Cara Edit Foto Menjadi Anime di CapCut

Cara edit foto menjadi anime saat ini sedang tren dikalangan pengguna media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lainnya.

Dengan mengubah foto menjadi seperti karakter anime, maka wajah akan terlihat keren walaupun wajah aslinya biasa-biasa saja.

Ada banyak aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk membuatnya. Mulai dari yang paling rumit seperti Photoshop, hingga yang paling mudah seperti CapCut.

Nah, karena untuk menggunakan Photoshop butuh waktu belajar yang cukup lama, maka pada artikel ini saya akan menggunakan aplikasi CapCut.

Untuk kamu yang belum tau, CapCut merupakan aplikasi untuk mengedit foto dan video. Tersedia baik di Android maupun iOS.

Terdapat satu filter khusus yang dapat mengubah foto kita menjadi seperti karakter anime.

Proses menggunakan filter ini pun terbilang sangat mudah, kita hanya perlu melakukan beberapa klik saja maka foto kita akan diubah secara otomatis menjadi seperti anime.

Tertarik untuk membuatnya? Silahkan baca panduan lengkapnya dibawah.

Baca juga: Cara Membuat Video Slow Motion di CapCut

Cara Edit Foto Menjadi Anime di CapCut

Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi CapCut. Jika belum, silahkan unduh di App Store atau Play Store. Jika sudah, ikuti tutorial dibawah ini:

Buka aplikasi CapCut di HP Android atau iPhone kamu. Kemudian ketuk tombol Proyek baru.

Cara Edit Foto Menjadi Anime di CapCut by Androbuntu 1

Kemudian pilih foto yang ingin kamu edit menjadi anime. Omong-omong, kamu dapat memilih lebih dari satu foto. Setelah itu ketuk tombol Tambah.

Cara Edit Foto Menjadi Anime di CapCut by Androbuntu 2

Pada halaman editing, ketuk foto yang tadi baru saja kamu pilih, kemudian ketuk menu Gaya.

Cara Edit Foto Menjadi Anime di CapCut by Androbuntu 3

Berikutnya akan muncul beberapa pilihan gaya yang dapat dipilih, mulai dari kartun, sketsa, komik, hingga anime. Pilih Anime.

Cara Edit Foto Menjadi Anime di CapCut by Androbuntu 4

Tunggu beberapa saat hingga proses selesai. Pada langkah ini, CapCut akan mengunggah gambar kamu ke server mereka untuk di proses menjadi anime. Jadi pastikan perangkat kamu sedang terhubung ke internet ya.

Jika sudah, maka foto milik Sobat Androbuntu akan berubah menjadi seperti anime. Contohnya adalah foto yang saya gunakan dibawah ini:

Cara Edit Foto Menjadi Anime di CapCut by Androbuntu 5

Selanjutnya kamu dapat langsung menyimpannya di perangkat kamu untuk kemudian dibagikan di media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, atau yang lainnya.

CapCut merupakan aplikasi yang serbaguna. Selain dapat digunakan untuk mengedit video, kamu juga dapat menggunakannya untuk mengedit foto.

Jika Sobat Androbuntu ingin mempelajari CapCut lebih jauh, kamu dapat membaca tutorial CapCut lainnya disini. Tutorial yang ada juga akan terus bertambah seiring waktu.

Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kamu agar mereka juga dapat membuat foto mereka menjadi anime.

Suka teknologi? Jangan lupa follow Instagram Androbuntu untuk mendapatkan info-info terbaru seputar dunia teknologi dan gadget.

Gamer paruh waktu.