Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Kalkulator

Ada banyak sekali cara yang dapat kita gunakan untuk menyembunyikan foto dan juga video pribadi kita. Salah satu cara termudah adalah menggunakan aplikasi galeri bawaan.

Namun cara tersebut menurut saya kurang aman. Karena jika ada teman atau pacar kita yang meminjam HP kita, maka dia hanya perlu mengakses fitur penyembunyian foto dan video yang ada di galeri, maka dia sudah bisa mengaksesnya.

Jika kamu benar-benar ingin menyembunyikan foto dan video pribadi agar lebih aman dari orang lain, maka saya sarankan untuk menggunakan aplikasi lain. Saat ini ada aplikasi kalkulator yang dapat kita gunakan secara gratis untuk menyembunyikan foto dan video kita.

Dengan begitu walaupun HP Android kita dipinjam oleh teman atau pacar, mereka tidak akan pernah membuka aplikasi tersebut karena logo dan namanya menggunakan nama kalkulator. Menarik bukan?

Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di Kalkulator

Untuk Siapa Cara Ini?

Cara ini cocok digunakan untuk kalian yang senang mengunduh video-video viral di internet. Dengan menyembunyikannya, maka jika HP Android kamu dipinjam orang lain, maka orang itu tidak akan tahu kamu memiliki video-video semacam itu.

Tidak hanya itu saja, cara ini juga cocok untuk kalian yang ingin menyembunyikan foto-foto pribadi. Dengan cara ini, maka foto kalian akan aman dari orang-orang yang tidak berkepentingan.

Cara ini menurut saya jauh lebih aman dibandingkan menyembunyikannya di galeri. Karena orang yang meminjam HP kita tidak akan tertarik untuk membuka kalkulator.

Kamu dapat mengunduh aplikasi kalkulator khusus ini melalui tombol berikut:

Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Kalkulator

Pertama, buka aplikasi kalkulator yang tadi sudah kamu download. Kemudian pilih bahasa yang ingin Sobat Androbuntu gunakan kemudian ketuk Selesai.

Cara Menyembunyikan Foto di Kalkulator 1

Ketuk tombol Memulai lalu buat PIN untuk membuka kalkulator nantinya. Setelah itu jawab pertanyaan keamanan untuk mereset PIN kamu nantinya.

Cara Menyembunyikan Foto di Kalkulator 2
Cara Menyembunyikan Foto di Kalkulator 3
Cara Menyembunyikan Foto di Kalkulator 4

Setelah itu kita akan masuk ke dalam aplikasi kalkulator tersebut. Tapi di dalam aplikasi berisi menu-menu untuk menyembunyikan foto dan video kita.

Silahkan pilih menu foto atau video. Kemudian ketuk tombol +. Lalu pilih foto atau video dari galeri kalian untuk disembunyikan di dalam kalkulator.

Cara Menyembunyikan Foto di Kalkulator 5
Cara Menyembunyikan Foto di Kalkulator 6

Setelah foto atau video dipilih, maka foto atau video tersebut akan disembunyikan di dalam aplikasi kalkulator. Foto atau video tersebut tidak dapat kamu lihat lagi di galeri biasa.

Buka aplikasi kalkulator tersebut, masukkan PIN kamu, kemudian masuk ke menu foto atau video, maka semua foto dan video kamu dapat dilihat kembali.

Ikuti TikTok Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari