Cara Mengaktifkan Ekstensi Chrome di Mode Incognito

Cara Mengaktifkan Ekstensi Chrome di Mode Incognito – Browser masa kini biasanya dilengkapi dengan mode incognito atau private. Fungsi dari mode tersebut adalah agar browser tidak menyimpan riwayat website yang kamu kunjungi. Tidak menyimpan cookies. Dan tidak menyimpan apa yang kamu cari di Google dan mesin pencari lainnya.

Secara bawaan, Google Chrome menonaktifkan semua ekstensi di mode incognito. Sehingga setiap ekstensi yang terinstall di Google Chrome yang kamu miliki, tidak akan berjalan ketika kamu menggunakan Incognito Mode.

Browsing tanpa ekstensi favorit terkadang menjadi tidak menyenangkan. Contoh ekstensi yang biasa kita gunakan adalah Adblocks. Dengan menggunakan Mode Incognito, maka Adblocks tidak akan aktif dan semua iklan dari website akan muncul seperti biasa.

Baca juga: Cara Menggunakan Google Docs Offine di Google Chrome

Namun sebenarnya, kamu bisa mengaktifkan ekstensi agar dapat berjalan meskipun kamu menggunakan Incognito Mode. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

Catatan: Cara ini juga bisa diterapkan untuk kamu yang menggunakan Chromium. Karena Chromium sama-sama dibangun dengan kode sumber yang sama seperti Google Chrome.

Cara Mengaktifkan Ekstensi Chrome di Mode Incognito

Pertama, buka Google Chrome. Lalu klik tanda titik tiga di sebelah kanan atas.

cara menggunakan ekstensi chrome di incognito

Kemudian arahkan pointer ke “More tools”, lalu pilih “Extensions”.

cara menggunakan ekstensi chrome di incognito

Atau kamu juga bisa mengetikan “chrome://extensions/” (tanpa tanda kutip) di adress bar.

cara menggunakan ekstensi chrome di incognito

Lalu kamu akan melihat daftar ekstensi yang terinstall di Google Chrome yang kamu gunakan. Beri tanda centang pada kotak “Allow in incognito” di setiap ekstensi yang kamu pilih.

cara menggunakan ekstensi chrome di incognito

Akan ada pesan peringatan dari Chrome bahwa mungkin ada beberapa ekstensi yang bisa merekam kegiatan kamu di Incognito Mode. Tidak perlu terlalu memperdulikan peringatan tersebut.

Buka jendela Incognito Mode baru (Ctrel + Shift + N), kamu akan melihat ekstensi tersebut sudah bekerja pada Incognito Mode.

cara menggunakan ekstensi chrome di incognito

Itu dia cara mengaktifkan ekstensi Chrome di Incognito Mode. Semoga artikel ini bisa membantu kamu agar bisa menggunakan ekstensi favorit di Incognito Mode.

Jadi, ekstensi Chrome apakah yang kamu gunakan disaat sedang menggunakan Incognito Mode?

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari