Beranda Aplikasi & Game Android 10 Aplikasi Kasir untuk Android dan PC Terbaik

10 Aplikasi Kasir untuk Android dan PC Terbaik

- Advertisement -

Saat ini perkembangan di berbagai bidang teknologi sangat cepat karena perusahaan-perusahaan sekarang ingin mempercepat produksi barang mereka, mempercepat hitung barang, uang dan sebagainya.

Maka dari itu berbagai macam teknologi telah diciptakan untuk mempermudah manusia dalam bekerja terutama dalam hal menghitung, selain cepat juga dapat meminimalisir kesalahan yang sering dilakukan manusia (Human Error).

Jika Kamu mempunyai bisnis terutama di bidang retail maka tentunya Kamu sangat membutuhkan yang namanya teknologi.

Pada kesempatan ini saya akan menulis tentang berbagai macam bantu untuk mempermudah perusahaan kamu dalam hal menghitung.

Kasir adalah salah satu bagian yang di mana sangat vital bagi suatu perusahaan maka dari kesalahan perhitungan sebuah barang akan sangat berpengaruh pada keuntungan perusahaan kamu.

Simak 10 aplikasi kasir untuk android dan pc terbaik yang dapat memaksimalkan kasir kinerja kasir di perusahaan kamu.

Baca juga:

Aplikasi Kasir Terbaik untuk Andoid dan PC

1. Keyhut

Yang pertama adalah Keyhut, aplikasi ini sangat berguna dan gratis.

Ada beberapa kelebihan aplikasi ini, yang pertama adalah aplikasi ini kompatibel dengan, print maupun print kasir sehingga kamu dapat lebih mudah dalam bekerja.

Lalu aplikasi ini juga dapat menjalankan beberapa laporan penjualan tiap-tiap karyawan.

Secara keseluruhan aplikasi ini sangat berguna untuk perusahaan ritel kamu.

2. TruePOS

Aplikasi ini berasal dan di buat dari India.

Namun jangan khawatir dengan bahasanya karena pada aplikasi ini ada dua opsi yang dapat kamu pilih yang pertama adalah paket gratis (free) di mana kamu dapat mengakses hanya seratus transaksi dalam sebulan.

Namun ketika kamu telah membayar (purchase) aplikasi tersebut maka kamu dapat mengakses transaksi seberapa banyak pun yang kamu inginkan sebanyak mungkin.

Walaupun ini berbasis web namun kamu dapat menyimpannya secara offline.

3. Chromis

- Advertisement -

Chromis adalah pendatang baru, hasil perpecahan dari proyek uniCenta yang tercantum di bawah ini.

Lahir pada tahun 2015, Chromis adalah sistem khusus Windows, yang berjalan pada Windows XP hingga 10.

Sumber terbuka POS mendukung tata letak khusus untuk kamu terima dan layar, basis data pelanggan bawaan, menggunakan monitor dapur untuk tampilan pesanan, dan impor produk berbasis CSV, yang dapat menjadi penghemat waktu nyata bagi bisnis yang baru memulai.

Daftar SourceForge proyek ini penuh dengan ulasan positif dari pengguna, banyak yang datang dari uniCenta atau OpenBravo.

Ini adalah yang pertama dari banyak sistem yang akan Kamu temukan di sini dengan pencipta yang sangat aktif.

John L., pendiri Chromis, sangat terlibat dalam proyek sehari-hari.

Itu berarti fitur baru dan perbaikan bug ditarik langsung dari pengguna.

Chromis juga menawarkan perangkat lunak layar yang terintegrasi dengan POS, jika Sobat Androbuntu ingin mengirim pesanan kembali ke monitor terpisah.

4. eHopper

eHopper adalah solusi POS yang dibuat dengan tujuan membantu pemilik usaha kecil tetap pada anggaran mereka, tanpa mengorbankan kualitas dalam perangkat lunak mereka.

eHopper juga berupaya mencegah pemilik usaha kecil dari terkunci ke dalam sistem atau perangkat keras yang tidak sesuai untuk perusahaan.

Kekurangannya adalah versi gratis aplikasi ini hanya terintegrasi dengan satu prosesor kartu kredit (A1 Charge), dukungan terbatas, dan Kamu tidak akan dapat mengintegrasikannya dengan QuickBooks.

Kamu juga hanya dibatasi pada satu register dan Kamu tidak akan dapat menggunakan fitur jam sistem karyawan.

Dengan beralih ke versi berbayar akan dikenakan biaya $40 per akun dan akan memberi Kamu akses ke seluruh fitur yang ada.

5. POS Floreant

Dari 10 aplikasi kasir untuk android dan pc terbaik yang akan saya jelaskan, Floreant adalah POS sumber bebas dan terbuka yang dibuat untuk restoran.

Aplikasi ini dapat berjalan di Windows, macOS, atau Linux, dan ini benar-benar gratis.

Perusahaan pembuat aplikasi ini menghasilkan uang dengan membantu bisnis mengatur sistem dan dengan memberikan dukungan berkelanjutan.

Kamu dapat menggunakan tablet untuk menjalankan Floreant di restoran Kamu, mengambil POS langsung ke meja pelanggan Kamu.

Atau, Kamu dapat menggunakan fitur tab bar dan mengotorisasi kartu, menahannya hingga pelanggan telah pulang dan sampai toko Sobat Androbuntu tutup.

6. Imonggo

Imonggo telah hadir sejak 2009.

Perusahaan meluncurkan desain ulang besar-besaran pada akhir 2016 dan sekarang mengklaim pengguna di lebih dari 1.100 kota di seluruh dunia.

Imonggo juga bergabung dengan Mercury, yang merupakan prosesor kartu kredit pilihan POS (meskipun integrasi kartu hanya ada pada level berbayar).

Versi gratis Imonggo sangat cocok untuk satu lokasi, mendukung satu pengguna di satu toko.

Toko itu dapat mengelola 1.000 produk dan 1.000 transaksi per bulan.

Ini batas yang cukup tinggi, tergantung pada jenis toko yang Kamu jalankan.

Lokasi tunggal Sobat Androbuntu dapat menggunakan iPad, tablet Android, PC, atau Mac untuk menjalankan Imonggo — artinya, berbasis web.

Ini adalah hal yang nyata, karena versi gratisnya tidak mendukung mode offline.

Jika koneksi internet Kamu tidak teratur, Kamu mungkin ingin melihat opsi yang diinstal.

7. Loyverse

Aplikasi POS gratis yang ditujukan untuk digunakan pada perangkat iOS atau Android.

Loyverse, seperti namanya, dibangun dengan tujuan untuk memudahkan membangun loyalitas pelanggan melalui teknologi.

Akibatnya, Loyverse memiliki aplikasi pendamping untuk dipasang oleh pelanggan Anda, yang dapat Anda gunakan untuk dengan mudah membuat program loyalitas pembunuh dan mengirimkan pemberitahuan push.

Loyverse memiliki manajemen multistore dan aplikasi dasbor untuk manajemen yang mudah.

Loyverse telah tumbuh dengan cepat dan sekarang menghitung lebih dari 240.000 pengguna.

8. UniCenta

uniCenta adalah salah satu nama terbesar dalam perangkat lunak POS open source, menawarkan sistem yang dapat menyaingi POS bisnis kecil mana pun yang berbayar.

Ini memiliki manajemen inventaris, pelaporan, CRM, dan bahkan fitur manajemen karyawan (banyak produk berbayar bahkan tidak datang dengan semua itu).

uniCenta juga diformat untuk semua jenis perangkat keras PC, Linux, Mac, atau seluler.

Pengaturan uniCenta sangat fleksibel, memungkinkan Anda untuk menghostingnya secara lokal atau menjatuhkannya di cloud untuk mengelola beberapa lokasi dari sistem yang sama.

Perangkat lunak ini 100% gratis, tetapi Anda dapat meningkatkan ke layanan berlangganan jika Anda jatuh cinta dengannya.

9. Vend

Vend merupakan Sistem POS berbasis web, yang berarti pertama dan terutama dapat berjalan pada perangkat Mac dan Windows.

Tetapi ia juga memiliki aplikasi iPad sendiri, yang disebut Vend Register, yang memungkinkan Anda mengambil POS Anda di mana saja.

Vend sangat ditargetkan di sektor ritel, dengan berbagai fitur POS standar Anda (termasuk penjualan di-akun dan layanan) dan kemampuan checkout (termasuk kredit toko dan tiket yang disimpan).

Vend juga menawarkan manajemen persediaan canggih dan program loyalitas yang sangat kuat dan dapat disesuaikan yang bahkan memungkinkan Anda untuk menimpanya di tingkat item, sehingga Anda dapat mempromosikan produk tertentu.

Alat pelaporan standar Vend cukup kuat dan memungkinkan Anda menyaring data menggunakan bermacam-macam filter dan variabel; dengan tingkatan rencana yang lebih tinggi Anda mendapatkan fitur yang lebih canggih.

10. Square Point

Satu-satunya aplikasi seluler dalam daftar ini yang sepenuhnya gratis.

Sebagian besar aplikasi mPOS gratis tidak dapat menahan apa yang bisa dilakukan aplikasi POS sepenuhnya, tetapi Square mengangkangi garis di antara keduanya, dan itu cukup baik.

Selain toko online gratis dan beberapa integrasi e-niaga, kamu mendapatkan faktur online dan terminal virtual gratis, plus kemampuan untuk menyimpan kartu pada file.

Dikombinasikan dengan aplikasi POS, yang menjadikan Square penyedia semua-dalam-satu yang hebat.

Square POS tersedia di iOS dan Android.

Namun, ada baiknya menunjukkan bahwa fitur Square tidak didukung secara universal pada perangkat apa pun.

Jika kamu ingin mendapatkan sebagian besar fitur, kamu mungkin ingin berinvestasi di iPad.

Square menawarkan manajemen inventaris dengan pelacakan item dan peringatan stok rendah, meskipun sebaliknya kamu akan menemukan Square lebih terbatas daripada aplikasi POS lainnya dengan berlangganan berbayar.

Ada juga basis data pelanggan dan pelaporan bawaan.

Namun, pelaporan standar Square lebih terbatas daripada opsi berbayar lainnya.

Itulah 10 aplikasi kasir untuk android dan pc terbaik.

- Advertisement -
Faddlah Akbar
Senior "Hello world" programmer, coffee addict.
- Advertisment -
Loading...
- Advertisment -