Cara Mengganti Nama Kelas di Google Classroom

Saat membuat sebuah kelas di Google Classroom, terkadang akan ada kesalahan ketika kita memberi nama kelas tersebut. Namun tenang saja, kamu tidak perlu menghapusnya dan membuat kelas baru.

Kamu dapat mengedit kelas tersebut dan mengubah namanya. Bahkan tidak hanya itu saja, kamu juga dapat mengubah informasi kelas lainnya seperti deskripsi dan mata pelajaran.

Untuk melakukannya, kamu dapat mengikuti tutorial dibawah ini.

Baca juga: Cara Ganti Foto Profil di Google Classroom

Cara Mengganti Nama Kelas di Google Classroom

Buka aplikasi Google Classroom, kemudian pada kelas yang ingin diubah namanya, ketuk tombl titik tiga disamping nama kelas tersebut.

Cara Mengganti Nama Kelas di Google Classroom by Androbuntu 1

Akan muncul beberapa pilihan dari tombol tersebut. Pilih Edit.

Cara Mengganti Nama Kelas di Google Classroom by Androbuntu 2

Berikutnya silahkan ubah nama kelas tersebut dengan yang baru. Jika sudah, ketuk tombol Simpan untuk menyimpan perubahan nama tersebut.

Cara Mengganti Nama Kelas di Google Classroom by Androbuntu 4

Seperti yang dapat kamu lihat pada screenshot diatas, tidak hanya nama kelas saja yang dapat kamu ubah. Sobat Androbuntu juga dapat mengubah informasi kelas lainnya, mulai dari bagian, ruang, dan juga mata pelajaran.

Saya sudah mengubah nama kelas, namun kenapa belum berubah di HP murid?

Kemungkinan server Google sedang padat sehingga terjadi delay. Atau HP murid belum melakukan sinkronisasi sehingga masih menampilkan nama kelas sebelumnya.

Apakah semua anggota kelas akan hilang jika nama kelas diubah?

Tidak. Para murid yang sudah tergabung di kelas tersebut akan tetap menjadi bagian dari kelas walaupun nama kelas telah diubah.

Bahkan semua file yang ada di kelas tersebut juga tetap akan ada disana. Tidak akan ada yang berubah, kecuali nama kelas itu sendiri.

Apakah link undangan kelas akan tetap sama?

Ya, kelas akan menggunakan link undangan yang sama dengan sebelumnya. Jadi tidak ada perubahan untuk link undangan, yang berubah hanya nama kelas dan informasi seperti deskripsi serta mata pelajaran.

Suka teknologi? Jangan lupa subscribe channel YouTube Androbuntu dan bantu kami mendapatkan 100 ribu subscriber:

Pemikir, cowok rumahan.