Tutorial Memperoleh 4000 Jam Tayang Youtube

Tutorial Memperoleh 4000 Jam Tayang Youtube. Menjadi Youtuber telah menjadi cara menghasilkan uang melalui internet paling populer.

Hal ini karena cukup untuk memanfaatkan kamera atau ponsel cerdas, seseorang dapat menghasilkan ratusan hingga jutaan rupiah.

Nah, mengingat YouTuber telah mengeluarkan kebijakan monetisasi terbaru, channel hanya dapat menghasilkan uang jika memiliki 1000 pelanggan dan total 4000 jam pada channel itu sendiri, bukan hanya melihat tampilan.

Kebijakan baru ini tentu saja merupakan tantangan bagi Anda yang baru memulai karirnya sebagai YouTube. Beruntung dengan cara ini ada tips yang dapat membantu Anda bagaimana mendapatkan 4000 YouTuber bisa mendapatkan 4000 jam dengan cepat.

Berikut ini adalah tips untuk mendapatkan 4000 jam di YouTube dengan cepat:

Daftarkan Channel Anda untuk Dimonetisasi

Bagi Anda yang belum mendaftarkan channel ke Google AdSense, silakan daftarkan terlebih dahulu dengan mengakses dasbor dan pilih opsi Fitur lain, kemudian monetisasi.

Hubungkan Akun YouTube dengan AdSense

Selanjutnya, Anda dapat menghubungkan akun YouTube dengan AdSense. Jika Anda masih belum memiliki akun AdSense, di bagian ini akan memberi Anda kesempatan untuk membuat akun AdSense khusus untuk YouTube.

Tetapkan Opsi Monetisasi

Setelah menghubungkannya, Anda dapat mengatur opsi monetisasi dengan mengklik “Mulai” pada “Set Monetisasi Preferensi”. Ada empat jenis iklan yang dapat memilih, yaitu menampilkan iklan, iklan overlay, kartu sponsor, dan iklan yang dapat dilarang.

Fokus Pada Diskusi Satu Topik

Saat membuat konten untuk video, Anda harus fokus pada satu topik terlebih dahulu karena ini akan memudahkan audiens untuk lebih fokus pada berlangganan channel Anda sehingga mereka akan terus melihat konten video terbaru.

Secara Konsisten Mengunggah Video

Pastikan Anda memiliki komitmen tinggi saat menentukan karier sebagai YouTuber karena Anda diharuskan mengunggah video secara konsisten sehingga audiens dapat terus menonton video baru dan mempertimbangkan saluran Anda aktif.

Jadi, ketika jumlah pemirsa dan pelanggan masih sedikit, tidak pernah malas untuk mengunggah video secara teratur dan konsisten.

Buat Judul yang Menarik

Satu hal utama yang akan menentukan apakah video Anda ditonton atau tidak adalah minat judul. Ini karena judulnya adalah hal pertama yang melihat audiens sehingga ini adalah satu-satunya kesempatan untuk menarik perhatian mereka.

Untuk membuat judul yang menarik, coba gunakan 5 hingga 10 kata yang langsung mengarah pada konten yang dibahas sehingga lebih menarik dan lebih mudah diindeks oleh YouTube.

Berikan Tag

Untuk menarik perhatian lebih banyak penonton, Anda dapat menggunakan tag yang ditemukan di bawah deskripsi video. Pastikan tag digunakan sesuai dengan topik yang dibahas oleh judul video dengan minimal 5 tag.

Misalnya, jika video berjudul “Tips tentang bagaimana YouTuber mendapatkan 4000 meningkat dengan cepat”, maka Anda harus mengisi tag dengan 4000 tayang, kiat bisa 4000 jam, atau tips untuk mendapatkan 1000 pelanggan.

Buat Deskripsi yang Sesuai

Buat deskripsi video YouTube juga penting dalam meningkatkan jumlah pelanggan dan pemirsa karena audiens dapat mengetahui apa yang mereka dapat dengan menonton video Anda.

Untuk membuat deskripsi yang baik, gunakan kata kunci yang dapat mewakili judul yang telah Anda buat. Hike kata-kata untuk menjadi kalimat yang mengalir sehingga YouTube juga akan lebih mudah untuk mengetahui apa tujuan video Anda.

Buat Thumbnail Khusus Semenarik Mungkin

Untuk mendukung kekuatan judul video dalam menarik perhatian audiens, Anda harus menggunakan thumbnail kustom. Untuk, Anda yang tidak tahu thumbnail apa, thumbnail adalah gambar yang bertujuan untuk memberikan deskripsi konten yang dibahas oleh judul video.

Pastikan thumbnail yang digunakan terlihat menarik sehingga ketika pengunjung menemukan video topik, mereka akan melihat thumbnail video Anda dan klik.

Selain itu, hindari menggunakan thumbnail yang tidak relevan karena thumbnail yang tidak memiliki hubungan dengan konten yang dibahas akan mengundang ketidaksukaan dalam jumlah besar.

Tutorial Memperoleh 4000 Jam Tayang Youtube

Salin url video yang akan dinaikkan jam tayangnya

2 masuk ke aplikasi yang bisa menambah jam tayang youtube, bila Anda belum punya aplikasinya maka silahkan download di playstore terlebih dahulu dan cek deskripsi aplikasi tersebut

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.murgoo.autowebpagerefresh

Klik titik 3 dikanan atas, lalu klik setting

Klik url dan copas url video yang tadi Anda copy urlnya

Pada bagian 2 webpage, masukkan waktu yang diperlukan untuk per view nya misalnya Anda ingin ditonton selama 2 menit maka masukkan waktu selama 120

Selanjutnya klik close, untuk menjalannya prosesnya Anda tinggal klik start

Inilah seputar tutorial atau cara mendapatkan 4000 jam tayang youtube yang bisa Anda coba. Selamat mencoba!