Transfer Menggunakan Aplikasi BCA Mobile

Transfer Menggunakan Aplikasi BCA Mobile. Aktivitas Anda terganggu? Sepertinya ini dikarenakan Anda belum mengenal betul aplikasi BCA Mobile. Aplikasi ini jelasa akan sangat membantu, terutama saat proses transfer, pembelanjaan, pembayaran, Dan aktivitas bank lainnya.

Pandemi masih berlangsung, bahkan meskipun bisa dikatakan menurun, namun masih banyak korban berjatuhan. Seperti yang Anda ketahui, bahwa untuk menghindari penularan, maka aktivitas di luar ruanganpun sebaiknya dibatasi.

Salah satunya adalah aktivitas di ATM atau Anjungan Tunai Mandiri, yang notabene luas ruangnya pun terbatas. Kondisi ini tentu saja tidak akan mendukung, terutama bila Antrian cukup panjang.

Tidak saja berbahaya, Anda juga tentunya akan kehilangan banyak waktu, terutama ketika harus menunggu pengguna lainnya. Untuk itu, memilih menggunakan BCA Mobile, bisa memangkas waktu dan transaksipun bisa lebih mudah diselesaikan.

Sekilas Mengenai BCA Mobile

Sebelum diuraikan bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut, ada baiknya Anda mengetahui lebih jauh mengenai aplikasi yang satu ini. 

BCA Mobile merupakan aplikasi yang bisa diunduh baik dari situs maupun Google Play Store. Aplikasi resmi milik BCA ini dimiliki oleh mobile operating  system, sehingga bisa digunakan di handphone.

Juga dikenal dengan sebutan m-BCA, aplikasi ini sebesar 140MB ini tentunya hanya bisa digunakan oleh nasabah bank tersebut. Jika Anda belum menggunakannya, maka sebaiknya segera mengunduhnya.

Terakhir kali update pada 25 Oktober 2021, aplikasi ini juga telah diunduh sebanyak 10 juta kali. Hingga saat ini, versi terbaru dari aplikasi ini adalah 2.8.4

Cara Menggunakan Aplikasi BCA Mobile

Setelah handphone Anda berhasil meng-install aplikasi. Maka berikutnya, Anda akan diminta untuk membaca syarat dan ketentuan yang berlaku. Setelah mengetuk tombol “accept”, berikutnya Anda akan diminta untuk memasukkan nomor yang tertera di kartu ATM BCA Anda.

Namun aplikasi tidak bisa langsung digunakan apabila Anda melakukan aktivasi aplikasi BCA Mobile tersebut. Untuk itu, sebaiknya hubungi terlebij dahulu, bank BCA yang paling dekat dengan Anda tinggal.

Jika tidak memungkinkan, maka Anda juga bisa memanfaatkan ATM untuk melakukan registrasinya. Berikutnya aplikasi bisa digunakan, maka Anda bisa melakukan berbagai transaksi, seperti:

  • Mengetahui saldo bank
  • Cek mutasi
  • Transfer
  • Melakukan pembayaran
  • Cardless
  • Berbelanja, dan masih banyak lagi.

Cek Saldo

Bagi Anda yang ingin mengecek berapa sisa saldo Anda di bank BCA, maka bisa memilih fitur m-info. Berikutnya Anda bisa melihat berbagai opsi, seperti info saldo, mutasi rekening, rekening deposito, hingga info terkait reksadana, KPR, hingga info kartu kredit.

Untuk mengetahui berapa saldo Anda, maka Anda tinggal klik info saldo. Kemudian Anda akan diminta untuk memasukkan pin m-BCA yang telah Anda buat sebelumnya.

Jika salah memasukkan pin sebanyak tiga kali, maka bisa dipastikan Anda tidak bisa mengetahui jumlah saldo dan aplikasi m-banking BCA secara otomatis akan terblokir.

Transfer

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa dengan mudah mengirimkan uang pada rekening bank yang sama ataupun rekening bank yang berbeda. Apabila nomor rekening beluk terdaftar di dalam aplikasi, maka Anda harus memasukkannya terlebih dahulu, ke fitur “Daftar Transfer”.

Masukkan nomor rekening dengan benar dan pastikan lebih dulu, bank mana yang digunakan. Tujuannya tentu saja, untuk menghindari kesalahan transfer.

Proses transfer tidak saja bisa dilakukan antar rekening bank, namun juga bisa menggunakan virtual account. Biasanya pembelanjaan di marketplace, banyak yang menggunakan cara ini, sehingga transaksi bisa berjalan real-time.

M-Payment

Berikutnya pada fitur M-Payment yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran kartu kredit, handphone, telephone, utilitas/publik (PAM Dan PLN), BPJS, pajak, dan masih banyak lagi.

Pada fitur inipun, Anda tinggal memilih aktivitas mana yang akan dilakukan. Kemudian ikuti semua petunjul yang diarahkan, hingga muncul sejumlah tagihan yang harus Anda bayar.

M- commerce

Fitur lainnya yang bisa Anda gunakan adalah M-commerce. Di sini Anda bisa membeli voucher isi ulang, membayar PLN prabayar, hingga membayar tagihan lainnya.

Nah, itu dia sekilas bagaimana menggunakan aplikasi BCA Mobile. Masih ada beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan dengan aplikasi ini, bahkan ketika Anda ketinggalan kartu ATM Dan hendak mengambil uang cash di ATM, aplikasi ini akan sangat membantu. Semoga bermanfaat.