Telegram Web, Inilah Tutorial Singkatnya

Telegram web adalah aplikasi pesan singkat yang berfokus pada kecepatan dan keamanan. Aplikasi ini sangat cepat, sederhana dan gratis.

Pelaporan dari situs web resmi, pengguna aktif sekarang lebih dari 500 juta pengguna. Selain diakses menggunakan ponsel, Anda juga dapat menggunakan telegram web pada laptop atau komputer.

Fitur unggulan dari telegram aplikasi pesan singkat ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Di antara fitur-fitur yang dimiliki telegram, sebagai berikut:

Ruang Penyimpanan Besar.

Salah satu hal yang dibutuhkan pengguna aplikasi media sosial adalah kapasitas inferensi yang luar biasa. Telegram menjawab kebutuhan penggunanya dengan memberikan kapasitas penyimpanan tanpa batas. Penyimpanan Infinite didukung oleh sistem penyimpanan cloud yang dapat menyimpan data dengan aman dan mudah diakses.

Jangan Mengurangi Kualitas Media

Setiap pesan teks secara online pasti akan memiliki fitur untuk mengirim media dalam bentuk dokumen, foto, atau video. Tetapi tidak semua aplikasi pesan singkat dapat mengirim media tanpa mengurangi kualitas.

Seringkali ketika mengirim video atau foto berkualitas turun yang menyebabkan penampilannya kurang baik. Tetapi telegram dilengkapi dengan fitur pengiriman media tanpa mengurangi kualitas asli.

Fitur Pesan Pengeditan

Fitur unggulan berikutnya bahwa Telegram memiliki aplikasi sejenis adalah fitur Edit Pesan. Anda masih dapat mengedit pesan yang telah dikirim. Penerima pesan akan mengetahui pesan telah diedit, tetapi tidak tahu isi pesan sebelum mengedit, jika Anda belum membacanya.

Grup Pesan dengan Fitur Kapasitas Besar

Fitur lebih lanjut yaitu kelebihan telegram dibandingkan dengan aplikasi lain, yaitu menyediakan kelompok dengan kapasitas besar. Grup di Telegram dapat menampung 5.000 anggota. Sehingga telegram sering menjadi pilihan jika Anda ingin membuat sekelompok anggota online.

Dapat Menambahkan Teman Menggunakan Nama Pengguna

Fitur telegram berikutnya dapat mengundang teman menjadi kontak Anda menggunakan nama pengguna alias tidak memerlukan nomor ponsel. Jadi, jika Anda tidak memiliki nomor ponsel orang tersebut, Anda masih dapat mengundang orang tersebut untuk menjadi teman Anda di telegram menggunakan nama pengguna yang mereka gunakan.

Mengirimkan File dengan Fitur

Fitur ukuran besar dari telegram berikutnya akan digunakan untuk mengirim file dengan ukuran yang sangat besar. Anda dapat mengirim file melalui telegram dengan ukuran maksimum 2 GB menggunakan format apa pun tanpa mengalami penurunan kualitas.

Bisakah Telegram Diakses di Web?

Sejak awal kemunculannya, Telegram telah berkomitmen untuk menyajikan media sosial yang fleksibel dan mudah digunakan oleh semua orang. Telegram tidak hanya diakses pada aplikasi yang harus diunduh, tetapi juga dapat diakses melalui Telegram Web.

Jika Anda ingin mengakses telegram menggunakan PC atau laptop, maka Anda harus memiliki akun telegram terlebih dahulu. Untuk mengakses telegram pada PC atau laptop.

Anda akan diberikan opsi untuk masuk dengan menggunakan dua cara menggunakan Telegram Web dan menggunakan aplikasi khusus untuk PC atau laptop. Keduanya sangat mudah, Anda dapat memilih akses paling nyaman untuk Anda.

Apa Alamat Web Telegram?

Alamat hanya di web.telegram.org melalui alamat ini, Anda dapat masuk ke akun Telegram atau menemukan informasi tentang fitur dan layanan yang disediakan. Di situs web ini ada juga beberapa FAQ yang sering diminta pengguna telegram.

Jadi, jika Anda memiliki hambatan dalam menggunakan telegram, Anda dapat mengetahui jawaban untuk masalah melalui beberapa ulasan. Ada beberapa bahasa, membuatnya lebih mudah bagi pengguna telegram dari berbagai negara termasuk Indonesia.

Anda juga dapat memasukkannya dengan menggunakan cara memindai kode QR. Berikut cara membuka dengan pemindaian kode QR:

Buka browser pada PC atau laptop Anda

Kemudian ketik situs https://web.telegram.org/ di kolom alamat web

Telegram Web, Inilah Tutorial Singkatnya 1

Kemudian tekan tombol Enter

Setelah itu pada tampilan telegram web di bagian bawah akan muncul tab opsi dalam kode QR, klik pada tab

Telegram Web, Inilah Tutorial Singkatnya 2

Buka aplikasi Telegram di ponsel Anda

Telegram Web, Inilah Tutorial Singkatnya 3

Kemudian buka menu Pengaturan di aplikasi Telegram Anda di ponsel Anda

Telegram Web, Inilah Tutorial Singkatnya 4

Pilih menu Perangkat (Perangkat)

Setelah itu Anda cukup memindai kode QR dengan mengarahkan ponsel Anda ke layar Telegram Web pada PC atau laptop Anda untuk mengonfirmasi ke dalam aplikasi Telegram Web

Selesai dan Anda telah memasukkan aplikasi Telegram Web