Cara Membuat Video Menangis yang Viral di TikTok, Snapchat dan Instagram

Setelah beberapa waktu lalu viral filter karakter Disney, kini viral lagi sebuah filter yang membuat wajah kita seolah-olah sedang menangis.

Filter ini sangat viral di beberapa media sosial seperti Instagram, TikTok dan juga Snapchat.

Apalagi banyak selebgram yang menggunakan filter ini di akun mereka, sehingga semakin membuat pensaran banyak orang bagaimana cara untuk membuat video semacam itu.

Jadi, untuk kamu yang belum tahu, video dengan efek menangis ini kurang lebih nantinya akan mengubah wajah kamu menjadi seakan-akan sedang menangis.

Walaupun aslinya kamu sedang tidak menangis, namun wajah kamu akan tampak sedih. Alis mata yang turun, serta bibir yang ditekuk kebawah, dan mata yang berair.

Jika dilihat-lihat, efek ini akan menimbulkan efek yang sangat lucu, terutama jika kamu menggunakan efek atau filter ini untuk merekam orang lain yang kamu kenal, entah itu teman, gebetan, pacar atau sahabat kamu.

Itu terbukti dari banyaknya orang yang tertawa terbahak-bahak saat merekam orang yang mereka kenal menggunakan filter wajah menangis ini.

Advertisements

Dan untuk Sobat Androbuntu yang penasaran bagaimana cara untuk membuat video dengan wajah menangis seperti yang sedang viral itu, kalian sedang membaca artikel yang tepat.

Baca juga: Cara Menyimpan Foto dari Snapchat ke Galeri

Cara Membuat Video Menangis yang Viral di TikTok, Snapchat dan Instagram

Efek wajah menangis ini hanya terdapat di aplikasi Snapchat. Karenanya, kamu perlu mengunduh aplikasi Snapchat terlebih dahulu jika belum memilikinya.

Apakah harus pakai aplikasi Snapchat, Bang? Tidak ada aplikasi lain?

Ya, filter menangis yang viral tersebut memang awalnya dari aplikasi Snapchat. Video-video yang kalian lihat di TikTok dan Instagram itu dibuat menggunakan aplikasi Snapchat.

Memang sudah ada beberapa efek dengan nama serupa di aplikasi lain, namun hasilnya tetap tidak sebagus yang ada di Snapchat.

Jadi, silahkan unduh terlebih dahulu aplikasi Snapchat di ponsel kalian. Kemudian daftar sebuah akun Snapchat. Jika sudah, ikuti tutorial dibawah ini:

Buka aplikasi Snapchat yang baru saja kamu unduh tadi. Kemudian ketuk tombol Kamera yang ada ditengah aplikasi.

Advertisements

Lalu ketuk tombol Pencarian yang ada di sisi kiri atas, tepatnya disamping gambar profil kamu.

Cara Membuat Video Menangis yang Viral di TikTok Snapchat dan Instagram by Androbuntu 1

Kemudian masukkan kata kunci “crying” pada kolom pencarian. Setelah itu Sobat Androbuntu akan melihat ada Lens atau efek bernama Crying yang muncul di hasil pencarian. Ketuk Lens tersebut.

Cara Membuat Video Menangis yang Viral di TikTok Snapchat dan Instagram by Androbuntu 2

Selanjutnya tinggal arahkan saja kamera ponsel kamu ke wajah kamu sendiri atau orang lain.

Cara Membuat Video Menangis yang Viral di TikTok Snapchat dan Instagram by Androbuntu 3

Efek ini akan secara realtime mengubah ekspresi wajah orang yang ada di kamera menjadi terlihat menangis.

Untuk mengambil foto, cukup ketuk tombol Shutter sebanyak satu kali.

Sedangkan jika ingin merekam video, kamu harus menahan tombol Shutter.

Sejauh yang saya ketahui, fitur merekam video menggunakan filter ini hanya tersedia di perangkat iOS (iPhone dan iPad).

Advertisements

Jadi jangan heran jika kamu menggunakan Android dan tidak dapat merekam video menggunakan filter ini, namun kamu tetap dapat mengambil foto.

Omong-omong, video atau foto yang kamu ambil dan tersimpan di galeri dapat kamu bagikan di media sosial lainnya, tidak hanya Snapchat. Entah itu di TikTok, Instagram, Facebook, ataupun YouTube.

Snapchat memang merupakan aplikasi media sosial yang inovatif. Banyak sekali filter bagus yang ada di aplikasi ini.

Bahkan tidak jarang video-video yang dibuat menggunakan Snapchat justru viral di platform lain seperti TikTok dan Instagram.

Kedepannya saya yakin akan ada filter-filter dari Snapchat yang viral lagi seperti filter karakter Disney dan fitler menangis ini.

Pemikir, cowok rumahan.