Cara Mengatur Kontras Dan Warna Layar Smartphone Xiaomi

Loading...

Ketika siang hari, kita mungkin bisa menggunakan layar smartphone dengan nyaman. Kalau terasa terlalu gelap, kita bisa mengatur agar kecerahannya bisa meningkat.

Tapi kalau malam hari, beda lagi ceritanya. Karena diredupkan ke titik minimal pun, layar smartphone biasanya tetap menyilaukan untuk dipandang.

Apalagi kalau kamu menggunakan smartphone ditempat yang benar-benar minim cahaya. Mata pun jadi sakit dan berair.

Tapi sebenarnya ada satu fitur di smartphone Xiaomi yang bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan ini.

Fitur tersebut adalah untuk mengatur kontras dan warna layar. Dengan fitur ini, kita bisa menggunakan layar smartphone dengan lebih nyaman, bahkan ketika malam hari.

Tertarik menggunakannya? Ikuti tutorial Androbuntu dibawah ini.

Baca juga:

Cara Mengatur Kontras Dan Warna Layar Smartphone Xiaomi

Cara ini saya coba di smartphone Xiaomi Mi4i yang sudah menggunakan MIUI 9. Tapi seingat saya, fitur ini sudah ada sejak MIUI 8.

Jadi untuk kamu yang ingin mencoba fitur ini, pastikan bahwa smartphone Xiaomi kamu menggunakan MIUI 8 atau MIUI 9 ya. Tipe smartphone Xiaomi apapun pasti sudah dilengkapi dengan fitur ini jika sudah menggunakan MIUI 8 atau 9.

Cekidot.

1. Pertama, masuk ke menu Setelan di smartphone kamu. Kemudian pilih opsi “Tampilan”.

Cara Mengatur Kontras Dan Warna Layar Smartphone Xiaomi

2. Selanjutnya pilih opsi “Kontras & warna”. Opsi ini letaknya ada ditengah, diantara opsi yang lain.

Cara Mengatur Kontras Dan Warna Layar Smartphone Xiaomi

3. Nah, disini kamu bisa mengatur kontras dan warna layar smartphone. Di pilihan warna, ada 3 pilihan yang bisa kamu pilih, yaitu: Hangat, Standar dan Dingin. Saya sendiri menggunakan “Hangat” ketika malam hari. Karena pilihan ini akan membuat layar smartphone lebih kuning sehingga cocok digunakan dimalam hari. Sedangkan “Dingin” akan membuat layar smartphone menjadi terlihat lebih biru. Jadi cocok digunakan untuk siang hari, sama seperti “Standar”.

Cara Mengatur Kontras Dan Warna Layar Smartphone Xiaomi

4. Pilihlah pengaturan warna yang kamu inginkan. Setelah itu rasakan perbedaannya.

Kesimpulan

Pengaturan kontras dan warna ini menurut saya adalah fitur yang sangat berguna, tapi jarang dimanfaatkan para pengguna smartphone. Padahal, pengaturan warna bisa membuat smartphone lebih enak dipandang, tergantung dari waktunya. Entah malam ataupun siang hari.

Selamat mencoba.

Menarique
Loading...