Cara Mudah Melihat Siapa yang Tidak Follback Instagram Kita

Salah satu teknik yang digunakan meningkatkan engagement dalam sosial media Instagram adalah Follow dan Unfollow. Teknik ini biasa dilakukan oleh banyak pebisnis yang baru berkembang.

Bukan hanya bagi pebisnis, teknik ini juga bisa digunakan bagi kamu yang ingin memulai karir sebagai selebgram seperti Anya Geraldine.

Namun untuk melakukannya, diperlukan kesabaran. Jangan sampai akun Instagram kamu terkena pinalti atau banned dari Instagram.

Orang yang melakukan teknik ini biasanya akan langsung meng-unfollow akun-akun yang tadinya tidak follback.

Kedua, beberapa pebisnis atau perintis melakukan hal yang sama pada akun-akun yang follback.

Jika tujuan kamu untuk menciptakan relasi, maka pilihan pertama lebih relevan. Ya, kamu hanya cukup mengetahui siapa saja yang tidak follback Instagram kamu.

Cara ini sebenarnya cukup sederhana.

Yakni dengan melihat daftar followers dan following kita, dan juga dengan melihat daftar followers dan following mereka. Sederhana, tapi jika dilakukan satu per satu maka itu akan merepotkan. Ribet dan tidak efektif.

Kamu bahkan butuh waktu lebih dari satu hari untuk mengetahui siapa saja yang tidak follback instagram kita. Lalu bagaimana solusinya?

Bukan Androbuntu namanya jika tidak bisa memberikan solusi untuk masalah ini.

Ya Androbuntu akan merekomendasikan satu aplikasi yang dapat memudahkan kamu untuk melakukan hal itu. Aplikasi itu adalah Follower Tracker Reports.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Two Factor Authentication di Instagram

Follower Tracker Reports

Follower Tracker Reports adalah aplikasi pihak ketiga, atau bukan berasal dari Instagram.

Meskipun demikian, aplikasi ini terbilang aman digunakan.

Tidak hanya aman, aplikasi menawarkan banyak fitur-fitur powerfull layaknya kamu menggunakan Instagram Bisnis, namun dengan fitur yang pasti jauh lebih powerfull. 

Di laman Play Store, pihak pengembang daripada aplikasi ini menjelaskan bahwa fitur terbaik Follower Tracker Reports adalah analisa profile, insight story, follower cleaner, unfollow all unfollowers.

Fitur yang terakhirlah yang akan jadi fokus utama daripada artikel ini. Ya fitur untuk mengetahuai siapa saja yang tidak follback kamu, dan kamupun bisa dengan mudah unfollow mereka.

Cara Mudah Melihat Siapa yang Tidak Follback Instagram Kita

1. Download dan install aplikasi Follower Tracker Reports. Sebenarnya ada banyak aplikasi yang sejenis dengan Follower Tracker Reports. Hanya saja penulis menyukai tampilan dan fitur-fitur yang ditawarkan. Eye cacthing, user friendly dan memudahkan bagi mereka yang masih awam sekalipun. Ratings yang didapatkan juga termasuk tinggi dengan nilai 4.2

Follower Tracker Reports.jpg

2. Setelah proses install selesai, buka aplikasi tersebut. Kamu akan disambut oleh aplikasi dan diminta untuk segera menyambungkan instagram kamu.

Tampilan Selamat Datang Aplikasi.jpg

3. Lakukan login seperti biasanya. Jangan khawatir, aplikasi ini terbilang aman. Apabila masih ragu, kamu bisa baca tips penulis pada bagian akhir artikel ini.

Login Akun Instagram.jpg

4. Setelah kamu berhasil mengkoneksikan akun instagram kamu ke dalam aplikasi, maka kamu sudah bisa menggunakan fitur-fitur yang ada di dalam Follower Tracker ini.

5. Kamu akan disambut dengan promo fitur Pro dari aplikasi ini. Dapat dilihat bahwa dengan jumlah pembayaran sekian, maka kamu bisa mengetahui siapa saja yang melihat profil kamu, siapa yang memblok kamu, siapa yang melihat story kamu sebagai anonymous, dan lain-lain.

Fitur Pro Aplikasi Follower Tracker.jpg

6. Meskipun fitur Pro yang ditawarkan sangatlah powerfull, fitur gratis yang didapatkan setelah menginstall aplikasi ini, penulis rasa sudah lebih dari cukup.

7. Inilah tampilan dari menu utama aplikasi Follower Tracker Reports. Tepat pada bagian Unfollowers, kamu bisa mengetahui siapa saja yang tidak follback kamu.

Tampilan Utama Aplikasi.jpg

8. Inilah akun-akun yang tidak follback akun Instagram pribadi penulis.

Mereka yang Tidak Follback kamu.jpg

9. Kamu bisa dengan mudah unfollow mereka dengan menekan tombol unfollow yang tersedia.

10. Sebagai tambahan menu di Not Following Backs, adalah akun-akun yang follow kamu, namun kamu tidak follback mereka.

Fans Akun Instagram.jpg

Kesimpulan

Itulah cara mudah untuk mengetahui siapa saja/akun apa saja yang tidak follback kamu di instagram.

Cara ini sangat praktis, bila dibandingkan harus mengecek satu per satu daftar followers dan following akun sendiri, dan akun orang lain yang ada di dalamnya.

O iya sebagai tambahan di akhir, meskipun aplikasi ini aplikasi pihak ketiga, tapi aplikasi ini terbilang aman.

Apabila kamu masih ragu, maka kamu bisa menggunakan aplikasi ini sesekali atau rutin menggantikan kata sandi Instagram kamu.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Menulis adalah healing terbaik.