Cara Mengirim BNB dari Binance ke Trust Wallet

BNB merupakan kriptokurensi yang dikeluarkan oleh Binance sebagai koin utilitas yang dapat digunakan di platform trading mereka.

Salah satu fungsi BNB ialah kita dapat menggunakannya untuk mendapatkan diskon sebesar 25% saat trading di Binance.

Tidak heran jika BNB menjadi salah satu kriptokurensi yang cukup populer dibeli oleh para pengguna Binance.

Nah, dalam tutorial kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara untuk mengirim BNB dari Binance ke Trust Wallet.

Baca juga: Cara Transfer Kriptokurensi dari Binance ke Pintu

Cara Mengirim BNB dari Binance ke Trust Wallet

Omong-omong, untuk teman-teman yang belum memiliki akun di Binance, bisa mendaftar terlebih dahulu dengan cara mengetuk tombol yang ada dibawah ini:

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah menyalin alamat Smart Chain di aplikasi Trust Wallet kita.

Caranya, buka aplikasi Trust Wallet kamu. Kemudian ketuk Smart Chain dari daftar kriptokurensi yang ada di Trust Wallet.

Cara Kirim BNB dari Binance ke Trust Wallet by Androbuntu 1

Setelah halaman Smart Chain terbuka di Trust Wallet, berikutnya Sobat Androbuntu ketuk tombol Receive. Letak tombol ini berada diantara tombol Send dan Swap.

Cara Kirim BNB dari Binance ke Trust Wallet by Androbuntu 2

Selanjutnya Trust Wallet akan menampilkan QR Code yang berisi alamat dompet Smart Chain kita. Ketuk tombol Copy untuk menyalin alamat dompet tersebut.

Cara Kirim BNB dari Binance ke Trust Wallet by Androbuntu 3

Selanjutnya, kita buka aplikasi Binance. Kemudian ketuk tab Wallets lalu pilih BNB. Dan pastikan teman-teman memang memiliki BNB yang dapat di kirim ke Trust Wallet ya.

Cara Kirim BNB dari Binance ke Trust Wallet by Androbuntu 4

Kemudian ketuk tombol Withdraw. Tombol Withdraw letaknya ada dibagian bawah aplikasi Binance, tepat disebelah kiri tombol Deposit. Jadi kamu pasti tidak akan kesulitan untuk menemukannya.

Cara Kirim BNB dari Binance ke Trust Wallet by Androbuntu 5

Akan muncul dua pilihan, pastikan kamu memilih Send via Crypto Network. Yang artinya kita akan mengirim BNB ke wallet eksternal, yaitu Trust Wallet.

Pilihan dibawahnya, yaitu Send via Email/Phone/Pay ID adalah untuk mengirim BNB ke sesama pengguna Binance. Jadi pastikan kamu pilih yang Send via Crypto Network ya.

Cara Kirim BNB dari Binance ke Trust Wallet by Androbuntu 6

Selanjutnya, sentuh dan tahan beberapa detik pada kolom Address lalu ketuk Paste untuk menempel alamat dompet BNB Trust Wallet kita.

Dibawahnya, masukkan berapa jumlah BNB yang ingin Sobat Androbuntu kirim dari Binance ke Trust Wallet pada kolom Amount.

Setelah itu ketuk tombol Withdraw.

Cara Kirim BNB dari Binance ke Trust Wallet by Androbuntu 7

Kemudian kamu akan diminta untuk memasukkan kode yang akan dikirimkan ke alamat email dan juga nomor ponsel. Juga kode autentikasi yang ada di aplikasi Authenticator kamu.

Setelah semua kode tersebut kamu isi, maka permintaan pengiriman BNB kamu dari Binance ke Trust Wallet akan tercatat di sistem milik Binance.

Selanjutnya kamu hanya perlu menunggu saja sampai Binance melakukan pengiriman BNB tersebut ke alamat dompet Trust Wallet kamu.

Waktu yang dibutuhkan biasanya bervarasi. Mulai dari hitungan menit hingga hitungan jam, tergantung dari banyaknya antrian withdraw dari para pengguna Binance hari itu.

Kamu dapat melakukan pengecekan secara berkala di aplikasi Trust Wallet kamu.

Pertanyaan Paling Sering Ditanyakan

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan pembaca Androbuntu terkait dengan artikel ini.

Jika kamu memiliki pertanyaan yang sama, maka silahkan baca jawabannya agar kamu tidak perlu mengirim pertanyaan yang sama ke email kami.

Berapa minimum pengiriman BNB dari Binance ke Trust Wallet?

Saat ini kamu dapat mengirim BNB dari Binance ke Trust Wallet dengan nominal minimum 0.01 BNB.

Jadi jika kamu membeli BNB di Binance untuk di transfer ke Trust Wallet, pastikan nanti BNB yang kamu dapatkan lebih dari 0.01 BNB agar dapat ditarik ke Trust Wallet.

Karena jika saldo BNB kamu kurang dari 0.01 BNB, maka BNB kamu tidak dapat dikirim ke Trust Wallet.

Bagimana cara melakukan deposit di Binance?

Pertanyaan bagus. Mengingat Binance merupakan exchange luar yang belum teregulasi di Indonesia, maka untuk melakukan deposit dan penarikan rupiah akan sedikit rumit jika dibandingkan di exchange lokal seperti Indodax dan Tokocrypto.

Untungnya, Binance memiliki fitur Peer-to-Peer Trading (P2P Trading) yang memungkinkan kita untuk membeli kriptokurensi dan stable coin dari sesama pengguna Binance yang berasal dari Indonesia.

Ini bisa kita manfaatkan untuk melakukan deposit menggunakan rekening bank lokal di Binance. Cara kerjanya dapat kamu saksikan pada video YouTube dibawah ini:

Berapa biaya kirim BNB dari Binance ke Trust Wallet?

Biaya penarikan BNB di Binance tergolong sangat murah, yaitu hanya 0.0005 BNB.

Ini berlaku untuk penarikan BNB dari Binance kemana saja, entah itu ke alamat dompet exchange lain ataupun ke Trust Wallet.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari