Cara Menambahkan Foto Kontak di HP Android

Sama seperti ponsel bodoh, ponsel pintar atau HP Android juga dapat kamu gunakan untuk hal-hal dasar seperti SMS, telepon, dan menyimpan kontak.

Tapi, pernahkah kamu memikirkan satu hal ini? Kontak orang-orang yang dekat dengan kamu, misalnya adik dan nyokap.

Kontak mereka di HP Android kamu tidak ada fotonya. Hanya diwakili oleh gambar default. Padahal, setiap HP Android memiliki fitur bawaan untuk menambahkan foto disetiap kontak.

Jika kamu masih belum mengerti bagaimana menambahkan foto di kontak, ikuti tutorial dibawah ini.

Baca juga: Cara Menghapus Kontak di WhatsApp

Pertama, buka aplikasi kontak di HP Android kamu. Kamu dapat menggunakan aplikasi kontak default ataupun aplikasi kontak pihak ketiga. Caranya nanti kurang lebih sama saja.

Cara Menambahkan Foto Kontak Di Android

Lalu, pilihlah kontak yang ingin kamu tambahkan foto profil. Bisa kontak pacar, teman, ataupun ketau RT di komplek kamu.

Cara Menambahkan Foto Kontak di HP Android by Androbuntu 1

Seperti yang kamu lihat diatas, kontak masih menggunakan gambar default. Untuk menambahkan foto, ketuk gambar default kontak tersebut, lalu sentuh Pilih foto dari galeri.

Cara Menambahkan Foto Kontak di HP Android by Androbuntu 2

Kemudian, pilihlah foto dari orang si pemilik kontak tersebut yang ada di galeri HP Android milik Sobat Androbuntu. Sebenarnya, kamu juga bisa memilih opsi Ambil foto.

Opsi tersebut akan mengambil foto secara langsung menggunakan kamera. Jika sudah, maka secara otomatis fotonya akan muncul ketika kamu membuka kontaknya.

Cara Menambahkan Foto Kontak di HP Android by Androbuntu 3

Kemudian ketuk tombol Simpan untuk menyimpan semua perubahan yang kamu lakukan.

Cara Menambahkan Foto Kontak di HP Android by Androbuntu 4

Terlihat lebih menarik bukan? Bukan hanya itu saja, foto kontak tersebut juga akan muncul di aplikasi-aplikasi yang terintegrasi. Contohnya adalah SMS dan email.

Ketika kontak tersebut melakukan panggilan telepon, maka foto tersebut akan muncul selama panggilan. Dengan begitu kamu akan lebih cepat mengetahui siapa yang sedang menelepon kamu.

Ikuti TikTok Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari

Tinggalkan komentar