Gamer Pasti Tahu! Ini 5 Hal Menjengkelkan Ketika Main Game Online

0
5
Gamer Pasti Tahu! Ini 5 Hal Menjengkelkan Ketika Main Game Online

Gamer Pasti Tahu! Ini 5 Hal Menjengkelkan Ketika Main Game Online – Secara garis gesar, game dibedakan menjadi dua tipe. Yaitu game online dan game offline. Game online adalah game yang harus menggunakan internet ketika ingin memainkannya. Sedangkan game offline tidak perlu menggunakan internet ketika ingin dimainkan.

Game online menjadi menyenangkan karena terjadi interaksi antara satu pemain dengan pemain lain. Namun dengan berbagai kelebihannya, main game online juga terkadang bisa menjadi hal yang menyebalkan.

Jika kamu adalah seorang gamer online, pastinya kamu pernah mengalami 5 hal dibawah ini.

Proses Pendaftaran yang Ribet

Salah satu syarat agar kamu dapat memainkan game online adalah mendaftarkan sebuah ID. Dan biasanya, agak ribet untuk mendaftarkan ID untuk main game online. Tentu saja ini membuat kamu yang ingin cepat-cepat main game tersebut jadi tidak nyaman.

Kamu harus mendaftarkan diri dengan memasukkan nama, username, alamat email, dan lain-lain sebelum dapat memainkan game. Bahkan terkadang, proses pembuatan ID jadi semakin lama karena username yang ingin digunakan sudah digunakan oleh orang lain.

Server Sering Penuh

Ini juga sering bikin emosi para gamer online. Kamu sudah semangat masuk ke dalam game, ternyata ketika akan masuk server-nya malah penuh. Sehingga kamu harus menunggu beberapa saat sampai ada gamer yang keluar dari game sehingga kamu bisa masuk.

Masalah yang satu ini tentu sering bikin gamer kesal. Terutama para gamer yang main di warnet. Sudah bayar billing, namun ternyata harus menggunakan waktunya untuk menunggu karena server game-nya sedang penuh.

Lag Jika Banyak Pemain Dalam 1 Map

Gamer Pasti Tahu! Ini 5 Hal Menjengkelkan Ketika Main Game Online

Kamu yang sering main MMORPG pasti sering mengalami hal ini. Terutama pada saat-saat yang mengharuskan banyak pemain berkumpul dalam satu map, contohnya adalah ketika War. Dalam game RF Online yang pernah saya mainkan, War diadakan di satu map.

Dan sudah dipastikan bahwa akan terjadi lag, sehingga akan sangat mempengaruhi pengalaman bermain game. Tidak peduli seberapa tinggi spesifikasi komputer yang digunakan. Lag akan tetap terjadi. Karena server game-lah yang sedang “keberatan”, bukan hardware komputer yang digunakan.

Cheater yang Menjengkelkan

Entah kenapa, semakin banyak pemainnya, maka akan semakin banyak orang yang memakai program cheat. Ngecheat memang menyenangkan bagi apra cheater, namun akan membuat game menjadi kurang atau bahkan tidak menyenangkan lagi bagi pemain yang tidak ngecheat.

Permainan jadi terasa tidak adil karena para cheater akan selalu menang dari para pemain yang tidak ngecheat. Dan jika sudah begitu, maka game perlahan-lahan akan ditinggalkan para pemainnya. Kamu yang sering main game online di Indonesia pasti sudah sering mengalami hal menjengkelkan ini bukan?

Harga Item Mall yang Mahal

Memang, tidak ada yang salah dengan Item Mall (atau barang-barang dalam game yang hanya bisa dibeli dengan uang sungguhan). Itu adalah salah satu cara developer untuk mendapatkan pemasukkan.

Namun terkadang, banyak sekali Item Mall yang dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Sehingga membuat para gamer berkantong cekak tidak bisa membelinya. Alhasil, persaingan jadi tidak adil. Hanya pemain yang memiliki uang banyak yang mendominasi permainan.

Bagaimana, kamu yang mengaku gamer pastinya juga pernah mengalami 5 hal diatas bukan? Memang menjengkelkan ya. Namun walaupun begitu, game online tetap menyenangkan untuk dimainkan.