Cara Membuat Akun SSH Gratis dan Lama Digunakan

Apakah kamu tahu apa itu SSH? Bagi orang-orang yang sangat awam di dunia teknologi komunikasi, mungkin tidak begitu mengerti tentag SSH.

Namun, untuk orang-orang yang sangat tekun dan mendalaaminya, sebagian besar sudah paham dengan SSH.

Secara singkatnya, SSH merupakan singkatan dari Secure Shell yang membuat perangkat dapat bertukar data melalui jaringan yang aman.

Biasanya orang-orang yang menggunakan SSH ini mengingingkan internet gratis dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Oleh sebab itu, sebagain besar orang mengincar SSH ini. dari sisi keamananya, SSH ini sangat aman karena semua data yang berjalan akan dienkripsi.

Sayangnya, untuk membuat akun SSH sebenarnya harus membayar dengan jumlah yang cukup tinggi. Meskipun begitu, di sini kita bisa membuat akun SSH dengan gratis dan bisa digunakan sangat lama.

Mau tahu seperti apa? Yuk, ikuti tutorialnya di bawah ini.

Baca juga:

Cara Membuat Akun SSH Gratis dan Lama Digunakan

Menggunakan Situs Fastssh.com

Situs Fastssh.com ini sudah lama dipercaya pengguna untuk membuat akun SSH gratis.

Hal ini dikarenakan cara pembuatannya tergolong mudah dan memiliki durasi yang cukup lama digunakan.

Untuk lebih jelasnya, berikut ulasanya.

  • Silakan kunjungi situs Fastssh.com melalui komputer maupun dari pernagkat smartphone.
  • Setelah masuk, silakan Sobat Androbuntu pilih “SSH server in Asia”. Sebagai catatan saja bahwa pemilhan server ini berdasarkan tempat paling dekat dengan negara kita. Jadi, semakin dekat sumber server yang dipilih, akan semakin cepat juga jaringan internetnya. Maka dari itu server dari Asia adalah pilihan terbaik.
  • Selanjutnya, kamu harus memiih negara yang memiliki server. Pada poin ini akan jauh lebih baik memilih server Singapore. Singapura di ambil karena secara kecepatan internet merupakan salah satu yang tercepat di dunia. selain itu, secara geografis, Singapura juga sangat dekat dengan Indonesia. Dengan begitu, kecepatan internetnya pun tidak akan mengalami masalah.
  • Jika sudah, selanjutnya adalah memilih server SSH dari singapura. Di bagian ini kamu harus melihat bagian Acc Remaining. Hal ini dikarenakan dalam Acc Remaining adalah jumlah pengguna yang menggunakan server tersebut. Jika berwarna hijau, maka kamu masih bisa mendaftar di sana. Akan tetapi, jika warnanya merah, maka kamu harus menunggunya hingga keesokan harinya.
  • Jika kamu sudah memilih servernya, maka kamu tinggal klik bagian “Create”.
  • Selanjutnya kamu akan dihadapkan pada halaman pendaftaran SSH. Pada bagian ini, kamu harus mengisi username dan passwordnya saja. Silakan buat saja sesuai dengan keinginanmu.
  • Apabila sudah mengisi username dan password, lagkah berikutnya adalah mengeklik kode captcha yang sudah disediakan. Untuk bagian captcha ini, kamu harus memilih gambar yang disediakan dan mencocokannya. Lakukan dengan benar karena jika gagal, kamu akan sulit masuk ke bagian selanjutnya.
  • Setelah itu, silakan klik tombol Create Account yang ada di bawah.
  • Jika berhasil, maka kamu akan mendapatkan keterangan akun SSH yang telah dibuat. Pada bagian ini, kamu sudah berhasil membuat akun SSH melalui situs Fastssh.com

Setelah kamu berhasil membuat akun SSH, jangan lupa untuk melihat tanggal durasi penggunaannya, silakan lihat pada bagian “Date Created” dan “Date Expired”.

Untuk “Date Created” menunjukan tanggal aktif akun SSH sedangkan untuk “Date Expired” lebih condong pada bagian tanggal berakhir akun SSH ini.

Jika kamu ingin akun SSH bisa digunakan sangat lama hingga seumur hidup, maka kamu harus membuat akun baru sebelum mencapai tanggal kadaluarsanya.

Itulah beberapa cara membuat akun SSH gratsi dan lama digunakan. semoga artikel ini bisa memberikan manfaat ya.


Video terbaru dari channel resmi Androbuntu:



Join Grup Telegram Androbuntu, Yuk!

Di grup ini kamu bisa berdiskusi dengan pembaca Androbuntu lainnya yang juga memiliki ketertarikan dengan dunia teknologi.

Gabung Grup Telegram

Tinggalkan komentar