Cara Membuat Gambar dari Teks di Canva

Sebagai salah satu aplikasi desain yang populer, Canva terus memperbarui layanan mereka. Saat ini Canva juga tidak ingin ketinggalan dengan tren kecerdasan buatan yang banyak diaplikasikan oleh aplikasi-aplikasi lain.

Canva memiliki fitur kecerdasan buatan yang berfungsi untuk mengubah text yang kita masukkan menjadi gambar. Hal ini sangat berguna untuk kalian yang sering mendesain menggunakan Canva.

Alih-alih mencari gambar tertentu di internet, kalian dapat memanfaatkan fitur AI ini untuk membuat gambar yang unik. Sampai dengan saat artikel ini terbit, fitur AI di Canva dapat digunakan secara gratis oleh semua pengguna.

Baca juga: Cara Membuat Banner YouTube di Canva

Cara Membuat Gambar dari Teks di Canva

Buka browser, kemudian kunjungi Canva, masuk menggunakan akun kamu atau jika belum punya kamu dapat langsung mendaftar menggunakan email, Facebook ataupun Akun Google. Selanjutnya buat sebuah desain baru dengan ukuran berapa saja, klik menu Apps > Text to Image.

Cara Membuat Gambar dari Teks di Canva 1

Kemudian Sobat Androbuntu akan melihat ada kolom dibagian atas. Silahkan masukkan kalimat yang berisi deskripsi seperti apa gambar yang ingin dibuat.

Dalam tutorial ini, saya ingin membuat gambar bunga berwarna merrah di planet jupiter. Karenanya saya ketik “red flower in jupiter”.

Setelah itu pilih gaya gambar yang diinginkan. Tersedia watercolor, filmic, photo, dan lain-lain. Jangan lupa pilih aspek rasio, setelah itu koik tombol Create your image.

Cara Membuat Gambar dari Teks di Canva 2

Setelah beberapa detik, Canva akan menampilkan setidaknya 4 gambarr yang telah dibuat oleh kecerdasan buatan berdasarkan deskripsi yang kamu berirkan. Untuk memasukannya ke dalam desain, klik gambar tersebut.

Cara Membuat Gambar dari Teks di Canva 3

Berdasarkan pecobaan yang saya lakukan, fitur AI di Canva ini tidak sebaik Bing Image Creator. Ada banyak gambar yang dibuat yang tidak sesuai dengan deskripsi yang saya masukkan.

Selain itu, hasil gambarnya juga tidak terlalu mengesankan. Berbeda jauh dengan Bing Image Creator yang memang hasil gambarnya begitu detail dan sesuai dengan permintaan kita.

Semoga kedepannya Canva akan terus memperbaiki fitur ini sehingga dapat membuat gambar yang lebih sesuai dan lebih detail.

Ikuti TikTok Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari