Tidak Bisa Login Jenius di HP Baru dan Cara Mengatasinya

Artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi beberapa waktu lalu terkait dengan akun Jenius saya.

Jadi beberapa waktu lalu saya ingin memindahkan akun Jenius saya dari yang sebelumnya login di iPad ke iPhone. Dalam benak saya, saya hanya perlu log out dari iPad, kemudian login di iPhone seperti biasanya.

Namaun ternyata saya salah.

Setelah log out dari iPad dan kemudian mencoba login ke aplikasi Jenius di iPhone, ada masalah yaitu aplikasi Jenius tidak mau masuk ke akun saya. Ada pesan berulang yang muncul, tapi saya lupa bagaimana bunyi pesan tersebut.

Saya mencoba untuk terus login, namaun mendapati pesan yang sama terus menerus.

Akhirnya saya menghubungi akun resmi Jenius di Twitter, yaitu @JeniusConnect. Saya bertanya pada mereka kenapa akun saya tidak bisa login.

Setelah mendapatkan penjelasan, saya baru tahu bahwa saat ini Jenius menerapkan sistem keamanan baru agar akun kita tidak mudah untuk diretas oleh orang lain. Yaitu dengan cara hanya memperbolehkan akun kita untuk login di satu perangkat saja.

Advertisements

Jika kita ingin login di perangkat lain, maka kita harus menghubungi pihak Jenius melalui telepon. Akhirnya saya pun menghubungi nomor rekening Jenius dan tidak lama kemudian saya dapat login di iPhone saya.

Untuk Sobat Androbuntu yang juga mengalami kendala yang sama ketika ingin memindahkan akun dari satu HP ke HP lainnya, bisa mengikuti panduan dibawah ini.

Baca juga: Cara Mengetahui Nomor Rekening di Aplikasi Jenius

Penyebab Tidak Bisa Login Jenius di HP Baru

Alasan kenapa kamu tidak dapat masuk ke akun Jenius di HP kamu yang lain adalah karena ini fitur keamanan dari pihak Jenius.

Saat ini para pengguna hanya diperbolehkan untuk menggunakan akun Jenius mereka pada satu perangkat saja.

Ini diberlakukan untuk mengurangi peretasan akun yang bisa saja terjadi pada para pengguna Jenius.

Dengan membatasi jumlah perangkat yang dapat digunakan untuk login ke akun Jenius, yaitu hanya satu perangkat, maka para peretas akan kesulitan untuk mendapatkan akses ke akun Jenius kita.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Jenius di HP Baru

Jika kamu ingin memindahkan akun Jenius dari satu HP ke HP lain, maka kini kamu diharuskan untuk menelepon Customer Service Jenius. Ini adalah hal wajib.

Advertisements

Jika tidak, maka kamu tidak dapat login ke HP kamu yang lain walau pun kamu sudah log out dari HP sebelumnya.

Berapa nomor telepon Customer Jenius? 1500365.

Pastikan kamu memiliki pulsa yang cukup sebelum menghubungi pihak Jenius. Dengan begitu panggilan kamu tidak terputus ditengah-tengah percakapan sebelum keperluan kamu selesai.

Hubungi nomor telepon Jenius tersebut, lalu katakan pada Customer Serivce yang bertugas bahwa kamu ingin memindahkan akun kamu dari HP lama ke HP baru.

Nanti kamu akan diberikan beberapa pertanyaan terkait rekening Jenius kamu, mulai dari nama lengkap, tanggal lahir, dan lain-lain. Pastikan kamu menjawab semua pertanyaan tersebut dengan benar.

Jika semuanya sudah selesai, maka pihak Customer Service akan memberikan kamu informasi bahwa kini kamu dapat login ke akun Jenius kamu di HP baru.

Catatan: Nomor telepon Jenius yang saya tampilkan diatas mungkin saja dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk memastikannya, selalu kunjungi situs resmi Jenius, dibagian bawah situs kamu dapat menemukan nomor telepon resmi Jenius yang dapat dihubungi.

Advertisements

Jika ada pertanyaan seputar layanan Jenius, kamu juga dapat menanyakannya ke akun Twitter resmi mereka di @JeniusConnect. Respon mereka biasanya sangat cepat.

Pemikir, cowok rumahan.