Begini Cara Membuat Status Warna-warni di WhatsApp

Beberapa waktu lalu, WhatsApp baru saja melakukan pembaruan. Pembaruan tersebut meliputi peningkatan performa dan juga penambahan fitur. Penambahan fitur baru yang ditambahkan di WhatsApp adalah status warna-warni.

Apa itu status warna-warni WhatsApp?

Sama seperti namanya, dengan fitur ini kamu dapat membuat status dengan latar belakang warna-warni. Jadi, kamu status yang kamu bagikan akan terlihat lebih menarik.

Lalu pertanyaannya adalah, bagaimana cara menggunakan fitur status warna-warni di WhatsApp? Berikut ini adalah caranya.

Begini Cara membuat status warna-warni di WhatsApp

Well, sebelum menggunakan fitur ini, pastikan bahwa kamu sudah mengupdate WhatsApp. Jika WhatsApp yang kamu gunakan adala versi lama, kamu tidak akan dapat menggunakan fitur ini.

Buka Google Play dan update-lah aplikasi WhatsApp kamu. Jika aplikasi WhatsApp di smartphone kamu sudah versi terbaru, selanjutnya buka aplikasi WhatsApp.

Masuk ke tab Status.

Begini Cara Membuat Status Warna-warni di WhatsApp

Di bagian bawah aplikasi WhatsApp, kamu akan melihat sebuah tombol dengan ikon pensip/pulpen yang terletak diatas logo kamera. Klik logo dengan ikon pulpen tersebut.

Begini Cara Membuat Status Warna-warni di WhatsApp

Kemudian, kamu akan masuk ke halaman pembuatan status. Kamu bisa menuliskan kalimat apa yang ingin kamu sampaikan didalam status tersebut. Kamu bisa mengganti warna latar belakang status dengan cara menyentuh logo bergambar palet dibagian bawah aplikasi WhatsApp. Maka warna akan berubah. Terus sentuh tombol tersebut sampai kamu mendapatkan warna yang diinginkan.

Begini Cara Membuat Status Warna-warni di WhatsApp

Bukan hanya bisa mengganti warna latar belakang saja, kamu juga bisa mengganti font atau jenis huruf untuk status yang kamu tulis. Untuk mengganti font status, sentuh ikon “T” dibagian bawah aplikasi WhatsApp. Terus sentuh ikon tersebut ampai kamu mendapatkan font yang cocok.

Begini Cara Membuat Status Warna-warni di WhatsApp

Tidak lupa, kamu juga bisa menambahkan Emoji ke dalam status kamu itu. Jadi, status yang kamu tulis akan lebih hidup dan menarik.

Jika kamu sudah selesai menulis status, sentuh tombol kirim berwarna hijau yang terletak di bagian bawah kanan aplikasi. Maka teman-teman kamu akan dapat melihat status yang baru saja kamu buat.

Bagaimana, menarik bukan? Jadi, tunggu apa lagi? Update aplikasi WhatsApp kamu sekarang juga dan cobalah fitur terbaru dari WhatsApp yang satu ini.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari