Cara Transfer Cryptocurrency dari Binance ke Pintu

Terkadang kita ingin memindahkan cryptocurrency yang kita beli dari satu exchange ke exchange lainnya.

Sebagai contoh, saya membeli Bitcoin di Binance karena pada saat ini harganya lebih murah dari beberapa exchange lokal seperti Pintu.

Karenanya, setelah berhasil membeli beberapa Bitcoin di Binance, saya ingin memindahkannya ke Pintu untuk kemudian saya simpan atau untuk dijual dikemudian hari.

Orang-orang juga biasanya melakukan transfer dari Binance ke Pintu karena ingin withdraw (melakukan penarikan) ke rekening bank.

Biasanya itu dilakukan karena ingin menarik keuntungan trading. Karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa sampai saat ini Binance belum mendukung withdraw langsung ke bank yang ada di Indonesia.

Sehingga mentransfernya lebih dahulu ke Pintu adalah salah satu pilihan yang paling sering dilakukan oleh para Trader Indonesia.

Setelah dana masuk di aplikasi Pintu, baru setelah itu ia menarik dana tersebut dari Pintu ke rekening bank-nya.

Advertisements
Baca juga: Cara Withdraw Rupiah ke Rekening Bank di Pintu

Cara Transfer Cryptocurrency dari Binance ke Pintu

Catatan: Untuk Sobat Androbuntu yang belum memiliki akun di Pintu, daftar sekarang juga lalu masukkan kode refferal @yusyulianto untuk mendapatkan cashback senilai 0.004% setiap membeli cryptocurrency apa saja di Pintu.

Perlu diketahui bahwa tidak semua cryptocurrency yang ada di Binance juga ada Pintu. Jadi, pastikan cryptocurrency yang ingin kamu kirimkan memang ada juga di Pintu.

Sampai hari ini, beberapa cryptocurrency yang ada di Pintu antar lain adalah:

  • IDRT
  • Bitcoin
  • Ethereum
  • Tether
  • Binance Coin
  • Axie Infinity
  • The Sandbox
  • USD Coin
  • Wrapped Bitcoin
  • Dan lain-lain

Daftar diatas bisa bertambah ataupun berkurang, tergantung dari pihak Pintu. Untuk mengetahui daftar cryptocurrency terbaru yang didukung Pintu, silahkan buka aplikasi Pintu di ponsel kamu.

Jika sudah mengerti, langsung saja ikuti tutorialnya dibawah ini:

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyalin alamat cryptocurrency yang ada di aplikasi Pintu. Buka aplikasi Pintu, pilih cryptocurrency, dalam tutorial kali ini saya ingin mengirim Bitcoin dari Binance ke Pintu.

Jadi, di aplikasi Pintu saya memilih Bitcoin, kemudian ketuk tombol Terima. Sobat Androbuntu bebas memilih cryptocurrency apa saja, selama memang tersedia di Pintu.

Advertisements
Cara Transfer Cryptocurrency dari Binance ke Pintu by Androbuntu 1

Setelah masuk ke halaman terima cryptocurrency, ketuk tab Wallet Aaddress, lalu pada jaringan yang tersedia pilih Terima BTC di Blockchain Bitcoin (keterangan ini akan berbeda jika kamu memilih cryptocurrency yang berbeda pula).

Cara Transfer Cryptocurrency dari Binance ke Pintu by Androbuntu 2

Aplikasi Pintu kemudian akan menampilkan QR Code dan juga alamat wallet yang tertera dibawahnya. Untuk menyalin alamat wallet kamau, ketuk tombol COPY.

Cara Transfer Cryptocurrency dari Binance ke Pintu by Androbuntu 3

Ok, alamat wallet Pintu sudah kita dapatkan. Selanjutnya buka aplikasi Binance kamu, kemudian masuk ke tab Wallet lalu ketuk tombol Withdraw.

Pilih cryptocurreny yang ingin di withdraw dari Binance ke Pintu. Pastikan Sobat Androbuntu memilih cryptocurrency yang sama dengan yang tadi kamu pilih di aplikasi Pintu.

Karena tadi saya memilih Bitcoin, maka di Binance-pun saya akan memilih Bitcoin. Jika kamu tadi memilih Ethereum, maka kamu harus memilih Ethereum, dan seterusnya.

Cara Transfer Cryptocurrency dari Binance ke Pintu by Androbuntu 4

Sentuh dan tahan beberapa detik pada kolom Address kemudian tempel alamat wallet yang tadi sudah kamu salin dari aaplikasi Pintu. Masukkan jumlah yang ingin di withdraw lalu ketuk tombol Withdraw.

Cara Transfer Cryptocurrency dari Binance ke Pintu by Androbuntu 5

Berikutnya aplikasi Binance akan menampilkan ringkasan, kamu dapat melihat alamat wallet yang tadi kamu masukkan, jenis cryptocurrency yang ingin di withdraw, biaya dan juga jumlah yang ingin di withdraw.

Advertisements

Periksa kembali semua informasi tersebut apakah sudah tepat atau belum. Jika memang tidak ada kesalahan, ketuk tombol Confirm.

Cara Transfer Cryptocurrency dari Binance ke Pintu by Androbuntu 7

Berikutnya masukkan kode verifikasi yang dikirim oleh Binance ke nomor ponsel, alamat email dan jangan lupa untuk memasukkan kode 2FA. Setelah semuan kode sudah dimasukkan, ketuk tombol Submit.

Cara Transfer Cryptocurrency dari Binance ke Pintu by Androbuntu 8

Binance biasanya membutuhkan waktu hingga 10 menit untuk memverifikasi permintaan withdraw kamu. Mungkin akan menjadi lebih lama jika ada terlalu banyak antrian withdraw dari pengguna Binance lainnya.

Setelah Binance memverifikasi permintaan withdraw kamu, maka cryptocurrency tersebut akan dikirim ke alamat wallet Pintu.

Proses tersebut bukanlah proses instan. Kamu tetap harus menunggu beberapa menit hingga blockchain selesai memproses transfer koin dari Binance ke Pintu.

Kecepatan proses tergantung dari jenis blockchain yang kamu withdraw. Berdasarkan pengalaman saya, yang tercepaat memproses transaksi adalah Bitcoin, kemudian disusul dengan Doge, BNB dan baru Ethereum.

Advertisements

Gamer paruh waktu.