Cara Mengetahui Jika Seseorang Memblokir Nomor HP Kamu di Android

Pernahkah kalian menghubungi seseorang dari HP kalian tapi tidak mendapatkan jawaban? Bisa saja orang tersebut telah memblokir nomor kamu.

Tapi tidak ada cara pasti yang bisa kita gunakan untuk mengetahui apakah dia benar-benar telah memblokir kita atau hanya sekedar terlewat saja panggilan kita.

Namun kamu dapat mencoba beberapa cara di bawah ini untuk mengetahui apakah dia sudah memblokir kamu.

Baca juga: Cara Mengetahui Nama Pemilik Nomor HP di Android

Hubungi Dia dari HP Kamu dan dari HP Lain

Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan menghubungi orang tersebut menggunakan HP kamu.

Jika panggilan kamu tidak diangkat, cobalah untuk memanggilnya kembali menggunakan HP dan nomor lain.

Jika panggilan telepon dari HP lain dijawab oleh orang tersebut, maka kemungkinan besar nomor kamu memang sudah diblokir oleh dia.

Sebaliknya, jika kedua panggilan tersebut tidak diangkat bisa jadi memang dia sedang tidak dapat mengangkat telepon karena sedang sibuk atau alasan lainnya.

Tunggu beberapa saat, jika dia tidak memblokir kamu dan hanya sedang sibuk maka biasanya dia akan menghubungi kamu kembali atau mengirim pesan dan menanyakan kenapa kamu menghubunginya.

Hubungi Beberapa Kali Menggunakan HP Kamu

HP Android dan juga iPhone dilengkapi dengan fitur jangan ganggu (don’t disturb). Ketika fitur ini diaktifkan maka semua notifikasi dan panggilan telepon tidak akan ditampilkan di layar.

Mode ini biasanya diaktifkan ketika seseorang sedang ingin fokus bekerja atau menyelesaikan sesuatu dengan harapan dia tidak terganggu dengan semua notifikasi dari HP Androidnya.

Untuk mengetahui apakah panggilan kamu diheningkan oleh mode jangan ganggu atau tidak, lakukan panggilan lebih dari satu kali.

Panggilan yang dilakukan lebih dari satu kali akan dianggap sebagai panggilan yang penting oleh mode jangan ganggu.

Sehingga panggilan kedua akan ditampilkan oleh mode ini, jadi pemilik HP Android akan dapat melihat bahwa kamu sedang berusaha menghubunginya.

Tunggu Beberapa Saat dan Hubungi Kembali

Ada banyak alasan dan situasi di mana seseorang tidak dapat atau tidak mau menerima panggilan. Bisa saja ia sedang menikmati waktu bersama keluarganya.

Bisa jadi iya juga sedang menaruh ponselnya di ruangan lain tempat ia berada sehingga ia tidak mendengar jika ada panggilan dari kamu.

Kemungkinan lainnya adalah HP Androidnya sedang dalam keadaan mati karena kehabisan baterai. Sedangkan ia sedang berada di luar rumah dan tidak dapat mengisi dayanya saat itu.

Intinya ada banyak kemungkinan kenapa seseorang tidak menjawab panggilan telepon yang kamu lakukan, kemungkinannya tidak berhenti pada bahwa dia telah memblokir nomor kamu.

Jika seseorang tidak menjawab panggilan telepon dari kamu apalagi setelah kamu mencoba menghubunginya beberapa kali dalam waktu yang bersamaan maka cobalah untuk menunggunya selama beberapa saat.

Setelah beberapa jam misalnya, kamu dapat mencoba menghubunginya kembali. Jika dia memang tidak memblokir nomor kamu maka kemungkinan besar dia akan menjawab panggilan yang kamu lakukan.

Hubungi Akun Media Sosialnya

Saat ini hampir semua orang di dunia menggunakan media sosial. Entah itu Instagram Facebook, Tiktok atau yang lainnya.

Jika nomor hp-nya sedang tidak dapat dihubungi kamu dapat menghubunginya melalui akun sosial media mereka sebagai cara alternatif.

Itu dia tadi beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk mengetahui apakah seseorang memblokir nomor HP kamu atau tidak.

Ikuti TikTok Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari