Cara Menggunakan PDF to Words untuk Mengubah PDF Menjadi Word

Saat kita mendapatkan dokumen dengan format PDF, entah itu dari mengunduh di internet atau mendapatkannya dari teman, kita tidak dapat mengeditnya secara langsung. Kita harus mengubah terlebih dahulu dokumen PDF tersebut menjadi Word.

Baru setelah itu dokumen dapat diubah. Kamu dapat menambahkan kata atau kalimat, atau mengurangi kata dan kalimat yang ada di dalam dokumen tersebut.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengubah file PDF ke Word. Kamu dapat menggunakan aplikasi tertentu, namun rata-rata aplikasi tersebut berbayar.

Menggunakan aplikasi juga tidak praktis karena kamu harus mengunduh dan memasang aplikasi tersebut di perangkat kamu. Ini tentu bukan cara yang diinginkan oleh semua orang. Semua orang menginginkan cara yang lebih praktis, termasuk kamu bukan?

Ada satu cara yang paling mudah dan simpel, yaitu menggunakan situs bernama PDF to Words.

Dengan menggunakan cara ini, kamu tidak perlu memasang aplikasi ke perangkat. Yang kamu butuhkan hanyalah sebuah browser, seperti Chrome, Firefox atau Safari. Kamu dapat menggunakan cara ini di perangkat apa saja, mulai dari ponsel Android, iPhone, komputer, laptop hingga tablet.

Kelebihan Menggunakan Situs PDF to Words

Ada situs yang dapat digunakan untuk mengubah file PDF menjadi Words di internet. Namun yang paling kami rekomendasikan adalah situs PDF to Words.

Mengapa kami merekomendasikannya? Berikut ini adalah beberapa alasannya:

Situs PDF to Words gratis untuk digunakan. Kamu tidak perlu berlangganan seperti beberapa situs sejenis di luar sana. Jadi kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun hanya untuk mengubah file PDF to Word. Kamu dapat menghemat cukup banyak uang terutama jika pekerjaan kamu berhubungan dengan file PDF dan Word.

Untuk mengunduh file yang sudah di konversi menjadi PDF pun juga gratis. Kamu tidak akan diminta untuk membeli kredit atau semacamnya.

Dan yang paling saya sukai di situs PDF to Words adalah tidak adanya iklan yang mengganggu. Dengan begitu kamu dapat mengubah banyak file PDF menjadi Word dengan nyaman tanpa terganggu oleh iklan.

Tidak hanya itu saja, situs ini juga memiliki beberapa fitur lain yang dapat kamu gunakan. Diantaranya yaitu untuk mengubah dokumen Word menjadi PDF.

Fitur lainnya yang juga sangat berguna yaitu untuk mengubah dokumen Excel dan PowerPoint menjadi PDF atau sebaliknya, kamu dapat mengubah PDF menjadi PowerPoint dan Excel.

Dengan kata lain, situs ini tidak hanya dapat digunakan untuk mengubah PDF menjadi Word saja, namun juga PowerPoint dan Excel. Sehingga sangat cocok digunakan untuk kamu yang sering bekerja dengan file berformat PDF, Word, Excel dan juga PowerPoint.

Situs ini juga tersedia dalam Bahasa Indonesia. Jadi ketika kamu mengunjungi situs ini, ia akan secara otomatis menggunakan Bahasa Indonesia. Ini tentu akan sangat berguna untuk kamu yang tidak begitu lancar berbahasa Inggris.

Dengan menggunakan tampilan berbahasa Indonesia, kamu dapat menggunakan situs ini dengan lebih mudah tanpa kebingungan.

Cara Menggunakan Situs PDF to Words

Untuk mengubah file PDF menjadi Word menggunakan situs iLove PDF to Word caranya sangat mudah, cukup buka browser kemudian kunjungi PDF to Words. Kemudian klik tombol Pilih dokumen lalu pilih PDF yang ingin kamu ubah menjadi Word.

Cara Menggunakan PDF to Words by Androbuntu 1

Kemudian situs PDF to Words akan memproses file PDF yang kamu pilih.

Cara Menggunakan PDF to Words by Androbuntu 2

Setelah selesai di proses, file akan langsung berubah menjadi Word. Untuk menyimpan file yang sudah diubah formatnya tersebut, klik tombol Unduh.

Cara Menggunakan PDF to Words by Androbuntu 3

Beri nama file tersebut. Kemudian file tersebut akan segera tersimpan di perangkat kamu dan dapat segera digunakan.

Kesimpulan

Seperti yang dapat kamu lihat pada tutorial diatas, situs ini sangat mudah untuk digunakan. Kamu yang baru pertama kali menggunakannya tidak akan kesulitan.

Terlebih lagi tampilan situs ini juga bersih dan responsif. Sehingga saat di akses baik dari komputer atau pun ponsel akan sama-sama mudah untuk digunakan.

Kamu dapat mengubah sebanyak apa pun file PDF yang kamu inginkan menjadi Word tanpa batasan di situs ini.

Pemikir, cowok rumahan.