Cara Menampilkan Baris Angka di Gboard

Apakah kamu pengguna aplikasi Gboard di HP Android? Gboard adalah salah satu aplikasi keyboard pihak ketiga yang dapat kita gunakan untuk mengetik di HP Android, dan aplikasi ini dibuat langsung oleh Google.

Ada banyak sekali fitur menarik yang bisa kamu gunakan di Gboard yang tidak ada di keyboard bawaan HP Android. Salah satunya adalah, kamu bisa memunculkan baris angka di keyboard.

Baris angka ini akan mempermudah kamu dalam mengetik, terutama untuk Sobat Androbuntu yang sering mengetik angka. Jadi keyboard HP Android kita akan terlihat seperti keyboard sungguhan yang memiliki baris angka diatasnya.

Baca juga: Cara Blokir Kata Tak Pantas di Gboard

Fungsi Baris Angka di Gboard

Baris angka akan sangat bermanfaat untuk kalian yang sering mengetik dokumen menggunakan HP Android kalian. Entah itu mengetik dokumen di Microsoft Excel, WPS Office, atau aplikasi sejenis lainnya.

Jadi, setiap kali kalian ingin mengetik angka, kalian tidak perlu mengetuk tombol tambahan yang ada di keyboard. Kalian dapat langsung mengetikkan angka yang kalian inginkan.

Tombol angka ini akan muncul dibagian atas keyboard, tepatnya berada diatas tombol-tombol huruf. Letaknya sama dengan yang biasa kita gunakan pada keyboard sungguhan.

Cara Menampilkan Baris Angka di Gboard

1. Pertama, buka aplikasi Gboard di HP Android kamu, kemudian masuk ke menu Preferensi.

Cara Menampilkan Angka Gboard 1

2. Setelah itu aktifkan fitur Baris angka dengan cara menggeser slider ke sebelah kanan.

Cara Menampilkan Angka Gboard 2

3. Sekarang cobalah gunakan Gboard untuk mengetik. Kini dibagian atas Gboard akan ada baris tombol tambahan, yaitu angka dari 1 hingga 0.

Cara Menampilkan Angka Gboard 3

4. Dengan diaktifkannya baris angka, maka kamu bisa mengetik angka lebih mudah di Android.

Fitur ini sangat saya sarankan untuk diaktifkan bagi kamu-kamu yang memang sering mengetik angka di HP Android. Entah kamu adalah seorang pemilik online shop, admin sosial media, ataupun yang lainnya.

Ikuti TikTok Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari