4 Hal Yang Membuat Laptop ASUS Masih Banyak Dicari Orang

laptop asus by Androbuntu.com

Mencari laptop yang cocok bagi seseorang adalah sebuah pekerjaan yang memerlukan perhatian tersendiri. Betapa tidak, hari ini ada cukup banyak merek laptop yang dapat dipilih oleh seseorang. Akan tetapi, belum tentu semua merek tersebut cocok bagi setiap orang. Jika memilih merek yang tepat saja sudah bisa berpotensi menimbulkan kebingungan, maka bagaimana nanti ketika harus memilih tipe laptop yang tepat.

Di antara banyak nama merek produsen laptop, sebenarnya ada satu nama yang sudah tidak asing lagi di kalangan pengguna komputer. Merek ini adalah ASUS. ASUS merupakan salah satu merek yang sudah cukup lama memproduksi perangkat komputer dan aksesorisnya. Sehingga memilih laptop ASUS  merupakan sebuah pilihan mudah bagi yang ingin meminimalisir resiko di kemudian hari. Setidaknya ada beberapa alasan yang membuat produk-produk ASUS masih dicari banyak orang.

Nama

Sebagaimana sudah disebutkan sebelumnya, bahwa ASUS merupakan sebuah nama yang sudah cukup lama berkiprah di dunia komputer. ASUS memiliki banyak berpengalaman dalam memproduksi berbagai macam perangkat komputer mulai dari komponen-komponen penyusun komputer seperti harddisk, CD-ROM, motherboard hingga produk utuh seperti CPU dan server. Hal ini juga berlaku ketika ASUS membuat laptop atau perangkat lainnya. Laptop ASUS sejak awal diperkenalkan kepada masyarakat sudah menjadi salah satu barang yang banyak dicari.

Kualitas

Tidak hanya nama, namun juga kualitas. Salah satu hal yang menjadikan ASUS sebagai produk favorit banyak orang adalah kualitasnya. Perangkat-perangkat komputer ASUS termasuk salah satu yang sering direkomendasikan oleh banyak penghobi komputer karena kualitasnya yang sudah teruji seiring dengan berjalannya waktu. Begitu juga dengan laptop ASUS. Kualitas dari laptop buatan ASUS termasuk yang memiliki keunggulan tersendiri dari pengalaman ASUS menciptakan produk-produk berkualitas. Maka tidak salah jika banyak orang yang mencari atau merekomendasikan ASUS sebagai pilihan untuk laptop mereka.

Service center

Meskipun sudah menjamin penggunanya dengan produk-produk berkualitas, ASUS masih berkomitmen dalam menjaga kualitas ini lebih jauh lagi. Di antaranya dengan menyediakan service center yang lokasinya cukup banyak dan mudah dijangkau. Service center ini akan memastikan bahwa pengguna laptop ASUS akan mendapatkan pelayanan terbaik selama masih berada dalam masa garansi.

Pelayanan ini meliputi perbaikan komponen hingga penggantian komponen yang semuanya bisa dilakukan dengan cepat bahkan tanpa di pungut biaya tambahan meski terjadi kerusakan pada unit yang harga sparepart-nya cukup mahal jika harus di beli secara terpisah.

Pilihan

ASUS termasuk di antara sedikit merek yang berani membuat berbagai macam variasi laptop sesuai dengan kebutuhan pasar dan perkembangan jaman. Memilih laptop ASUS sendiri secara spesifik masih bisa cukup membingungkan jika seseorang belum bisa mendefinisikan kebutuhannya secara pasti.

Seperti misalnya, laptop dari ASUS yang banyak di jual di toko-toko komputer biasanya hanya diberi nama kode seperti F570FD, X441MA atau E203MAH. Menjelaskan arti dari setiap kode ini tentu sangatlah sulit. Seseorang hanya bisa memahami maksudnya setelah melihat spesifikasinya saja. Oleh karena itu penting untuk mengetahui kebutuhan laptop seperti apa yang hendak di cari agar tidak mengalami kebingungan yang terlalu lama.

Kebingungan ini akan menjadi sedikit berkurang atau malah menjadi hilang ketika seseorang sudah bisa menentukan dengan pasti keinginannya. Sebagai contoh, ketika seseorang ingin memilih laptop jenis ultrabook, dia dapat memilih ASUS Zenbook sebagai pilihan yang paling pas. Atau ketika seseorang ingin mencari laptop premium dengan layanan purna jual yang prima, dia dapat langsung memilih ASUS Vivobook sebagai pilihan terbaik. Asus juga menyediakan laptop yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar secara khusus.

Seperti misalnya, salah satu produk laptop dari ASUS yang terkenal adalah seri ROG atau Republic Of Gamers. Laptop ini memiliki desain, fitur, hingga spesifikasi yang sangat dikustomisasi sehingga cocok bagi para gamer desktop yang menginginkan portabilitas dan mudah dibawa kemana-mana. ASUS juga memiliki seri Chromebook yang merupakan bentuk kerjasama ASUS dengan Google agar dapat menjalankan sistem operasi desktop yang bernama Chrome OS.

Berbagai macam pilihan laptop dari ASUS ini juga dapat kita temukan di Bukalapak. Bukalapak memiliki banyak pilihan laptop ASUS yang tersedia dengan harga terbaik. Kita juga dapat membandingkan harga-harga dari laptop yang ada, seperti misalnya harga ASUS Vivobook dengan ASUS Zenbook agar seseorang dapat memilih yang terbaik sesuai kebutuhannya. Dapatkan juga keuntungan lainnya berupa promo cashback jika kamu membeli laptop ini di Bukalapak sekarang.