Cara Mengatur Profil Bisnis di WhatsApp Business

Untuk kalian para pelaku bisnis, terutama UMKM, maka adalah sangat penting untuk tetap terhubung dengan para pelanggan kalian. Salah satu aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk tetap terhubung dengan pelanggan kalian yang berharga itu adalah WhatsApp Business.

Selain itu Sobat Androbuntu juga dapat menggunakan WhatsApp Business untuk menerima pesanan dari para pelanggan. Kalian dapat mengunggah foto produk yang kalian jual ke profil WhatsApp Business sehingga para pelanggan dapat melihatnya.

Nah, untuk kamu yang baru saja membuat akun di WhatsApp Business namun masih bingung bagaimana cara mengatur profilnya, kamu dapat menggunakan artikel ini sebagai rujukan.

Dibawah ini saya akan tunjukan ke kamu bagaimana cara yang tepat untuk mengatur profil kamu di aplikasi WhatsApp Business.

Baca juga: Panduan Lengkap Cara Membuat Akun WhatsApp Business

Cara Mengatur Profil di WhatsApp Business

Pertama, buka aplikasi WhatsApp Business di HP Android atau iPhone kalian. Ingat ya, pastikan bahwa yang kamu gunakan adalah WhatsApp Business. Logo WhatsApp Business ada huruf B di tengahnya.

Kemudian sentuh tombol titik tiga yang ada di kanan atas.

Lalu pilih “Setelan”.

Kemudian pilih opsi “Setelan bisnis”.

Pilih “Profil”.

Nah, dari sini kamu bisa mengatur informasi bisnis meliputi: foto profil, alamat, kategori bisnis, alamat email, alamat website dan lainnya. Silahkan isi setiap kolom, jika sudah sentuh tombol “SIMPAN”.

Nah, jika sudah, berikut ini adalah tampilan dari profil WhatsApp Business kamu.

Dengan melengkapi profil bisnis kamu seperti diatas, maka tampilan profil WhatsApp Business kamu akan jadi lebih profesional dan meyakinkan di mata pelanggan. Ini tentu akan menjadi nilai tambah untuk bisnis yang sedang Sobat Androbuntu rintis.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari