Cara Mirroring Layar Android ke Laptop dengan USB

Mirroring Android Ke Laptop Dengan USB. Di kesempatan kali ini akan di share cara mirror Android ke Komputer ataupun ke Laptop memakai kabel USB yang dapat Anda lakukan sendiri dengan mudah.

Teknologi saat ini semakin mutahir, teruji saat ini pengguna HP bisa menunjukkan layar HP-nya ke laptop. Tetapi cuma sedikit orang yang mengetahuinya. Apalagi banyak yang mengira hal tersebut lumayan susah buat dicoba.

Apakah Anda juga mengira hal yang demikian?

Sementara itu, cara membuat menunjukkan layar HP ke laptop terbilang lumayan gampang. Hal tersebut sangat bermanfaat bila Anda mau menunjukkan layar HP ke proyektor yang telah tersambung ke laptop yang akan digunakan buat presentasi.

Baca juga: Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara di HP Android

Fungsi Mirroring Android ke Komputer atau Laptop

Mirroring smartphone Android ke Komputer ataupun laptop dapat berperan atau bermanfaat buat bermacam hal, seperti :

  • Menjadikan Android sebagai camera webcam dengan USB
  • Streaming game di Android+ camera webcam
  • Menjadikan Android sebagai CCTV
  • Memantau kegiatan Android lewat PC
  • Serta bermacam hal lainnya.

Cara mirroring smartphone Android ke Komputer ataupun laptop ini telah dicoba dan 100% sukses tanpa perlu install aplikasi. Jadi disini cuma melaksanakan program tanpa wajib menginstallnya.

Dan sebagai bukti sekalian untuk memudahkan menguasai cara mirroring Android ke Komputer disertakan dengan gambar tutorial yang jelas.

Hal pertama yang wajib Anda perhatikan yaitu smartphone Android yang mau di mirroring wajib tidak bermasalah.

Terutama pada bagian connector USB nya, sebab disini Anda sangat mengandalkan kabel USB yang tersambung dari Komputer ke Android. Jadi yakinkan koneksi Android ke Komputer dengan kabel USB tidak ada permasalahan.

Oke langsung saja, kemudian gimana cara mirroring Android ke Komputer ataupun laptop memakai kabel USB? ikuti postingan ini hingga akhir serta tolong jangan malas buat membaca supaya tidak gagal paham mengerti.

Tutorial Mirroring HP Android Ke Komputer ataupun Laptop dengan kabel USB

Unduh atau Instal Aplikasi iMyFone MirrorTo

Mirroring Android Ke Laptop Dengan USB 1

iMyFone MirrorTo merupakan aplikasi screen mirroring dari smartphone ke Komputer Windows. Dimana aplikasi MirrorTo ini memiliki performa yang sangat mudah ketika dipakai buat mirroring layar smartphone.

Aplikasi ini juga dapat mengendalikan hp android dari Komputer memakai mouse serta keyboard. Dengan bantuan aplikasi MirrorTo ini juga Anda dapat main game ataupun mengakses aplikasi sosmed dari komputer dengan sangat gampang.

Sesudah terinstal, Connect Your Device to a PC

Mirroring Android Ke Laptop Dengan USB 2

Selanjutnya hubungkan kabel USB HP dan laptop

Mirroring Android Ke Laptop Dengan USB 3

Nanti akan  muncul pilihan untuk memilih device, klik OK

Nanti di hp akan muncul permintaan izin debugging

Mirroring ke laptop berhasil

Anda dengan mudah menampilkan apapun di layar laptop

Posisi hp bisa landscape, untuk tampilan lebih lebar

Berbagai menu di hp ini juga bisa Anda kendalikan langsung lewat laptop dengan menggunakan mouse

Anda bebas memakai aplikasi mirroring ini seperti live streaming permainan HP memakai OBS studio, ataupun rekam layar Android di Komputer ataupun laptop serta hal lainnya.

Untuk menjadikan Android sebagai camera webcam, tidak perlu akses internet lagi, jadi gerakan kamera webcam, tidak akan buffering/ngelag lagi serta selamat Anda telah sukses mirroring Android ke Komputer ataupun laptop.

Cara Mirroring Layar HP ke Laptop dengan WiFi

Tidak hanya mengenakan kabel USB nyatanya terdapat cara lain untuk mirroring layar HP ke laptop yaitu dengan memakai WiFi serta bantuan aplikasi Connect.

Serta hebatnya lagi cara ini tidak memerlukan tambahan aplikasi apapun sebab aplikasi Connect ini ialah aplikasi bawaan Windows.

Namun Anda wajib membenarkan kalau kedua fitur (HP serta Laptop) tersambung ke jaringan WiFi yang sama.

Bila kedua fitur yang akan di-mirroring telah tersambung pada jaringan WiFi yang sama, simak langkah-langkah cara mirroring layar HP ke laptop dengan WiFi berikut ini:

Tekan tombol Start di laptop, setelah itu ketik Connect.

Pada hasil pencarian yang timbul, pilih di hasil teratas.

Jendela aplikasi Connect akan terbuka dan akan muncul tulisan “……is ready for you to connect wirelessly” di layar laptop Anda.

Berikutnya aktifkan fitur Screen Mirroring di ponsel And. Buat Anda para pengguna iPhone ataupun Samsung hingga triknya yaitu dengan swipe up Control Center serta bergeser ke menu Screen Mirroring ataupun Smart View.

Sedangkan buat HP Android merek yang lain, triknya yaitu  dengan masuk ke menu Settings

Tunggu beberapa saat maka nama HP Anda ditemukan di laptop. Jika telah muncul, klik nama HP Anda tersebut maka layar HP akan ditampilkan di laptop secara otomatis.