dan juga ROM 16GB dan didukung dengan Prosesor Snapdragon 415 Octa-Core 1.4 GHz Cortex A53 serta baterai dengan kapasitas 2320 mAh.

Untuk kamera yang ditawarkan adalah 13MP untuk kamera depan dan juga 5MP untuk kamera belakang.

Menariknya lagi, hp smartfren tipe ini bisa kamu dapatkan hanya dengan harga dibawah satu juta saja.

5. Smartfren Andromax E2+

Dibekali dengan sistem operasional Android 5.0 dengan ukuran layar sebesar 4.5 inci dengan jenis layar IPS LCD dan memiliki resolusi layar 480×854 piksel.

Menawarkan jaringan 2G, 3G dan juga 4G LTE.

Smartfren Andromax E2+ ini hadir dengan tawaran sensor pada kamera belakang yang cukup besar, yaitu 13 MP yang dilengkapi dengan fitur LED Flash dan Autofocus.

Sedangkan untuk kamera depannya 5 MP.

Advertisements

6. Smartfren Andromax Ec

Smartfren Andromax Ec ini memiliki tampilan layar yang lebih kecil jika dibanding dengan tipe lainnya, yaitu hanya 4 inci saja.

Ini merupakan sebuah pilihan terbaik bagi kamu yang tidak menyukai tampilan smartphone dengan layar yang sangat lebar.

Untuk memberikan kenyamanan yang lebih kepada penggunanya, Smartfren Andromax Ec ini dilengkapi dengan Prosesor Snapdragon 410 Qud-Core 1.2Ghz Cortex A53.

Menawarkan baterai dengan kapasitas 1500 mAh.

Sedangkan untuk tawaran kamera depan dan belakangnya memiliki resolusi 5 MP yang lengkap dengan tambahan LED Flash.

Untuk harga yang yang diberikan yaitu mulai dari Rp600.000 saja.

7. Smartfren Andromax Pureshot

Tipe hp smartfren 4G yang terbaik adalah tipe Andromax Pureshot yang dibekali dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 415.

Advertisements

Memiliki memori internal yang lumayan besar yaitu 16 GB dan eksternal 128 GB sera didukung dengan RAM 2 GB.

Memiliki ukuran layar yang cukup lebar, yaitu 5.5 inci dengan layar berjenis IPS LCD. Dengan layar yang ditawarkan tersebut mampu memberikan tampilan layar yang lebih jernih.

Untuk harga yang ditawarkan berada di angka 1 hingga 2 jutaan.

8. Smartfren Andromax Pureshot +

Smartfren Andromax Pureshot + ini merupakan upgrading dari tipe Pureshot sebelumnya. Untuk spesifikasi yang ditawarkan tidak jauh berbeda.

Yang membedakan diantara keduanya adalah kapasitas baterai yang ditawarkan.

Untuk smartfren Andromax Pureshot ini memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, yaitu 2500 mAh yang juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang berfungsi sebagai pelindung layarnya.

9. Smartfren Andromax Qi

Selanjutnya ada hp Andromax Qi yang dibandrol dengan harga satu jutaan dengan spesifikasi tak kalah menariknya dengan tipe-tipe yang telah disebutkan.

Advertisements

Menggunakan sistem operasional Android 5.0 dengan kapasitas baterai yang ditawarkan sebesar 1900 mAh.

Menggunakan dapur pacu prosesor Snapdragon 410 Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz Cortex A53.

Memiliki kecepatan dan ketahanan yang cukup baik saat digunakan untuk bermain game ataupun membuka aplikasi secara bersamaan.

Kemudian untuk kualitas kamera yang ditawarkanpun juga cukup mumpuni, yaitu 5MP untuk kamera belakang dan juga 2MP untuk kamera depan yang dilengkapi dengan teknologi face detection dan juga LED flash.

Meski memiliki berbagai kelebihan, namun sayangnya ada beberapa kekurangan diantaranya belum mendukung fitur USB OTG serta suara yang dihasilkan headset kurang bagus.

10. Smartfren Andromax L

Dan di urutan terakhir dari 10 rekomendasi hp smartfren 4g terbaik diduduki oleh tipe Andromax L.

Hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 800.000 saja, kamu sudah dapat memiliki Andromax L ini.

Advertisements

Hp Smartfren Andromax L ini telah menggunakan OS Android 6.0 dengan RAM berukuran 2GB dan ROM 16GB.

Memiliki layar yang lebarnya 5.0 inci dengan prosesor Snapdragon 212 Quad-core GHz Cortex A7 yang dipadukan dengan GPU Andreno 304 membuat hp mu tidak akan pernah mengalami lag.

Untuk kapasitas yang suber daya baterai ditawarkan adalah 2400 mAh yang bisa dibilang cukup awet karena telah dilengkapi dengan fitur Smart Data Optimizer.

Tapi sayangnya tipe ini memiliki beberapa kekurangan diantaranya adalah proteksi layar kurang kokoh, tidak tersedia USB OTG, belum dilengkapi dengan LED, serta kualitas perekam videonya sebatas HD.

Nah, itulah 10 rekomendasi hp smartfren 4g terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai acuan sebelum kamu menentukan untuk memberi hp smartfren tipe tertentu. Semoga bermanfaat.

Pemikir, cowok rumahan.