Cara Download Video Reels Instagram

Reels merupakan fitur terbaru di Instagram yang memungkinkan penggunanya untuk membuat video singkat ala TikTok. Kamu dapat menambahkan efek, filter, teks, hingga lagu di video Reels yang kamu buat.

Saat ini sudah semakin banyak orang yang membuat video Reels di Instagram. Ada yang membuatnya langsung dari aplikasi, ada juga yang me-repost konten TikTok miliknya.

Semakin banyak konten Reels yang di upload ke Instagram, maka artinya semkain banyak juga konten berkualitas diantara itu semuanya.

Jika Sobat Androbuntu ingin mengunduh salah satu atau beberapa diantaranya, bisa kok. Caranya bisa kamu ikuti pada panduan dibawah.

Baca juga: Cara Melihat Link Instagram Postingan dan Profil Orang Lain

Cara Download Video Reels Instagram di Android

Buka Instagram, lalu cari profil orang yang memiliki video Reels yang ingin kamu download. Atau, kamu juga dapat men-download video Reels milik kamu sendiri.

Ketuk tab Reels pada profil orang tersebut, lalu pilih salah satu video Reels yang ingin kamu download.

Cara Download Video Reels Instagram by Androbuntu 1

Video Reels yang kamu pilih akan langsung diputar. Ketuk tombol titik tiga untuk memunculkan opsi.

Cara Download Video Reels Instagram by Androbuntu 2

Sobat Androbuntu akan melihat ada banyak opsi yang bisa dipilih. Kemudian pilih Salin Tautan.

Cara Download Video Reels Instagram by Androbuntu 3

Selanjutnya buka aplikasi Reels Downloader yang sudah kamu unduh di awal tadi. Lalu ketuk menu REELS DOWNLOADER.

Cara Download Video Reels Instagram by Androbuntu 4

Tempel link dari video Reels yang tadi sudah kamu salin di langkah sebelumnya pada kolom yang disediakan. Selanjutnya tinggal kamu ketuk tombol Download.

Cara Download Video Reels Instagram by Androbuntu 5

Video Reels tersebut kemudian akan langsung di download dari server Instagram ke HP Android kamu. Kamu dapat melihat di bilah notifikasi apakah video sudah selesai di download atau belum.

Cara Download Video Reels Instagram by Androbuntu 6

Kamu juga dapat melihatnya di galeri jika memang sudah selesai di download.

Cara Download Video Reels Instagram di Komputer dan iPhone

Langkah pertama tadi adalah khusus untuk para pengguna Android. Jika kamu menggunakan iPhone atau komputer, kamu dapat menggunakan situs pengunduh Reels bernama iGram.

Sebenarnya cara ini juga dapat digunakan untuk para pengguna Android yang malas mengunduh aplikasi tambahan. Cukup gunakan situs ini saja, lebih cepat dan simpel.

Langkah awalnya kurang lebih sama dengan cara pertama, yaitu kamu perlu menyalink link video Reels yang ingin di download. Jika sudah, selanjutnya buka browser kemudian kunjungi situs igram.io.

Lalu tempel link video Reels yang tadi sudah di salin, kemudian ketuk tombol Download.

Cara Download Video Reels Instagram by Androbuntu 7

Tunggu beberapa detik hingga situs ini mengambil informasi video Reels. Setelah itu akan muncul thumbnail dari video Reels. Ketuk tombol Download .mp4.

Cara Download Video Reels Instagram by Androbuntu 8

Video pun akan langsung tersimpan di komputer atau iPhone kamu. Dengan begitu kamu dapat menontonnya kapan saja, bahkan saat sedang offline.

Suka teknologi? Jangan lupa follow Instagram Androbuntu untuk mendapatkan info-info terbaru seputar dunia teknologi dan gadget.

Pemikir, cowok rumahan.