Zealot S5 – Speaker Bluetooth Harga Murah, Kualitas? Lumayanlah

0
4
zealot s5

Oh, akhirnya datang juga speaker bluetooth pesanan saya. Beberapa hari lalu, saya memesan sebuah speaker bluetooth di salah satu toko online raksasa di Indonesia. Ternyata sampainya lama juga, lebih dari satu minggu.

Setelah saya cek, ternyata barang ini memang dikirim dari seller luar negeri. Memangnya apa sih yang saya beli? Bukan barang mahal sih, hanya speaker bluetooth saja, yaitu Zealot S5.

Well, kebetulan speaker ini bukan untuk saya pribadi. Tapi untuk nyokap. Kebetulan nyokap sedang senang-senangnya mendengarkan tembang lawas.

Jadi saya belikan saja speaker yang tidak terlalu besar ukurannya, bisa nyetel musik pakai flashdisk, dan bisa dibawa kemana-mana (tidak perlu harus di colok terus).

Setelah riset beberapa saat, Zealot S5 adalah salah satu speaker yang menurut saya menarik dan masuk kriteria—bisa pakai flashdisk, portable, dan tentu ukurannya tidak terlalu besar. Harganya juga cukup terjangkau.

zealot s5

Ok, waktunya review sedikit.

Seperti yang kamu lihat pada gambar diatas, ukurannya cukup mungil. Sehingga tidak terlalu makan banyak tempat jika ditaruh diatas meja.

Gimana dengan suara yang dihasilkannya?

Diluar ekspektasi saya. Awalnya saya kira speaker dengan ukuran “segitu” suaranya juga akan kecil. Tapi ternyata tidak. Suaranya cukup mantap.

Pas lah untuk sekedar mendengarkan musik-musik favorit seperti lagunya Kangen Band, Young Lex, ataupun Awkarin.

Untuk menggunakan Zealot S5, kamu bisa menghubungkannya ke berbagai perangkat. Mulai dari smartphone, laptop, dan PC melalui bluetooth.

Ketika saya mencoba menghubungkannya dengan bluetooth, sangat lancar. Baik smartphone dan Zealot S5 nya, sangat cepet terhubung. Tidak ada kendala sama sekali.

Lagu milik Awkarin yang saya putar di YouTube juga dapat terdengar dengan sangat merdu melalui Zealot S5. Saya bahkan mencoba memainkan Mobile Legends, dan suara-suara game tersebut juga dapat terdengar dengan baik melalui speaker tersebut.

Menyetel Musik di Zealot S5 Menggunakan Flashdisk

Baru ketika saya mencoba menyetel musik melalui flashdisk, ada sedikit kendala. Zealot S5 tidak bisa memutar file musik di flashdisk yang saya gunakan. Ia tidak mau mengenali flashdisk tersebut.

Setelah saya cari tahu, ternyata ada beberapa speaker yang memang hanya mengenali flashdisk dengan format fat32. Akhirnya saya format flashdisk tersebut ke fat32.

Setelah saya coba hubungkan, Zealot S5 akhirnya dapat memainkan file musik yang ada di flashdisk tersebut tanpa hambatan.

zealot s5

Mengontrol Suara di Speaker Zealot S5

Pada speaker Zealot S5, ada semacam pemutar yang bisa digunakan untuk beralih dari satu lagu ke lagu berikutnya/sebelumnya. Saya dapat mengenali fungsi pemutar itu dengan baik.

Tapi saya tidak bisa menemukan tombol untuk mengatur volume suara. Saya pikir suara Zealot S5 hanya bisa diatur melalui perangkat seperti smartphone atau komputer.

Jadi ketika mendengarkan musik melalui flashdisk, saya tidak bisa membesarkan atau mengecilkan suaranya. Hal ini cukup mengganggu saya.

Ternyata eh ternyata, adik saya yang masih kelas 2 SD bisa meningkatkan dan menurunkan volume suaranya menggunakan pemutar yang ada di Speaker Zealot S5.

Bagaimana caranya?

Caranya yaitu dengan cara menekan tombol + agak lama jika ingin meningkatkan volume. Sedangkan untuk mengecilkan suaranya, putar ke arah -.

Oh, bodohnya saya. Bahkan hal seperti itu adik saya yang tahu lebih dulu, heuheuheu.

Tapi secara keseluruhan, Zealot S5 adalah speaker bluetooth harga murah dengan kualitas yang lumayan. Cocok untuk kamu yang sekedar ingin mendengarkan musik atau sebagai pengganti speaker bawaan laptop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here