Cara Menggunakan Trust Wallet di PC

Saat ini aplikasi Trust Wallet hanya tersedia untuk Android dan iOS. Belum tersedia versi PC-nya, baik itu untuk Linux, macOS ataupun Windows.

Tidak seperti aplikasi dompet MetaMask yang tersedia baik di PC maupun Android dan iOS.

Jadi, satu-satunya cara yang dapat kita gunakan jika ingin memasang aplikasi Trust Wallet di PC ialah dengan menggunakan bantuan emulator Android.

Ada banyak emulator Android yang dapat kamu gunakan, berikut ini adalah beberapa diantaranya:

  • NoxPlayer
  • Bluestacks
  • Genymotion
  • Dan masih banyak lagi

Untuk rekomendasi emulator Android lainnya, kamu dapat membaca artikel Androbuntu yang berjudul 10 Emulator Android Terbaik.

Table of Contents

Mengapa Menggunakan Trust Wallet di PC?

Mungkin kamu adalah orang yang sanget sering menggunakan aplikasi Trust Wallet, entah itu untuk transaksi kriptokurensi, menerima dan mengirim kriptokurensi, atau yang lainnya.

Sedangkan kamu lebih sering menghabiskan waktu di komputer atau laptop.

Karenanya, untuk menghindari kamu bolak-balik membuka ponsel, maka menginstal Trust Wallet di PC merupakan ide yang bagus.

Dengan begitu kamu tetap dapat bekerja menggunakan komputer sambil terus menggunakan Trust Wallet pada komputer yang sama.

Sementara itu ponsel dapat kamu letakan di meja agar tidak mengganggu pekerjaan yang sedang kamu lakukan.

Jika kamu terus membuka ponsel hanya untuk sekedar melakukan transaksi di Trust Wallet, maka akan ada kemungkinan kamu terdistraksi oleh ponsel tersebut.

Kamu akan membuka aplikasi YouTube, Instagram atau media sosial lainnya sehingga pekerjaan kamu di PC menjadi terbengkalai.

Cara Menggunakan Trust Wallet di PC

Seperti yang sudah saya tuliskan di atas, satu-satunya cara yang dapat kita gunakan untuk menginstal Trust Wallet di PC ialah dengan menggunakan aplikasi emulator Android.

Jadi silahkan pilih salah satu emulator yang sesuai dengan spesifikasi PC atau laptop kamu. Karena ada beberapa emulator yang cukup berat untuk dijalankan.

Langkah-langkah lengkapnya seperti dibawah ini:

  1. Install salah satu emulator Android di PC atau laptop kamu;
  2. Kemudian setelah emulatornya terinstall, buka aplikasi emulator tersebut;
  3. Di dalam emulator, install aplikasi Trust Wallet. Kamu bisa memanfaatkan Google Play Store atau menggunakan file APK;
  4. Setelah setelah itu gunakan aplikasi Trust Wallet seperti biasanya.

Selamat, kamu baru saja berhasil menggunakan aplikasi Trust Wallet di PC atau laptop kamu.

Sama seperti ketika menggunakannya di ponsel, ketika menggunakannya di PC kamu juga perlu mengamankan Trust Wallet agar semua kripto aman.

Kesimpulan

Walaupun merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer, namun Trust Wallet sampai saat ini hanya tersedia untuk perangkat seluler saja,

Namun tidak menutup kemungkinan di masa depan pengembang aplikasi ini akan membuat versi PC-nya.

Namun untuk saat ini, menggunakan emulator Android merupakan satu-satunya cara yang dapat kita gunakan jika ingin menggunakan Trust Wallet di PC.

Atau jika kamu ingin cara yang lebih sederhana dalam menggunakan aplikasi dompet kripto, maka kamu dapat menggunakan MetaMask.

MetaMask tersedia baik di PC ataupun di Android dan iOS. Jadi kamu tidak perlu repot-repot menggunakan emulator.

Namaun jika semua dana kamu sudah berada di Trust Wallet, kamu perlu memindahkannya terlebih dahulu ke MetaMask.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari