7 Cara Membeli Hardware Komputer agar Dapat Murah

hardware komputer by androbuntu
sumber: pexels.com

Merakit sebuah komputer sebenarnya tidak terlalu sulit. Saat ini sudah banyak tutorial merakit komputer yang bisa kita temukan di internet melalui blog atau website. Tapi jika kamu ragu dan bingung mengikuti tutorial melalui blog, kamu saya sarankan melihat tutorial di YouTube yang lebih jelas dan detail. Sehingga kamu bisa memahami apa saja yang dimaksudkan oleh sang tutor.

Jika ingin merakit PC, kamu bisa mengecek harga hardware komputer melalui toko online. Saya menyarankan kamu mengecek dan membeli di toko online. Karena siapa pun tahu bahwa online shop adalah tempat terbaik untuk berbelanja.

Saya katakan sebagai tempat terbaik untuk berbelanja karena online shop seperti Bukalapak misalnya, selain menyediakan perangkat keras komputer yang sangat lengkap (motherboard, VGA, RAM, processor, dan berbagai aksesoris), olshop ini juga menawarkan harga yang sangat murah. Disamping itu, tentu saja, kita akan lebih mudah memilih perangkat keras komputer dan mencari harga hardware komputer yang cocok dengan budget di toko online dibandingkan dengan berbelanja di toko offline yang kadang-kadang stoknya sangat terbatas.

Ngomong-ngomong soal beli komponen komputer, berikut adalah beberapa tips agar kamu bisa dapat harga murah.

Beli perangkat keras komputer di online shop

Seperti yang saya katakan di atas, jika ingin dapat harga hardware komputer yang murah, kamu wajib mencari di toko online. Pasalnya, persaingan harga di toko online yang sangat ketat membuat banyak pedagang terpaksa harus menjual dengan harga murah agar dapat pelanggan.

Kondisi tersebut sangat menguntungkan buat kita sebagai seorang buyer. Dengan persaingan harga yang ketat, kita akan lebih mudah mencari dan menemukan perangkat keras dengan harga terjangkau.

Biasakan mencari promo sebelum berbelanja

Satu-satunya tempat di mana kita bisa menemukan promo setiap hari adalah di toko online. Contohnya adalah toko online Bukalapak. Toko online favorit saya ini menyediakan berbagai macam promo menarik. Mulai dari cash back, voucher belanja, hingga gratis ongkos kirim yang bisa kita temukan di halaman promo (https://bukalapak.com/promo)

Tunggu Pada saat pesta diskon

Jika saat ini harga hardware komputer kamu rasa masih terlalu mahal buat kantong, jangan ragu-ragu untuk menunggu pesta diskon yang biasanya akan berlangsung pada:

  • Tanggal 9 bulan 9 (9.9) yang lebih dikenal dengan momen promo Super Shopping Day
  • Tanggal 10 bulan 10
  • Tanggal 11 bulan 11
  • Tanggal 12 bulan 12 (hari belanja online nasional/harbolnas)
  • Ketika Natal dan Tahun Baru
  • Pada promo Black Friday yang jatuh setiap bulan Desember setelah Natal
  • Ketika ada hari-hari besar nasional seperti Hari Kartini, 17 Agustus, atau hari-hari besar lainnya termasuk Imlek dan Lebaran

Cari toko online yang menawarkan ongkos kirim gratis

Ada banyak toko online yang menawarkan ongkos kirim gratis. Tapi jika kamu ingin mencari toko online yang rutin menawarkan voucher gratis ongkos kirim setiap hari, kamu sebaiknya tidak melewatkan toko online Bukalapak. Seperti yang telah diungkapkan pada poin sebelumnya, kamu dapat menemukan voucher ongkos kirim gratis jika mengunjungi halaman promo.

Jangan lupa menawar

Benarkah kita bisa menawar di toko online? Ya! Di toko online seperti Bukalapak, tersedia fitur nego yang bisa dimanfaatkan untuk menawar barang yang akan kita beli.

Cicil barang yang kamu inginkan

Kalau kamu berniat untuk merakit PC gaming, yang harga hardware komputernya sangat mahal. Kamu bisa mengandalkan fitur BukaCicilan di Bukalapak untuk membeli secara kredit tanpa perlu punya kartu kredit. Dengan cara ini, harga hardware komputer yang tadinya terasa berat buat kantongmu, bisa jadi lebih ringan.