Komposisi Tim Terbaik Di Mobile Legends, Bisa Menang Terus

komposisi tim terbaik di mobile legends

Main game MOBA bisa dikatakan gampang-gampang susah, atau mungkin susah-susah gampang. Gampang karena cara mainnya “cuma” gitu-gitu aja, hancurkan tower lawan, kemudian menang. Susah karena harus beradu strategi dengan tim lawan yang bisa jadi lebih jago dari tim kita.

Salah satu strategi dasar yang harus dilakukan adalah pemilihan hero. Komposisi hero yang tidak bagus dalam tim akan membuat tim menjadi kacau.

Contoh komposisi yang buruk adalah 1 tim isinya fighter semua, atau assassin semua, dan semacamnya. Tidak ada Support, Tanker atau hero pendukung lainnya.

Tim dengan komposisi hero seperti itu akan sulit memenangkan permainan (walaupun masih mungkin, jika tim lawan jauh lebih kacau). Karenanya menggunakan hero yang pas sesuai dengan komposisi tim yang baik adalah hal yang perlu diperhatikan.

Baca juga:

Komposisi Tim Terbaik Di Mobile Legends, Bisa Menang Terus

mobile legends

Berikut ini adalah komposisi tim terbaik di Mobile Legends versi Androbuntu.

Secara garis besar sih harusnya dalam 1 tim ada:

  • 1 Tanker (sebagai pertahanan tim). Banyak hero Tanker yang juga bisa bertugas sebagai seorang inisiator, yaitu hero yang pertama kali mengawali jalannya war. Dengan adanya hero Tanker, maka hero lain tidak akan mudah mati karena mereka bisa melakukan serangan dari belakang hero Tanker.
  • 1 Assassin (sebagai damage dealer, penyumbang damage terbesar dalam tim untuk menghancurkan hero lawan). Assassin seringkali dijadikan sebagai ujung tombak tim karena merupakan sumber serangan terbesar.
  • 1 Support (untuk menjaga hero lainnya agar tidak mudah mati). Support biasanya bisa melakukan heal atau menambah HP teman-temannya. Juga bisa memberi efek-efek yang menguntungkan agar tim jadi lebih kuat. Hero support juga kadang bisa membuat tim lawan kerepotan dengan skill-skill nya.
  • 1 Fighter (untuk membantu memberikan serangan ke tim lawan). Fighter memiliki damage dan pertahanan yang seimbang. Tidak seperti Assassin yang damage nya besar tapi pertahanannya kecil. Fighter bisa bertarung dengan lebih leluasa, artinya ia bisa bertarung secara terbuka dan tidak mudah mati.
  • 1 Mage (untuk memberikan serangan area, sangat berguna saat war). Mage juga sangat dibutuhkan di dalam permainan. Kekuatan utama mage terletak pada skill-skill nya yang rata-rata adalah serangan area, sangat berguna di dalam war.

Tentu komposisi diatas bukanlah komposisi baku, kamu juga bisa mengganti salah satu role dengan role lainnya, tinggal disesuaikan dengan gaya bermain. Tapi komposisi diatas adalah yang paling ideal dan terbaik di Mobile Legends.