Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp di Android

Nada dering atau biasa disebut ringtone berupakan sebuah suara (biasanya musik) yang akan berbunyi jika ada pesan atau panggilan telepon ke nomor HP kita. Sebenarnya tidak hanya SMS dan telepon saja, setiap aplikasi di Android dan iPhone juga dapat memutar ringtone yang berbeda.

Misalnya ketika menggunakan WhatsApp, kita dapat mengatur suara ringtone yang berbeda dari SMS dan telepon. Dengan begitu, kita dapat langsung tahu apakah itu pesan WhatsApp atau SMS ketika ringtone berbunyi.

Jika kamu menggunakan suara ringtone yang sama antara WhatsApp, SMS dan aplikasi pesan instan lainnya, maka nanti kamu akan kebingungan jika ringtone berbunyi. Kamu tidak tahu pesan apa yang kamu terima, apakah itu WhatsApp, SMS, LINE atau yang lainnya.

Jika kamu menggunakan aplikasi pesan instan yang cukup beragam, mulai dari WhatsApp, LINE, Telegram, Signal dan lainnya, maka menggunakan ringtone yang berbeda-beda sangat kami anjurkan.

Untuk aplikasi WhatsApp sendiir sudah dilengkapi dengan fitur untuk mengganti nada dering. Jika belum tahu, kamu dapat mengikuti cara dibawah ini.

Baca juga: Cara Mengunci WhatsApp

Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp

Oh, ya. Cara ini dapat dilakukan pada WhatsApp di Android ataupun iOS ya. Langsung saja ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Pertama, buka WhatsApp kamu. Lalu pilih menu “Setelan”.

Cara Mudah Mengganti Wallpaper Chat WhatsApp

2. Selanjutnya pilih opsi “Notifikasi”.

Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp

3. Kemudian pilihlah opsi “Nada notifikasi”.

Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp

4. Dari sini, kamu bisa memilih nada dering yang kamu inginkan. Mulai dari nada dering bawaan hingga nada dering lainnya yang bisa kamu pilih. Sentuh salah satu nada dering yang kamu inginkan.

Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp

5. Selesai, kini nada dering WhatsApp telah berhasil kamu ubah.

Kesimpulan

Nah, itu dia tadi langkah-langkah cara mengganti nada dering atau ringtone di WhatsApp.

Dengan mengganti nada dering WhatsApp, maka kamu bisa dengan suka hati memilih bunyi yang ingin dijadikan ringtone setiap kali ada pesan dan panggilan masuk.

Terakhir diperbarui pada 13 Juni 2021.

Artikel lainnya:

Pemikir, cowok rumahan.