Begini Cara Paling Mudah Merekam Layar Di Smartphone Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Merekam Layar Di Smartphone Xiaomi
Loading...

Merekam layar di smartphone Android kini bisa dilakukan dengan mudah. Karena sudah ada cukup banyak aplikasi perekam layar yang beredar di Google Play Store. Beberapa diantaranya bahkan pernah saya tuliskan di Androbuntu.com pada artikel berjudul 10 aplikasi perekam layar terbaik di Android.

Jika kamu adalah pengguna smartphone Xiaomi, kamu patut bersyukur. Pasalnya smartphone Xiaomi kini dilengkapi dengan perekam layar bawaan. Jadi tidak perlu download aplikasi perekam layar lagi deh.

Smartphone Xiaomi yang sudah dilengkapi dengan aplikasi perekam layar adalah yang sudah menggunakan MIUI 9. Sedangkan yang masih menggunakan MIUI 8, belum dilengkapi dengan fitur ini.

Fitur perekam layar ini tentu sangat bermanfaat untuk sebagian orang, seperti YouTuber misalnya. Dengan fitur ini, kamu bisa:

  • Membuat tutorial dalam bentuk video
  • Merekam game yang sedang kamu mainkan
  • Dan masih banyak lagi

Jika kamu tertarik untuk merekam layar di smartphone Xiaomi, kamu bisa mengikuti tutorial Androbuntu.com dibawah ini.

Cara Merekam Layar Di Smartphone Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Sebelum melakukan hal ini, pastikan bahwa smartphone Xiaomi kamu sudah menggunakan MIUI 9 ya. Karena kalau smartphone Xiaomi kamu masih menggunakan MIUI 8 atau yang lebih jadul, smartphone kamu belum dilengkapi dengan aplikasi perekam layar.

1. Pertama, buka aplikasi bernama “Rekam Layar”. Ikon aplikasi ini berwarna oranye dengan gambar kamera video ditengahnya. Ini merupakan aplikasi bawaan di MIUI 9.

Cara Merekam Layar Di Smartphone Xiaomi

2. Di dalam aplikasi ini, sentuh tombol rekam berwarna oranye dikanan bawah.

Cara Merekam Layar Di Smartphone Xiaomi

3. Kemudian kamu akan masuk home screen smartphone. Lengkap dengan sebuah tombol rekam dibagian bawah. Untuk mulai merekam layar, sentuh tombol “Mulai” dibagian bawah layar.

Cara Merekam Layar Di Smartphone Xiaomi

4. Setelah menyentuh tombol “Mulai”, sekarang semua aktivitas layar kamu akan mulai direkam. Sobat Androbuntu juga bisa melihat kini tombol “Mulai” akan berubah menjadi sebuah tombol rekam lengkap dengan durasinya. Untuk berhenti merekam, kamu bisa menyentuh tombol tersebut.

Cara Merekam Layar Di Smartphone Xiaomi

5. Setelah selesai merekam layar, kini hasil rekamannya bisa kamu lihat di aplikasi “Rekam Layar”. Sentuh thumbnail video tersebut untuk memutarnya.

Cara Merekam Layar Di Smartphone Xiaomi

6. Selesai. Kini kamu sudah tahu bagaimana caranya merekam layar di smartphone Xiaomi tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Kesimpulan

Itu dia tadi cara merekam layar di smartphone Xiaomi tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Cara ini berguna untuk kamu yang ingin membuat tutorial, merekam layar saat bermain game, atau yang lainnya.

Selamat mencoba.

Menarique
Loading...