Cara Mengubah PDF Ke Word Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

mengubah pdf ke word

Terkadang kita ingin mengubah beberapa bagian file PDF menjadi Word. Entah itu untuk keperluan akademis atau lainnya. Kamu yang masih berstatus mahasiswa pasti sudah familiar dengan ini, yaitu mengubah file PDF menjadi Word.

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa digunakan, mulai dari menggunakan aplikasi hingga tanpa aplikasi. Dan kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengubah file PDF menjadi Word tanpa aplikasi.

Cara ini sangat cocok untuk kamu yang tidak punya waktu untuk download aplikasi. Semuanya bisa kamu lakukan secara online melalui browser.

Untuk mengubah PDF menjadi Word menggunakan cara ini, kamu membutuhkan sebuah browser modern. Kamu bisa menggunakan Google Chrome ataupun Mozilla Firefox.

Baca juga:

Cara Mengubah File PDF Menjadi Word Secara Online, Tidak Perlu Aplikasi

Pada artikel ini, kita akan menggunakan sebuah website bernama Smallpdf untuk mengubah file PDF menjadi Word. Untuk mengikuti panduannya, baca urutan lengkapnya dibawah ini:

1. Pertama, buka browser kemudian kunjungi website Smallpdf.

2. Setelah itu klik kolom berwarna biru untuk mengupload file pdf kamu, terlihat seperti gambar dibawah ini.

Cara Mengubah PDF Ke Word Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

3. Setelah itu pilih file PDF yang ingin kamu ubah menjadi Word.

4. Tunggu beberapa saat hingga Smallpdf selesai mengkonversi file PDF kamu menjadi Word.

5. Lamanya waktu yang dibutuhkan biasanya tergantung dari besarnya ukuran file PDF milik kamu. Semakin besar maka akan semakin lama pula waktu konversi.

6. Nah, jika sudah selesai, klik “Unduh file” untuk menyimpan file Word hasil konversi tadi. Tampilan lengkapnya bisa dilihat seperti gambar dibawah ini.

Cara Mengubah PDF Ke Word Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Selesai. Sekarang kamu bisa menikmati file PDF tadi dalam bentuk Word agar bisa diedit lagi. Cara ini sangat saya anjurkan untuk kamu yang butuh cepat dalam mengkonversi PDF ke Word.

Oh ya, melalui cara ini, kamu juga bisa langsung menyimpan file Word hasil konversi ke clud storeage seperti Dropbox dan juga Google Drive. Jadi bisa menghemat waktu kamu, cocok digunakan jika kamu lupa bawa flashdisk.