Cara Menghapus Ekstensi di Firefox

Saat menggunakan sebuah browser, banyak orang yang memasang ekstensi pada browse mereka. Namun mereka sering lupa untuk menghapus ekstensi-ekstensi yang sudah tidak pernah mereka gunakan.

Padahal ekstensi yang terpasang di browser dapat mempengaruhi kinerja browser, terutama jika terlalu banyak ekstensi yang terpasang. Browse akan menjadi lambat karena ada banyak ekstensi yang berjalan di latar belakang.

Tidak hanya itu saja, privasi juga akan menjadi masalah serius jika Sobat Androbuntu memasang terlalu banyak ekstensi di browser.

Karenanya, jika sudah tidak digunakan lagi ada baiknya kalian menghapus ekstensi-ekstensi yang ada di browser kalian. Jika kalian adalah pengguna Firefox, kalian dapat mengikuti tutorial dibawah ini.

Baca juga: Cara Pasang Add-on di Firefox Android

Cara Menghapus Ekstensi di Firefox

Dalam tutorial kali ini saya menggunakan Firefox versi 112.0.2, jika kalian menggunakan versi yang berbeda mungkin ada sedikit pebedaan antarmuka dan letak menu. Jadi tinggal disesuaikan saja ya.

Pertama, buka Firefox. Kemudian ketuk tombol ekstensi yang ada di pojok kanan atas jendela Firefox. Letaknya tepat berada di kiir tombol burger.

Cara Menghapus Ekstensi di Firefox 1

Kemudian kamu akan melihat semua ekstensi yang terpasang di Firefox kamu saat ini. Ketuk menu manage extensions.

Cara Menghapus Ekstensi di Firefox 2

Berikutnya Sobat Androbuntu akan masuk ke halaman Manage Your Extensions. Ketuk tombol titik tiga yang ada disamping kanan nama ekstensi, lalu klik Remove.

Cara Menghapus Ekstensi di Firefox 3

Ekstensi yang kamu pilih kemudian akan terhapus dari Firefox. Kamu dapat menghapus semua ekstensi yang ada atau hanya sebagian yang sudah tidak kalian gunakan lagi.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari