Cara Main PUBG Mobile Di Komputer Menggunakan Nox Appp Player

Cara Main PUBG Mobile Di Komputer

Setelah berjaya di perangkat komputer, akhirnya kini game PUBG sudah bisa dimainkan di perangkat smartphone.

Beberapa waktu lalu game PUBG Mobile telah resmi dirilis untuk perangkat smartphone, baik Android maupun iOS.

Kalau kamu ingin main game PUBG di komputer tapi spesifikasi komputer kamu ringan, lebih baik kamu main game PUBG Mobile menggunakan Nox App Player saja.

Ini bisa jadi solusi yang bagus loh. Walaupun judulnya PUBG Mobile, tapi kamu tetap bisa memainkannya dengan nyaman di komputer menggunakan aplikasi Nox App Player.

Baca juga:

Cara Main PUBG Mobile Di Laptop Menggunakan Nox App Player

Untuk kamu yang tertarik, berikut ini adalah langkah-langkah untuk main game PUBG Mobile di komputer atau laptop:

1. Pertama, kamu bisa download Nox App Player di website resminya.

2. Setelah itu, install Nox seperti menginstall aplikasi lainnya. Jika kamu kesulitan, kamu bisa membaca cara install Nox seperti yang sudah pernah Androbuntu ulas sebelumnya.

3. Jika proses instalasi sudah selesai, kemudian buka Nox App Player dan download game “PUBG Mobile” di Google Play Store.

Cara Main PUBG Mobile Di Komputer

4. Jika PUBG Mobile sudah terinstall, kemudian buka gamenya. Di awal permainan, kamu bisa masuk sebagai “Guest” ataupun “Facebook”. Tapi biar data game kamu aman, lebih baik pakai Facebook saja.

Cara Main PUBG Mobile Di Komputer

5. Selesai. Sekarang game PUBG Mobile akan segera bisa kamu mainkan. Tapi biar lebih nyaman, kamu bisa melakukan pengaturan lebih lanjut mengenai kontrol.

6. Biar lebih nyaman bergerak didalam game, kamu perlu mengaktifkan kontrol AWDS. Kamu juga bisa mengubah pandangan karakter menggunakan tombol V dan klik pada mouse. Jadi lebih leluasa dan luwes.

Cara Main PUBG Mobile Di Komputer

7. Selanjutnya untuk tombol tembak, kamu bisa menggunakan klik kiri mouse. Jadi seperti pada game Counter Strike. Biar lebih familiar. Kamu juga bisa menggunakan scroll untuk melakukan zoom in dan zoom out. Kalau tidak jelas bisa lihat seperti gambar dibawah ini.

Cara Main PUBG Mobile Di Komputer

8. Sebenarnya tiga pengaturan kontrol diatas adalah yang terpenting. Adapun pengaturan tombol lainnya bisa kamu sesuaikan sendiri sesuai selera. Sebagai referensi, kamu bisa mencoba kontrol seperti dibawah ini.

Cara Main PUBG Mobile Di Komputer

9. Selesai. Kini sekarang kamu bisa bermain PUBG Mobile di komputer atau laptop kesayangan kamu dengan lancar.

Sebagai catatan, berikut ini adalah spesifikasi minimum yang bisa kamu gunakan agar PUBG Mobile berjalan dengan lancar di komputer kamu:

  • Windows 7, 8, 10
  • CPU Multiple Core Processors Which Support VT-X atau AMD-V Virtualizzation Technology
  • Supports Open GL 2.0 atau yang lebih tinggi
  • RAM lebih dari 4GB (biar lebih lancar)
  • Minimal harddisk ada yang kosong 1.5GB (untuk data game)
  • Koneksi internet yang cepat. Biar ga lag waktu main.

Sudah, segitu saja. Pengaturan kontrol diatas sebenarnya tidak baku, kamu bisa mengubahnya sesuai dengan kebiasaan kamu. Jadi silahkan saja bereksperimen ya.

Selamat mencoba dan salam sejahtera.