10 Game Android Anime Terbaik 2023

Anime merupakan salah satu jenis tontonan yang disukai oleh semua kalangan mulai anak-anak, remaja hingga dewasa. Bahkan orang seperti Andi Leangle pun gemar menonton anime.

Nah, dalam artikel kali ini Androbuntu akan memberikan rekomendasi 10 game anime terbaik yang dapat kamu mainkan di Android.

Seperti biasa, jika kamu tertarik untuk mengunduh salah satu atau beberapa game dalam artikel ini, kamu dapat menemukan link downloadnya pada bagian bawah judul game.

1. ONE PIECE Bounty Rush

Tidak diragukan lagi jika One Piece adalah manga terpopuler dan terbaik saat ini. Mana ini terjual ratusan juta kopi di seluruh planet bumi.

Bahkan orang seperti Andi Leangle pun membacanya juga. Tidak heran jika mangga ini diadaptasi ke beberapa judul game salah satunya adalah One Piece Bounty Rush yang dapat kalian mainkan di Android.

Dalam game ini kalian dapat menggunakan puluhan karakter yang ada di One Piece mulai dari Luffy, Gol D Roger, doflamingo, law, hingga Eustass “Captain” Kidd.

2. DRAGON BALL LEGENDS

Siapa yang tidak mengenal anime berjudul dragon ball? Saya rasa anak 90-an sudah pasti pernah menonton anime yang berkisah mengenai pencarian 7 bola naga ini.

Game bertajuk dragon ball legends ini akan membawamu bernostalgia mengikuti petualangan son Goku dalam mencari ketujuh bola naga. Tidak hanya itu saja kalian juga dapat merekrut sekitar 400 karakter yang ada di anime dragon ball.

Beberapa karakter populer yang dapat kamu mainkan antara lain adalah Goku, Vegeta, trunks, Piccolo, dan Majin Buu.

3. NARUTO X BORUTO NINJA VOLTAGE

Walaupun alur ceritanya tidak sebagus One piece namun anime Naruto tetap memiliki jumlah penggemar yang sangat banyak. Tidak heran jika anime ini juga menjadi salah satu anime yang sering diangkat menjadi video game.

Naruto x boruto ninja voltage adalah salah satu judul game anime yang dapat kamu mainkan di Android. Seperti judulnya di game ini akan ada karakter dari anime Naruto dan juga boruto.

Kamu dapat bermain sebagai Naruto, boruto, Kakashi, rock Lee, atau karakter-karakter lainnya.

4. The Seven Deadly Sins

Petualangan meliodas dalam anime the seven deadly sins juga turut diangkat ke dalam game Android. Kali ini giliran game developer bernama Netmarble yang mengangkat game anime ini dengan judul yang sama.

Alur cerita dalam game ini mengikuti alur yang ada di dalam manganya. Semua pertarungan epic yang ada di manga seven deadly sins juga akan dapat kamu temukan di dalam game ini.

Yang menarik dari game ini adalah ada mode online yang memungkinkan kamu untuk berduel dengan pemain-pemain lain dari seluruh planet bumi. Jika kamu adalah pecinta anime the seven deadly sins maka kamu wajib memainkan game ini.

5. Yu-Gi-Oh! Duel Links

Tentu kamu ingat bukan dengan anime bertema permainan kartu yang sempat populer di tahun 2000-an? Ya, anime berjudul yu-gi-oh kini juga diangkat ke dalam sebuah game Android berjudul yu-gi-oh duel links.

Sistem permainan kartu di dalam game ini mengikuti peraturan yang ada di dalam anime-nya. Kamu dapat bermain kartu layaknya yami yugi, Seto kaiba, Jaden yuki atau karakter-karakter lainnya dalam anime ini.

Karena ini adalah permainan kartu maka strategi kamu akan berperan sangat penting. Jika kamu belum mengetahui bagaimana cara melakukan permainan kartu di dalam game ini kamu dapat mengikuti sesi tutorialnya yang ada di dalam game terlebih dahulu.

6. ONE PIECE TREASURE CRUISE

Ah lagi-lagi One piece, tidak heran sih kenapa anime ini diangkat ke dalam banyak judul game. Karena ini memang anime terbaik di planet bumi bahkan mengalahkan Naruto.

Dalam game ini kamu dapat membuat kelompok bajak lautmu sendiri. Kamu juga dapat merekrut hampir semua karakter yang ada di One piece untuk menjadi kru bajak laut buatanmu.

Namun harus selalu diingat bahwa komposisi dalam sebuah kelompok bajak laut haruslah pas. Hal ini akan mengharuskan kamu pandai dalam memilih siapa yang harus direkrut.

7. Bleach: Brave Souls

Game anime ini juga menggunakan adaptasi 100% dari animenya yang berjudul Bleach. Kamu akan berperan sebagai seorang remaja berambut jingga bernama Ichigo kurosaki yang memiliki kekuatan shinigami.

Game ini bergenre adventure atau petualangan. Kamu akan berpetualang di jalanan kota Jepang.

Dengan pedang andalan kamu, kamu akan dihadang oleh ratusan musuh selama petualangan. Di sela petualangan juga akan ada dialog dari karakter-karakter sampingan.

8. MY HERO ULTRA IMPACT

Game anime berjudul my Hero ultra impact juga masih mengikuti alur cerita yang sama dengan anime aslinya yaitu my hero academia. Sobat Androbuntu akan berperan sebagai karakter utama yaitu izuki midoriya.

Selama petualangan kamu akan dibantu oleh karakter my Hero academia lainnya seperti ochako uraraka, katsuki bakugo, soto todoroki dan masih banyak lagi. Semakin tinggi level yang berhasil kamu lalui maka akan semakin kuat pula karakter utama.

Hal ini sangat menggambarkan cerita yang ada di dalam anime aslinya. Game ini menggunakan desain karakter chibi yang membuatnya semakin seru untuk dimainkan.

9. Saint Seiya: Legend of Justice

Saint Seiya adalah anime yang sangat populer pada tahun 90-an dan kini telah diangkat ke dalam sebuah game berjudul Saint Seiya: legend of justice. Memainkan game ini akan membawa ingatanmu kembali ke masa kecil saat menonton SSaint Seiya di layar kaca.

Grafis tiga dimensi yang khas membuat game ini begitu memukau saat dimainkan. Kontrolnya juga tidak begitu rumit sehingga mudah dimengerti oleh pemain pemula.

Kamu juga dapat memiliki gold cloth yang legendaris itu. Sehingga karaktermu akan jauh lebih kuat dan memiliki serangan yang dahsyat.

10. ONE PUNCH MAN: The Strongest

Jika kita berbicara mengenai game anime terbaik untuk Android maka tidak lengkap rasanya jika tidak memasukkan one punch man: the strongest ke dalam daftar ini. Dalam game ini kamu tidak hanya akan berperan sebagai Saitama, namun sesekali kamu juga dapat menggunakan karakter-karakter lainnya seperti genos, fubuki, hingga atomic samurai.

Game ini termasuk ke dalam game gacha. Kamu dapat menggunakan uang asli untuk mempermudah mendapatkan karakter-karakter langka dan hebat.

Namun tentu itu tidak wajib. Kamu tetap dapat memainkan game ini secara gratis.

Itu dia tadi rekomendasi 10 game anime terbaik yang dapat kamu mainkan di Android.

Jika kamu memiliki request kira-kira rekomendasi game Android apalagi yang harus kami buatkan artikelnya jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom komentar.

Ikuti TikTok Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari